perlu sendiri dulu

36 0 0
                                    

Kata orang kalau kita punya pasangan hidup tuh pasti bakalan bahagia banget. Nyatanya gak semua orang punya dan dipunyai sama orang yang bisa buat dia bahagia. Kayanya bukan cuman orang tertentu aja. Bahkan semua orang juga pernah ngerasain gimana rasanya putus cinta. Pernah lah pastinya setiap orang tuh punya kisah cinta yang gak mulus. Perlu adanya kisah yang diteruskan tapi kenyataannya kisahnya harus berhenti di tengah jalan. Yang harapannya mau dilanjutkan sampai ke pelaminan nyatanya lingkar cincin udah gak lagi bisa dipakaikan. Semua itu perlu banget adanya komunikasi antara kedua pihak. Gak perlu saling menyalahkan apalagi saling bermusuhan. Semua itu kembali juga sama pribadi setiap orang yang gak semuanya bisa melanjutkan hubungan untuk dibawa ke jenjang yang lebih diseriuskan.
Kita gak pernah tau mana yang benar-benar benar dan mana yang benar-benar salah. Antara benar dan salah keduanya gak bisa disandingkan. Saat benar hadir kita milih ngehindar dan saat salah datang kita yang mengutuk diri buat terus melanjutkan hubungan. Padahal yang namanya benar sama salah dalam hubungan tuh harus didukung sama kedua pihak. Gak bisa yang satu benar dan yang satu salah. Keduanya harus saling mendukung, percaya, dan memahami.
Untuk kebersamaan yang pernah dirasakan, kita memang harus mengenang indahnya kenangan. Dan untuk indahnya kesendirian memang kadang perlu untuk ditunjukkan supaya yang lagi patah hati bisa semakin meyakini kalau sendiri tuh gak berarti jomblo dan yang lagi kesengsem sama doi gak berarti berjodoh. Sendiri tuh emang nyata keberadaannya. Kalau kita emang nyaman sama kesendirian kita buat apa kita susah-susah nyari orang yang belum tentu buat kita selamanya. Lebih baik kita memantaskan dan membenahi diri kita dulu.
Kalau dipikir-pikir kita tuh bagaikan angin. Kita seneng kalau orang yang keringetan tuh bisa adem karena kita dan kita jadinya sedih banget kalau kita bisa buat kacau balau ruang hati yang lagi bahagia. Angin tuh sebenernya gak sendiri. Dia aja yang gak pernah keliatan kalau dia punya temen yang selama ini nemenin dia buat pergi ke berbagai hati yang mungkin juga lagi sama-sama kesepian(aseek:v).
Satu hal yang perlu diingat. Keyakinan. Gak perlu khawatir sama yang namanya jodoh. Kalau udah jodoh mah gak bakalan lari kemana. Yakin aja kalau sendiri tuh gak selamanya ngebosenin. Tapi juga perlu diingat kalau kita udah komitmen sama apa yang udah kita putuskan. Kalau kita masih punya tujuan dalam hidup yang dimana kita masih perlu sendiri dulu ya mau gak mau kita harus komitmen supaya kita bisa mempertahankan kesendirian kita. Pokoknya lakukan semua itu karena keyakinan dan tujuan yang kita punya. Karena gak semua yang kita tuju juga bisa jadi kenyataan. Kalau misalnya nanti ada yang menyapa ya kita sebisa mungkin buat menolak secara halus. Gak perlu ada yang disesalkan apalagi dicemaskan. Udahlah komitmen dulu sama yang udah kita tuju. Kalau ada yang nyapa kita terima dengan baik dan sampaikan apa yang kita tuju ke dia supaya dia bisa ngertiin kita. Jangan pernah putus asa sama apa yang mau kita lakukan. Karena kesendirian itu awal bukan akhir dari segalanya. Dan semua itu pasti akan indah pada waktunya dan akan berakhir dengan kisah yang begitu baik. Bismillah:))

PILU KLASIKWhere stories live. Discover now