Behind It

367 18 12
                                    

Cast: Lee Donghae | Im Yoona | Choi Siwon | Kang Sora

Title track: Let You Know - Wendy [OST D-Day]; please listen to it while you see the translation 

"Do you know? I'm afraid of the unknown waiting" 

-0-0-

Seoul, 17 Januari 2018

"Ini minumanmu.." Kyuhyun menyodorkan satu cup cappucino hangat ke tangan Yoona. Gadis itu hanya menerimanya dalam diam, netranya masih menatap jauh ke depan, larut dalam pikirannya sendiri.

"Apa yang masih harus kau sembunyikan dariku, Cho Kyuhyun? Aku sungguh frustasi sekarang. Aku belum mengerti apa maksudnya Donghae menikahi Sora untuk melindungiku."

"Ah.. geunyang.. Kata-kata itu mendadak terlontar dari mulutku. Aku juga tidak tahu kenapa." ucap Kyuhyun penuh nada ketidak yakinan. Yoona menghela napasnya pelan, sekeras apapun usahanya agar Kyuhyun mau memberitahunya maksud dari kalimat yang dilontarkan pemuda itu beberapa saat yang lalu, tetap saja Kyuhyun bungkam. Tidak mau menjelaskan lebih lanjut. [Hanya saja]

"Kenapa kau harus sampai meninju Donghae tadi di taman bermain? Kau ada dendam tersendiri dengannya?" Kyuhyun tersenyum miring mendengar pertanyaan polos Yoona. Rasa-rasanya, Kyuhyun malah sama sekali tidak berhak memiliki dendam apapun terhadap keluarga Lee. Karena pada dasarnya, keluarganya, keluarga Cho, adalah keluarga yang telah menghancurkan kehidupan keluarga Lee yang sebelumnya baik-baik saja.

"Moseun soriya? Kenapa kau mengatakan hal semacam itu? Aku dan Donghae berteman baik." [Omong kosong apalagi itu?]

"Cih.. kau bodoh sekali jika itu sudah menyangkut tentang kebohongan. Jelas sekali, Donghae mempunyai dendam terbesarnya kepadamu. Aku juga tidak tahu kenapa, dan aku hanya dapat merasakannya."

Kyuhyun tersenyum pahit. Ia sama sekali tidak heran jika Donghae membencinya. Dan memang sudah sepantasnya Donghae memang membencinya. 

"Kau mau tahu kenapa Donghae seperti sangat membenciku?" tanya Kyuhyun setelah beberapa saat keheningan menyelimuti mereka. Yoona menoleh, menatap Kyuhyun heran. Kenapa mendadak pemuda ini seolah ingin terbuka dengannya?

"Ini sudah sekitar 17 tahun yang lalu. Aku juga sama sekali tidak pernah menyangka jika aku benar-benar akan menjadi musuh terbesar satu sama lain dengan Donghae. Ya.. kau tahu, aku dulu sering membully nya kala SD bukan?"

Yoona mengangguk. Ya, Kyuhyun lah orang yang senantiasa membully Yoona maupun Donghae pada saat SD. Namun, Yoona hanya tidak tahu, Kyuhyun melakukan itu karena ia tidak dapat mengekspresikan perasaannya dengan benar kepada Yoona. Perasaan suka dan sayangnya yang bahkan sudah tumbuh kala mereka masih kecil, tanpa dapat Kyuhyun sendiri sadari.

"Aku kira hubunganku dengan Donghae akan membaik ketika SMA. Tapi, rasa-rasanya malah menjadi semakin buruk. Walaupun kita berdua tidak satu SMA, aku terus menerus bertemu dengannya karena konflik keluarga kami."

"Konflik keluarga?" ulang Yoona heran. Ia sama sekali tak dapat menebak akan berujung dimana cerita ini. Kyuhyun menghela napasnya pelan, genggamannya pada cup kopinya mengerat. Sesungguhnya, ini juga hal yang berat untuknya.

Kyuhyun tahu ia berada di pihak yang salah namun sampai saat ini, pemuda bermarga Cho itu sama sekali belum pernah mengatakan maaf kepada Donghae. Ia memang tipikal orang yang sangat sulit mengucapkan kata maaf bahkan ketika ia salah. Keegoisannya yang telah berkembang semenjak kecil, membentuk karakter buruk ini.

나의 손을 잡고 [Hold My Hands]; YoonHae | I Got You My Love Book 2Where stories live. Discover now