1.c. Isi Cerita, Alur, Latar, Penokohan, Kesimpulan, dan Tambahan

297 37 1
                                    

ISI CERITA

Setelah aku baca, di bab pertama dapat diketahui bahwa Keyra itu gak introvert-introvert banget. Emang sih dia lebih memilih membaca buku ketimbang menggosip dengan teman-temannya, tapi ternyata Keyra itu tomboy, Gillllss! Dia doyan manjat-manjat tembok kalo gerbang sekolah udah ditutup, ke sekolah naik skateboard, gak ada anggun-anggunnya deh.

Terus dibeberapa part selanjutnya, Arga nolongin Keyra pas cewek itu mengukir noda merah di rok sekolahnya. GENTLEMAN ABIS! Aaaaaaaaaaaa suka pokoknya pas Arga masangin jaket buat nutup rok sekolahnya yang bernoda. /dugeun dugeun hati dedeq/.

Apalagi pas di scene kaki Keyra nginjek pecahan kaca, Arga langsung gendong cewek itu. Dibawa ke rumah terus diobatin. Sweet banget kan sih. Belum lagi Digo, terus Mex. Pokoknya Keyra dikelilingi banyak cogan yang kayaknya suka sama dia. Abis mereka perhatian sih.

ALUR

Alurnya santai menurut aku, penulis bisa menyampaikannya dengan baik sehingga pembaca ikut terlarut ke dalam cerita.

LATAR

Dari yang aku baca, latar tempat masih seputaran rumah, sekolah, taman, dan tempat kerja. Untuk latar waktu mungkin bisa ditambah deskripsi yang menarik untuk mempermanis.

Contohnya jika ingin menunjukkan waktu pagi hari jangan terus menyebutkan alarm berbunyi. Misalkan, 'Suara kokokkan ayam menemani sang surya yang mulai keluar dari peraduannya, bersemangat untuk memulai hari. Perlahan cahaya hangat itu menerangi kamarnya, menembus jendela yang tertutupi kain gorden. Tak lama, kokokkan ayam itu berganti menjadi suara penyanyi rock yang meneriakkan kata, "Udah jam 7 lebih, nak. Kamu gak sekolah?"' /ini siapa? aku ga bisa bikin ginian/

Secara keseluruhan, cerita ini menarik banget. Mungkin bisa lebih memainkan kata, supaya ceritanya jadi lebih manis. /Kata ya, bukan mempermainkan perasaan anak orang😑😂/

PENOKOHAN

Sejauh ini aku mengetahui dua tokoh utama, yaitu Keyra yang tomboy dan Arga yang cuek, serta teman-temannya, Digo yang sweet, si kembar Josh dan Jack yang lawak, Mex yang suka sama Keyra, terus temen-temennya Keyra Chayra dan Meghan yang asik banget. Untuk tokoh antagonis aku baru menemukan Sandra, mantan pacar Arga yang masih suka sama cowok itu. Aku juga penasaran sama perempuan yang dipanggil 'Madam' itu, tapi sayang ceritanya belum lanjut lagi. Semoga penulis bisa cepat menyelesaikannya ya, supaya rasa penasaran pembaca bisa terjawab.

PENUTUP KESIMPULAN

Cerita ini bener-bener menarik. Pas baca, aku langsung merasakan kalau tokoh utama ceweknya itu aku😂. Plis bo, siapa yang gak pengin coba dikelilingi cogan yang super perhatian macam temen-temennya Arga. /mata genit kedip-kedip/ Cuma aku belum bisa menyimpulkan premis karena ceritanya belum sampai ke konflik utama. Gaya bahasanya ringan. Kalimatnya simple dan mudah dipahami.

Penulis menggunakan sudut pandang orang ketiga. Mungkin di part ke depan bisa juga memakai sudut pandang orang pertama supaya pembaca bisa mengetahui perasaan si tokoh. /apalagi Arga😂/

TAMBAHAN

Untuk teknik kepenulisan, penulis harus lebih sering membaca KBBI, ya. Tanda bacanya juga masih banyak kesalahan, apalagi tanda baca dalam dialog tag. Untuk itu aku menyarankan penulis untuk membaca work 'KELAS MENULIS TheWWG Jilid III' di akun wattpad WWG_Publisher.

Karena cover awal bikin pembaca berimajinasi ke arah yang melenceng /seperti yang aku katakan di awal/ untuk itu aku mempersiapkan suatu cover yang menurutku menggambarkan isi cerita ini.

Dicover itu pembaca bisa membayangkan, kalo si cowok agak cuek, terus si cewek agak agresif gitu, jika dilihat dari gaya berpoto mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dicover itu pembaca bisa membayangkan, kalo si cowok agak cuek, terus si cewek agak agresif gitu, jika dilihat dari gaya berpoto mereka. Aku juga terinspirasi dari salah satu scene pas Keyra jalan di samping Arga😍😍 Manis banget pokoknya.

~SELESAI~

KUTUS (Kupas Tuntas)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang