8. Apa Kabar? (Flo)

5.3K 344 8
                                    

flasback

Tiga minggu sejak kejadian malam itu, hanya Dad dan Mom yang selalu menemani gue. Reta juga datang. Yang lain tidak pernah datang lagi. Entahlah, gue juga bingung kenapa mereka tidak pernah datang lagi.

“Hei kembaran, gue rasa sebenernya lu udah inget siapa gue kan?” kata Reta saat kami tinggal berdua.

Gue kaget. Maksud Reta?

“Pas gue masuk ke sini, lu memanggil gue kembaran lu. Gue yakin lu udah inget semuanya.” Kata Reta.

Gue tersenyum. Reta memang hebat, dia pasti bakal jadi pengacara yang sukses.

“Baru aja. Gue harap, Cuma lu dan mungkin orang tua gue.” kata gue.

“Gue ngerti. Lu ga mau ngasih tau Rega kan? Lu mau denger kabar tentang dia?” tanya Reta yang sudah duduk di samping ranjang gue.

“Terima kasih lu ngertiin gue. Kabar apa?” tanya gue berusaha tenang.

Saat semua ingatan gue kembali, Rega langsung masuk di bagian nomor satu ingatan gue. Dia mempunyai bagian yang cukup penting dalam memori gue.

“Ceritanya cukup panjang, punya waktu? Hari ini gue dianter supir, jadi bisa berlama-lama di sini.” Kata Reta. Gue mengangguk.

“Lu harus tau betapa paniknya Rega saat dia dateng ke sini dan lu masih di ruang operasi. Rega mondar-mandir sampe bikin gue stress! Gue sampe ga ngerti lagi kenapa dia tiba-tiba gila gitu!” kata Reta.

Benarkah?

“Rega sayang banget sama lu. Lu harus yakin itu. Karena seumur hidup, gue ga pernah liat Rega nangis penuh kesakitan di depan gue cuma gara-gara lu pergi. Lu putusin dia, pergi, kecelakaan, dan ga sadar diri. Rega bener-bener nangis!” kata Reta panjang lebar.

Rega menangis?

“Susah dipercaya kan? Gue juga masih ga percaya, kakak gue yang tahan banting itu nangis. Padahal gue sama Mom kecelakaan kemarin, atau kejadian yang bikin gue ga sadar diri lainnya, Rega ga pernah nangis. Cuma lu..” tambah Reta.

Rega menangis karena gue?

“Saat lu amnesia dan ga inget siapa dia, nyampe di rumah dia ngamuk. Entah berapa banyak kaca yang pecah. Untung cuma kaca di kamar dia, jadi Mom ga tau! Gue sama Arya bener kayak orang bego deh ngeliat Rega jadi gila.” Kata Reta menghela nafas berat.

Lalu sekarang Rega gimana?

“Sekarang Rega ga mungkin berani ketemu sama lu. Dia ketakutan. Dia takut lu bener-bener pergi dan ... entahlah. Dia ga sanggup kalo harus milih antara lu ato keluarganya. Atau kalo perlu diperjelas, antara lu ato gue. Rega sayang lu tapi dia juga sayang sama gue. Tapi dia cinta sama lu dan hanya kembaran gue.” jelas Reta.

Gue sejenak mencerna semua. Gue juga tersakiti, tapi gue juga ga sanggup kalau sekarang kembali sama Rega. Apa yang harus gue lakuin? Gue memang ga bermaksud sama sekali dengan kata-kata gue waktu putus itu. Gue memang cemburu, tapi gue sayang sama Rega. Gue menyesal gue baru tahu kalau Rega ga mungkin hanya untuk gue yang egois ini. Rega punya keluarga, dan gue harus benar-benar mengerti itu.

“Reta. Gue bakal kuliah di Belanda. Udah lama gue rencanain.” Kata gue akhirnya.

“SERIUS LU?! LU KULIAH DI KAMPUS MANA?” Tanya Reta setengah berteriak.

“Sama kayak kampus lu. Gue ambil bisnis, lu ambil hukum. Beda gedung.” Kata gue singkat.

“GILA LU! BERARTI GA ADA ALASAN KAN LU MUTUSIN REGA?!” teriak Reta ga terkira.

Gue tersenyum kecut. Reta menatap gue bertanya kenapa.

“Jangan ketauan Rega ya. Gue mau dia kuliah yang bener dan jadi pengacara hebat. Gue yakin pikiran dia sekarang lagi berantakan, tapi pas di Belanda, dia pasti bakal baik-baik aja. Rega kuat dan hebat. Lebih baik jangan kasih Rega harapan apa-apa.” Kata gue mengenggam tangan Reta. Memohon.

Loving You #3 : REGAWhere stories live. Discover now