The World - Duniaku Sekarang

37 0 0
                                    

Hai Nama Gw Emma, gw bekerja sebagai wedding photographer dan lumayan lah punya studio kecil yang bisa menopang gw hidup sebagai anak rantau di Ibu Kota. Kehidupan rantau gw penuh tanjakan,mendaki gunung hingga lembah (agak lebai sih). Gak mudah buat gw tinggal dan hidup mandiri di Ibu Kota. Dari jaman Kuliah I have to make anything by myself, so bisa dibilang  gw orang yang cukup mandiri. Bukan berarti gw orang susah atau gimana, cuma emang gw ga mau ngerepotin orangtua gw di daerah gw sana, yang anak rantau pasti taw rasanya tanpa bonyok dan mesti jadi mandiri dan ngatur segalanya sendiri. Dan ini cerita gw. 

"EMMA! Lu tidur di studio lagi ?!" teriak Mimi dari pintu

Sontak Emma kaget dan ngapus iler yang udah tumpah ruah dari semaleman.

"Astaga! ini uda jam berapa si Mi? gw ada meeting sama client jam 11" tanya Emma sambil ngecek hape

"Baru jam 9 sih, tapi mending lo siap - siap de! Gw bantuin lu beberes, abis itu kita cari sarapan sambil ngopi, trus cussss deeee ketemu client.

"AAAHhhh Thank you Mi! Gw mandi sekarang.

On the way ke client Si Mimi yang nyetirin mobil ke tujuan kita. Tetiba hape gw bunyi dan ternyata nyokap yang telpon

"Halo, Pagi ma!" Jawab Emma

"Pagi Emma! Kamu Sudah di studio?" tanya Mama

"Udah koq ma, ini lagi OTW mo meeting ama client, Kenapa Ma? 

"Emma, kamu kapan balik kesini ? Mama kangen nih, uda lama kamu ga pulang, Papa juga pengen kamu balik kesini sebentar, ambillah libur dan pulang mengunjungi keluarga disini, sekalian mama kan mau pamerin kamu sama temen - temen mama! abis kamu jarang pulang sih, banyak yang nanyain!  Tanya Mama

"Iya Ma, nanti aku cari jadwal kosong disini, lagi banyak kerjaan Ma, yang mau Kawin banyak! jadi mesti fotoin calon - calonnya! Nanti aku kabarin de Ma, ini Aku udah mo nympe, nanti kita ngobrol lagi de ma! Bye Ma

Dan ini bukan pertama kalinya nyokap gw minta gw balik ke kampung halaman. Bukan karena gw ga suka dengan kampung halaman gw, mala gw sayang dan cinta koq, kangen kamar gw, makanannya, wisata, kuliner, apalagi pantainya! semua ngangenin. Tapi gw lebih memilih untuk nahan kangen gw itu semua demi menjaga perasaan gw, demi ga nyakitin orang lain, dan demi kebahagiaan Bersama.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jun 11, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kesempatan Ke-2Where stories live. Discover now