Info : Akibat sholat Dhuha

290 21 0
                                    


 Assalamualaikum

Kali ini Dhila mau bahas akibat dari sholat Dhuha

Ini bukan akibat yang negatif, namun lebih kepada keuntungan

Kita yang melakukan ibadah tersebut.

Penasaran?

1. PERTAMA

Orang yang sholat Dhuha akan di ampuni dosa-dosanya oleh Allah Swt.

"Barang siapa yang selalu mengerjakan sholat Dhuha niscaya akan di ampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih di lautan" (HR. Turmudzi).

2. KEDUA

Barang siapa yang menunaikan Sholat Dhuha ia tergolong sebagai orang-orang yang bertaubat kepada Allah Swt.

" Tidaklah seseorang selalu mengerjakan Shalat Dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat." (HR. Hakim).

3. KETIGA

Orang yang menunaikan shalat Dhuha akan dicatat sebagai amal.

" Barang siapa shalat Dhuha 2 rakaat, maka dia tidak tercatat sebagai orang yang lalai. Barang siapa mengerjakan sholat Dhuha 4 rakaat, maka dia di tulis sebagai orang yang ahli ibadah. Barang siapa shalat Dhuha 6 rakaat, dia diselamatkan di hari itu. Barang siapa shalat Dhuha 8 rakaat, maka Allah tulis dia sebagai orang yang taat. Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, maka Allah membangunkan sebuah rumah di surge untuknya". (HR. At-Thabrani).

4. KEEMPAT

Orang yang istiqomah menjalankan sholat Dhuha kelak ia akan masuk ke dalam surge lewat pintu khusus, pintu Dhuha yang disediakan oleh Allah.

" Sesungguhnya di surge ada sebuah pintu yang di beri nama pinta Dhuha. Apabila kiamat telah tiba maka akan ada yang berseru 'Dimanakah orang-orang yang semasa hidupnya selalu mengerjakan sholat Dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmad Allah Swt." (HR. At-Thabrani).

5. KELIMA

Allah menyukupkan rezekinya.

" Wahai anak adam, janganlah kamu merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya aku (Allah) akan menyukupi hari-harimu." (HR. Abu Darda').

6. KEENAM

Orang yang mengerjakan sholat Dhuha ia telah mengeluarkan sedekah

" Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab setiap kali bacaan tasbih itu adalah sedekah. Setiap Tahmid adalah sedekah, setiap Tahlil adalah sedekah, setiap Takbir adalah sedekah,menyuruh kepada yang ma'ruf adalah sedekah, mencegah yang munkar adalah sedekah. Dan sebagai ganti semua itu cukuplah mengerjakan dua rakaat sholat Dhuha" (HR. Muslim)/

Sholat Dhuha mempunyai kedudukan yang mulia.

Di sunnah kan untuk kita mengerjakan dari terbitnya

Matahari sampai menjelang datangnya Sholat

Dzuhur.

Rasulullah SAW bersabda :

" Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia). Dia akan memperoleh pahala. (HR. Al-Bukhari). 

Mari BerhijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang