Ada Apa Dengan si Bucin?

3.7K 474 55
                                    



Sebenarnya Hoseok dan Namjoon itu tidak terlalu pedulian, apalagi kalo Min Yoongi dalam fase membucinkan diri. Tapi setelah kepulangan mereka dari liburan singkat di Jepang, ada yang berbeda dengan manusia bucin yang satu ini.

"Wen, sugar daddy lu kenapa tuh...?" tanya Namjoon pas mereka lagi duduk-duduk manis di kantin, kebetulan kelas mereka lagi ada jam kosong.

Wendy yang diledekin langsung monyongin mulutnya, terus ngalihin pandangan ke arah Yoongi yang lemes nyedotin es bubblenya. "Engak tau kenapa. Abis dari Jepang tuh dia begitu. Tiap gue tanyain jawabannya 'gak apa-apa' mulu."

"Sebentar. Ini ada hubungannya sama Taehyung bukan?" Denger nama si adek kelas di sebut, Yoongi total noleh ke arah Namjoon dengan wajah super kesel.

"Gak usah bahas dia!!" seru Yoongi yang justru bikin kaget Hoseok, Namjoon sama Wendy.

"Gue gak salah denger nih? Kuping gue gak bermasalah kan?" teriak Hoseok sambil meriksain kupingnya sendiri. Tumben-tumbenan si Yoongi gak mau bahas si adek manis. Biasanya 24/7 itu Yoongi pasti ngomongin Taehyung, kadang bikin Hoseok, Namjoon sama Wendy jengah sendiri.

Yoongi berdecak, "enggak. Kuping lo sehat kok, kalo bermasalah tar gue bawain kuping kuda buat gantinya."

"Serius gue Yoon. Tumbenan amat lo gak mau bahas si adek? Kenapa?" tanya Hoseok heran.

"Gue mau move on dari dia. Puas lo pada?!!!" Wendy yang ngeliat Taehyung sama Jimin mematung di depan pintu kantin, nyenggol lengan tangan Yoongi. Terus ngasih kode buat ngeliat ke arah pintu dimana Taehyung berdiri disana. Pandangan keduanya bertemu sesaat, sebelum Yoongi memutus kontak lebih dulu.

"Jim, gue ke kelas aja." kata Taehyung tanpa denger jawaban Jimin, "Taehyung!!" Dia langsung berjalan cepet ke arah kelas dia tanpa peduliin lagi panggilan Jimin.

"Taehyung kenapa Jim??" tanya Jungkook yang enggak jadi ngantri ke konter makanan karena ngeliat Taehyung pergi dan teriakan Jimin yang menggema.

"I-itu..." Jimin ngelirik ke meja dimana ada genk Yoongi disana, diikuti sama Jungkook yang ngalihin pandangannya kearah yang sama.

Jungkook ngehela nafas, "lo susulin Taehyung aja, tar gue yang beliin makanan." Tanpa protes Jimin ngangguk terus pergi buat nyusulin Taehyung. Jungkook lagi-lagi ngehela nafas sebelum ngelirik ke meja Yoongi. Disana dia ngeliat Hoseok yang nanya pakai gesture mulut komat-kamit nanya 'kenapa'. Dan Jungkook cuma bisa ngegeleng sebagai tanda ketidaktahuannya.

--

--

--

Taehyung enggak pernah ngerasa sesesak ini, apalagi pas diputusin gitu aja sama mantan pacar. Taehyung enggak pernah ngerasain perasaan seperti ini, Taehyung tangkup kedua tangannya diatas meja, pikirannya kosong dengan tatapan kedepan. Dan entah sejak kapan airmata dia jatuh tanpa lagi bisa Taehyung cegah.

Telapak tangan Jimin terulur, menengadah dibawah dagu untuk menampung airmata sang sahabat yang berjatuhan.

"Jangan menangis." ucap Jimin lembut setelah keduanya berlama-lama saling diam. Taehyung yang menangis, dan Jimin yang membiarkan.

"S-seharusnya... s-seharusnya dia patahin aja jari gue, seenggaknya gue masih punya sembilan kalo patah satu tapi jangan hati gue. Karena gue cuma punya satu."

Lalu Taehyung kembali lagi terisak. Jimin tahu, malem itu Taehyung ngedatengin rumahnya dan curhat soal perasaan dia yang ternyata sepenuhnya udah jatuh sama Min Yoongi.

Iya, Taehyung jatuh cinta.

Tapi, yang diomongin Yoongi tadi dikantin apa? Move on katanya?

"Gue tau perasaan gue datengnya terlambat. Setelah gue mau jujur sama diri gue sendiri kalo perasaan ini emang beneran cinta, tapi keadaannya sekarang udah berubah. Gue inget pertama kali kita masuk sekolah setelah libur semester, semenjak dia balik dari Jepang waktu itu. Tatapan dia ke gue... tatapan dia ke gue beda Jim. Dia seolah-olah kecewa sama gue, tapi disini gue bingung sendiri salah gue dimana." Lanjut Taehyung panjang lebar. Jimin mengusap punggung Taehyung, mencoba menenangkan meski ia sendiri juga tidak tahu apakah itu membantu atau tidak.

"Tae, cinta itu serupa air laut. Pasang surut akan selalu ada, tapi lo juga harus tau; kalo air laut gak akan pernah berubah rasa. Gue yakin kalian berdua disini cuma salah paham aja."

"Tapi yang gak gue ngerti, bagian mana yang lo bilang salah paham itu?"

--

--

--

"Lo salah kalo lo cuma ngeliat dari sisi lo. Gue yakin sih lo salah paham doang." Sahut Hoseok setelah ketiganya ngedenger curahan hati si bucin.

"Gak semua yang keliatan oleh mata itu sebuah kebenaran Yoong, lu udah nanya ke Taehyung?" giliran Wendy yang kini ikut menasehati setelah denger secara gamblang cerita Yoongi tentang Taehyung.

Yoongi ngegelengin kepala, nundukin kepala seolah-olah dikepalanya dia ada banyak beban berat. "Belum. Hati gue udah terlanjur sakit hati ngeliatnya."

"Lo tau gak kesalahan lo itu apa?" tanya Namjoon yang sejak tadi diam. Lagi-lagi Yoongi ngegelengin kepalanya. Gak tahu apa kesalahannya, yang jelas saat ini hatinya sakit tapi disisi lain dia juga kangen sama Taehyung.

"Lo ngeliatnya cuma setengah, ngerti seperempat mikirnya nol. Tapi tindakan lo nyakitin dia dobel kill."

Yoongi yang ngerasa di sudutin gitu aja kesulut emosi, tau apa mereka soal hati Yoongi yang patah??"

"Kalian tau apa, hah? Kalian gak ngerti perasaan gue yang cinta mati sama dia. Gue rela-rela tiba di bandara langsung kerumah dia buat ngelepas rindu, tapi sesampainya disana... DIA MALAH CIUMAN SAMA MANTAN PACARNYA!!!"

"Apa??!!?"









-9-

Hello :)

Next chap, Bucin end ya :)

✔️BUCIN [YoonTae]Where stories live. Discover now