Tips & Trick Pt 2

946 41 0
                                    

Hallo, kali ini yang akan kita bahas adalah kapan sih waktu yang tepat untuk membuka Pre Order?

Jawabannya adalah perhatikan MOMENTUM.

Momen yang tepat akan sangat mempengaruhi!

Apa sih yang dimaksud dengan momentum?

Kita kasih contoh  ya kak..

Kasus 1.

Ketika kakak menulis satu naskah. Banyak yang menggemari naskah tersebut dan Kakak konsisten menulis lanjutannya, dan pembaca kakak pun setia mengikuti hingga akhirnya tamat. Banyak yang suka dengan cerita kakak. Tapi kemudian kakak biarkan cerita itu tamat hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di wattpad.

Lalu, kakak membuka PRE ORDER.
Momentumnya?
Bisa dikatakan kurang tepat. Alasannya? Setelah dibiarkan berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, para pembaca mungkin sudah tidak mengikuti perkembangan cerita tersebut. Bisa jadi sudah sibuk dengan real lifenya, atau sudah dihapus dari libarari, atau sudah lupa dengan isi ceritanya.

Akibatnya, yang memesan tidak seantusias waktu cerita tersebut on going.

Bisa kakak buktikan jika tidak percaya.

Kasus 2.

Kakak menulis cerita yang di bab awal sudah menarik para pembaca. Tapi kemudian kakak tinggalkan cerita tersebut alias kakak tidak pernah update lagi hingga berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Ketika kakak kembali meneruskan? Para pembaca sudah lupa dengan isi cerita kakak. Momentum pun gagal tercipta.

Kasus 3.

Kakak punya cerita yang bagus. Tapi kakak membuka Pre order di saat tengah bulan, atau di tanggal-tanggal yang jauh dari tanggal gajihan.

Atau, kakak membuka pre order ketika idol come back. Di mana perhatian para pembaca terfokus ke come back tersebut dan mengerahkan uangnya untuk membeli album.

Atau, kakak membuka pre order ketika tema yang kakak angkat sudah basi alias sudah tidak diminati lagi. Berbeda dengan ketika pertama kali tema tersebut marak, dan sekarang tema tersebut sudah tidak marak lagi, tapi justru kakak memutuskan untuk membukukannya.

Nah, kasus tadi adalah contoh pemilihan momentum yang kurang tepat.

Yuk, pilih momentummu dengan baik dengan cara mempertemukan kesempatan dengan kesiapan😇

Sugar Books ServiceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang