#50 - [S] : sowkes abal

702 73 89
                                    

[#songoftheday]

“yang sia-sia akan jadi makna.”
yang patah tumbuh yang hilang berganti, Banda Neira

🎶  🎶  🎶

Halo!

Kali ini aku mau showcase cover yang selama hiatus kemarin aku buat. Hm, dikit doang sih, dan yang aku post di sini cuma dua :v
Gapapa lah hehe.

Oke langsung aja.

Oke langsung aja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw, cover di atas itu orderan di instagram

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Btw, cover di atas itu orderan di instagram. Buat yg follow ig kamubiruu pasti udah pernah lihat covernya. Selama hiatus dari wattpad kemarin aku emang sempet open order cover, tp beberapa doang dan sementara ini aku off instagram kamubiruu lagi. Gantian sama wattpad😂

Oh ya, sekedar fyi, oa line FreeGraphic udah enggak aktif lagi. Jadi buat yg ngerasa pernah ngechat di sana dan nggak ada balasan, tolong dimaklumi ya. Aplikasinya udah aku uninstall dari lama. Kalo mau chat bisa lewat dm aja.

Balik ke cover.

Entah sejak kapan aku suka buat vector yang ada outlinenya. Awalnya sih dari cover ini.

Lucu aja gitu liatnya, simple juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lucu aja gitu liatnya, simple juga. Kalo diliat-liat mirip sama cover-cover novel yang ada di gramed ya kan. Iya aku terinspirasi dari sana hehe, kebanyakan bergaul di gramed. Gimana enggak, depan sekolah gramed langsung sih, ya kalo pulsek maennya kesana:(

Oh ya aku mau sedikit cerita, semoga bisa jadi pengingat buat kita semua :v terutama yang punya hobi di dunia graphic.

Sekitar bulan Juni Juli kemarin, pas masih rame-ramenya cover contest di akun ini, tiba-tiba tangan kananku sakit. Nyeri-nyeri gimana gitu, terutama kalo gerakin jempol. Awalnya aku biarin, karena aku pikir palingan cuma kebanyakan maen hp doang jadi sakit gini, sakitnya juga kadang-kadang dateng kadang-kadang ilang. Tapi ternyata sampai liburan hampir selesai, sekitar sebulanan, sakitnya makin parah. Mau megang atau nggenggam benda gitu engga kuat lagi. Yang awalnya cuma satu tangan,sekarang dua-duanya sakit semua.

Karena penasaran, aku iseng-iseng cari di google kondisi kayak gitu namanya apa, dan akhirnya aku nemu satu istilah yang gejalanya persis aku rasain. Namanya CTS. Ada yang udah tau atau pernah denger?

CTS ini singkatan dari carpal tunnel syndrome.

Dari yang aku baca, banyak faktor yg bisa menyebabkan CTS ini, salah satunya yaitu kegiatan yang menggunakan tangan dan jari yang terus berulang dan dalam waktu lama. Misalnya main hp, nulis, atau apapun itu yang butuh tangan.

Setelah tahu itu aku nggak heran juga kenapa bisa kena CTS, faktor lain juga dari keturunan yang ternyata mamaku juga kena CTS, dan aku sadar banget kalo selama ini kebanyakan main hp dan ngedit entah buat cover atau vector itu pasti sampai lupa waktu. Berjam-jam dan gak ada jeda waktu istirahatnya sampai tangan pegal.

Paling parah ctsku ini waktu Juli kemarin, dan sebenarnya ini salahku sendiri juga sih. Bukannya dibawa ke dokter malah dipijat. Alhasil pulang-pulang bengkak sampai semingguan. Masih untung sih yang bengkak tangan kiri, jadi masih bisa aktivitas dikit pake tangan kanan :v

Dan sampai hari ini, ctsnya masih sering kumat. Maka dari itu kemarin hiatus sbnrnya rencanaku buat ngurangin aktivitas ngedit dan segala macem di dunia graphic.

Sekalian, aku mau ngingetin ke kalian, siapa pun yang baca ini, jangan sampai lupa waktu kalo udah asyik main hp atau apapun itu, sesekali berhenti sejenak buat istirahat. Jangan maksain tangan kita kerja terus. Sesuatu yang berlebihan itu nggak baik.

Kalo udah sakit gini yang rugi juga kita sendiri.

Jadi, yaudah itu sedikit cerita yang ternyata panjang juga. Semoga kalian nggak ada yang ngalamin hal kayak aku😂

Eh, tapi kalo ternyata kalian punya pengalaman sama, bisa bagi ceritanya juga di kolom komentar.

Babay!🌻

19 Desember 2018

Graphic Corner 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang