PROPOSAL CINTA UNTUK YASHA

109 1 0
                                    

               Hari ini suasana ruang 311 masih seperti biasa. Tapi bedanya kita semua anak Administrasi Negara dan prodi lain sedang ujian tengah semester. Anak-anak mahasiswa maupun mahasiswi masih sibuk buka-buka buku untuk sejenak belajar sebelum ujian dimulai. Demikian juga dengan aku yang duduk paling depan deretan nomer empat yang sibuk menghafal materi buat ujian kali ini. Sedangkan ditengah-tengah kegiatanku dan teman-temanku ini, ada seorang gadis yang cantik dan rupawan. Siapa lagi kalau bukan Yasha dinda paramitha. Nama lengkap yang cukup keren bak nama para artis yang sedang naik daun. Gadis nan elok yang berasal dari Gresik yang sering dipanggil Yasha ini telah membuat aku jatuh cinta sampai mati.

             Awalnya aku akui aku hanya pura-pura cinta sama dia. Aku cuma pengen suka-suka saja sama gadis yang bernama Yasha karena temanku curiga kalau aku sakit atau abnormal. Makanya aku buktikan kalau aku bisa jatuh cinta sama seorang cewek. Aku berani mengatakan kalau aku sebenarnya jatuh cinta sama Yasha didepan teman-temanku. Tetapi sebenarnya hatiku berkata lain bahwa ini itu cuma cinta bohongan alias cinta palsu karena temanku tidak ada yang percaya sama sekali kalau aku ini normal walau sikapku kemayu. Namun inilah awal dari segalanya, kepura-puraanku menjadi sebuah kenyataan yang tak pernah aku duga sebelumnya. Ini sangat berarti bagiku bahwa dari kepura-puraan itu aku malah benar-benar jatuh cinta sama Yasha bahkan cintaku sepertinya tak bisa aku bendung dengan apapun.

           Semua ini terlalu cepat bagiku. Hatiku serasa benar-benar tersangkut dihatinya Yasha. Setiap kali aku berpapasan dengannya jantung ini selalu berdebar kencang dan senyumannya pun membuat hatiku silau akan kharismanya. Dialah wanita terindah yang bersemayam dalam hidupku kini. Tiap kali aku melihat dia serasa hatiku ingin memilikinya tetapi dibalik rasa cinta ini aku masih ada penghalang terbesar dalam hidupku untuk mendapatkan Yasha. Siapa lagi kalau bukan seorang cowok yang sok kegantengan yang bernama Agik.Dia temanku dan temannya Yasha juga. bukan itu saja, Yasha juga sudah berstatus punya pacar. Ini juga merupakan penghalang terbesar dalam hidupku.

           Seperti siang ini, ketika hendak ujian kurang lima menit akan dimulai, Yasha dan Agik sudah mulai bercanda-canda ria dibelakangku. Mereka berdua duduk sederet bareng karena NIMnya yang memang urut. Canda tawa mereka dan tingkah laku Agik yang semakin PDKT dengan Yasha benar-benar membuat hatiku goyah tak karuan. Api cemburu sudah mulai mengikis hatiku. Rasanya pengen aku nangis dan teriak sambil melepar kursi ke mukanya Agik. Kenapa sih harus ada orang yang bernama Agik di dunia ini, seorang pengganggu kelas kakap yang tak pernah aku duga ada disekitarku. Salah satu penghalang untuk mendapatkan cintanya Yasha ditambah lagi pacarnya. Sungguh miris.

          Tapi Imam tidak boleh goyah. Kan hidup ini ada yang ngatur kalau Yasha memang jodohnya Imam pasti tidak akan kemana, iya ga‟.

            Kata-kata hatiku ini sedikit menenangkanku ketika galau sedang melanda saat melihat kebersamaan Yasha dan Agik. Tapi sesekali aku melirik Yasha walau bagaimanapun juga aku tidak mau kehilangan sedikitpun bayangan dirinya dimataku. Akhirnya ujian dimulai. Kini aku hilangkan sejenak rasa yang menyakitkan itu sampai waktu berganti malam.

                                                                              ***

            Keesukaan harinya aku mengulangi peristiwa yang sama. Apalagi kalau bukan ujian tengah semester tapi diruang yang berbeda. Kali ini aku diruang 309 tepatnya masih di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. Aku masih menduduki kursi paling depan deretan nomer 11. Tapi sepertinya hari ini ada yang beda entah ada angin apa Yasha tiba-tiba memanggil-manggil namaku sambil seketika melempar senyumnya ke aku yang berada duduk didepan.

" Imaaaaaammmm,,,,,," panggil Yasha beberapa kalinya.

Akupun menoleh ke belakang dan hanya tersenyum senang dihadapannya,

LOVE IS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang