1A | Aksa |악사

8K 417 26
                                    

PS: JANGAN TERPAKU PADA CAST YANG SAYA BERIKAN!


Pemuda dengan kaos hitam itu menguap lebar, sembari menggosok matanya. Menyingkirkan kristal-kristal nakal pada sudut-sudutnya.

Setelahnya, pemuda itu bangkit dari tempat tidur, menuju kamar mandi. Tepat setelah alarm kelima yang berbunyi.

Um ya, pemuda itu memang susah sekali dengan yang namanya bangun tidur. Ini saja, kalau ayahnya tidak menelpon, mungkin ia masih belum bangun hingga sekarang.

Yang jadi masalah, ayahnya itu galak dan menyeramkan! Kalau beliau sudah berkata, tidak boleh dilanggar. Kalau dilanggar, hati-hati saja uang jajan bakal kandas selama sebulan.

Selesai dengan urusan kamar mandi yang tentu saja tidak perlu dijelaskan, pemuda itu segera menggelar sajadah, untuk segera melaksanakan salat subuh. Jam sudah menunjukkan pukul lima, sekarang.

Dia memang bukan pemuda alim yang selalu menjalankan perintah-Nya. Hanya saja kalau sampai itu terjadi, ada mamanya yang akan mengomelinya panjang kali lebar, dan juga ayahnya yang siap dengan berbagai macam jenis hukuman jika sampai ia tidak salat.

Hii, baru hukuman di dunia saja sudah mengerikan. Bagaimana di akhirat nanti? Membayangkannya, Aksa bisa pusing tujuh keliling.

Omong-omong, namanya Aksa. Lebih tepatnya Aksara Artha Devara Arkhara Zildhan. Itu nama dia sendiri, lho ... bukan nama lima orang. Salahkan ayahnya yang memberinya nama sepanjang itu. Mari kita sebut saja dia, sebagai Aksa.

Selesai salat, Aksa langsung melipat sajadahnya, lalu duduk di tepian tempat tidur. Meraih ponselnya yang masih tergeletak dengan tenang, di atas nakas. Menyalakan data, dan membiarkan ribuan notifikasi pesan-pesan yang memenuhi ponselnya selama semalaman penuh.

Hanya dilihat sebentar saja, tidak ada satu pun pesan yang ia buka. Aksa memilih menyambar handuk yang tergantung indah di pintu kamar mandi, sebelum akhirnya memasuki ruangan dengan aroma pembersih lantai itu.

Mengunci diri di dalamnya, seraya membersihkan tubuh. Ia tidak boleh terlambat sampai ke meja makan nanti. Sebab, semenit saja ia terlambat, nasib uang jajannya yang akan jadi taruhan.

_______________________Π

WELKAM TU MOBAIL LEJEN.
WGWGWGWG. 🐝
20.09.19
Revisi: 09.03.20
heyItsWinka

✔4+1 PRINCE-SS (JOYLADA: Winka choi)Where stories live. Discover now