[13]

7.1K 1.1K 322
                                    

gak kepikiran apa judulnya

.

.

hari minggu.

hari dimana keluarga cemara libur dari kewajiban negaranya, tapi itu gak berlaku buat youngmin.

dihari minggu pun dia harus tetep kerja. ya meskipun di restoran pun youngmin kebanyakan gak ngapa-ngapain, tapi sebagai pemilik utama youngmin harus nge-handle semuanya sebaik mungkin.

belum lagi restoran ini sepenuhnya dibangun pake uang donghyun tanpa campur tangan youngmin sepeser pun. ya walau donghyun itu suaminya, youngmin bakal ngerasa gak enak hati kalo jalanin restoran sesuka-suka dia.

padahal waktu itu donghyun sendiri bilang, "ngapain sih repot-repot ngurus restoran kalo akhirnya kamu sakit gini? buang aja tuh bangunan gak jelas, kasihin ke orang yang mau. aku gak butuh restoran."

dan gara-gara itu donghyun jadi ngambek seminggu karna youngmin tetep mau jalanin restoran. bukan apa-apa, donghyun tuh rela jatoh miskin seketika asal youngmin baik-baik aja disisinya.

ini bukan bucin, namanya kasih sayang sejati.

"papa, bangun dulu yuk. hari ini ikut aku ke restoran gak?"

youngmin ngelus lembut pipi donghyun yang lagi tidur sambil bisik pelan di kupingnya. cara bangunin donghyun itu harus setenang mungkin, soalnya kalo pake cara grudukan dia bisa manggil FBI seketika buat amanin rumahnya. dikira ada maling.

dan tiap minggu gini donghyun emang selalu ikut youngmin ke restoran. selain mau nemenin istri tercintanya, dia juga mau labrak pegawai yang berani godain youngmin.

"lima menit lagi, aku masih ngantuk sayang..."

donghyun narik pinggang youngmin yang lagi duduk di tepi tempat tidur sampe istrinya itu ikut baring di sampingnya.

"kamu wangi, aku suka." kata donghyun sambil endusin leher youngmin.

"kan aku udah mandi. kamu juga mandi ya? aku siapin air angetnya."

donghyun geleng kepala dan malah eratin pelukannya, "nanti ah mumpung nyaman nih. emang kamu mau aku tinggalin pas lagi nyaman-nyamannya?"

"tapi aku harus ke restoran secepetnya, sayang." kata youngmin yang susah payah longgarin tangan donghyun dipinggangnya.

seketika si bapak CEO manyunin bibirnya, "ih, kamu bener-bener deh. udah tau kita jarang berduaan, malah utamain pekerjaan mulu. yang tulang punggung keluarga tuh aku atau kamu sih??"

nah, ini sifat bayi gedenya mulai keluar. kalo gak diturutin bisa ngamuk-ngamuk terus minta susu. yang ada makin bikin repot.

soalnya youngmin gak terlalu suka olahraga pagi.

"yaudah kalo gitu sarapan dulu ya? anak-anak pasti udah nungguin aku masak sarapan."

"alah, kan udah pada bisa masak sendiri, aku melihara mereka bukan buat jadi anak manja." kata donghyun santai.

"ih papa! aku nikah sama kamu bukan buat ngehina darah daging aku sendiri ya!!" ujar youngmin ngambek.

dia langsung beranjak dari tempat tidur dan ninggalin donghyun sendiri di kamar.

sebenernya yang kaya gini tuh udah sering kejadian, malah donghyun sengaja mancing-mancing biar bisa bikin youngmin ngambek. youngmin yang lagi ngambek tuh lucu, pengen donghyun telanjangin aja rasanya.

kalo bisa sih bikin bibit cemara baru.

"cINTA, MAAF YAA?? JANJI DEH HARI INI AKU GAK BAKAL NGATAIN ANAK-ANAK." donghyun nyingkap selimuatnya dan buru-buru nyusul youngmin ke lift.

Keluarga Cemara; AB6IXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang