6. RENCANANYA NIH..

2K 223 18
                                    

"Kayak bocah banget si lo! Gitu doang ngambek!" Bentak Jeno ke Haechan yang dari tadi masih belum berenti ngedumel.

Haechan kalo udah ngambek sama satu orang. Semuamya kena. Dan itu bikin semua repot.

Gimana enggak?! Haechan yang biasanya bawa suasana happy jadi sensian. Jangankan ngomong, pas ditanya jawab aja enggak.

"Jen, coba Lo pikirin lagi. Kalo sekarang aja mereka udah main rahasiaan-rahasiaan gitu sama kita, gimana nanti? Mau di tusuk dari belakang lo?! Wajar lah Gue curiga" Jelas Haechan gak mau kalah.

"Yaa tapi gak semuanya kena juga kan bisa. Kalo Lo marah, ya sama mereka aja marahnya. Jangan kita dibawa-bawa". Nada bicara Jeno mulai lebih rendah ketimbang tadi.

Karna yang diomongin Haechan ada benernya juga. Terus terang, Jeno juga agak penasaran sama apa yang Renjun sama Mark omongin. Karna gak biasanya mereka kayak gini.

"Ya udah Gue minta maaf. Maaf Gue udah egois" Haechan ngalah.
.
.
.
Skip
.
.
.
"Lo tau dari mana? Kalau emang bener pun. Lauren harusnya gak nutupin itu dari Gue". Jawab Mark masih santai.

"Gue yang denger dan liat itu sendiri. Lo tau kan kalo Gue juga indigo. Waktu Gue ketemu Lauren di koridor, Gue ngeliat Dia lagi ngomong sama arwah anak kecil". Jelas Renjun.

Dari raut wajah Mark, sebenernya Renjun tau kalau Mark masih kurang yakin sama apa yang udah dia jelasin. Cuma Renjun yakin, Mark gak bakal bisa nutupin apapun sama anak-anak Kisains. Termasuk Renjun. Jadi Dia lebih milih munggu Marknya terus terang ngasih pendapatnya, dari pada maksa Mark buat percaya.

"Jujur nih Jun, Gue masih rada bingung mau percaya ke siapa. Mau percaya sama Lo, tapi Gue masih yakin Lauren gak mungkin nutupin sesuatu yang cukup penting dari Gue. Mau percaya Lauren tapi Gue juga yakin lo gak mungkin bohong sama Gue". Sesuai dugaan Renjun, Mark ngomong terus terang dan apa adanya.

"Itu semua keputusan Lo. Tapi saran Gue mending kita tanya ke Lauren dulu bener atau enggaknya. Sekaligus ngasih tau ke anak-anak kalau Lo mau. Soalnya tadi Gue liat Haechan kayaknya bener-bener marah sama kita" Kata Renjun sambil senyum sekilas.

"Yaudah mending sekarang ke kantin aja dulu yuk. Kita ngomongin sama anak-anak pas pulang sekolah aja. Kalo soal si Haechan mah gampang. Nanti biar Gue yang ngomong". Kata Mark dan langsung diiyain sam Renjun.
.
.
.
Skip
.
.
.
"Tu bocah berdua bulan madu apa? Lama bener dah!" Jeno mulai gak tenang.

"Kan.. Gue bilang juga apa. Ada gunting dibalik batu, ada udang dibalik lipatan. Mulai jadi calon calon Cepu doi". Haechan makin gedek.

"Chan. Jangan nethink dulu. Lagi juga kan tadi si Injun udah bilang mau nyeritain ke kita. Tapi nanti. NANTI". Kata Jaemin yang udah pusing dengerin Haechan yang rewel.

"Lagi juga gak ada salahnya kan kita percaya. Coba Gue tanya sama Lo. Apa pernah selama ini si Renjun bohong sama kita? Apa lagi Mark. Pernah gak? Jadi jangan sudzon dulu". Lanjutnya.

Dan setelah Haechan pikir lagi, omongan Jaemin ada benernya juga. Selama lima tahun ini. Belum pernah sekalipun ada yang main Privacy satu sama lain. Semua rahasia baik keluarga, pribadi, unek-unek antara temen, semua gak ada yang dirahasiain sama anak Kisains. Haechan pun mulai percaya lagi sama Mark dan Renjun.

"Sorry lama" kata Renjun sambil jalan ke arah meja kantin yang udah diboking sama anak-anak lain disusul Mark dan ternyata ada Jisung juga, yang Renjun sama Mark gak tau udah ngintilin sejak kapan.

"Kemana aja si Lo pada?! Gue udah laper nih nungguin!" Protes Haechan.

Mark dan Renjun pun kaget dengernya. Kirain Haechan bakalan cuekin mereka gara-gara tadi. Ternyata enggak. (Semua berkat Jaemin😘😘😘)

"Duduk sini. Biar Gue yang pesen makanannya. Kali ini siapa yang mau Request? Menunya sama! gak ada yang beda! Yang ngerequest juga mikir. Jangan ampe pesen yang salah satu dari kita gak suka menunya" Kata Jaemin.

"Tiap hari Gue denger Lo ngomong gitu Jaem" Celetuk Haechan.

"Lauren mau ngasih request gak?" Tanya Jaemin sambil ngasih senyum simpul.

"Enggak deh Aku mah ikut aja. Aku kan belum tau apa yang kalian suka dan apa yang kallian gak suka" Kata Lauren.

"Ok. Nanti kita kasih tau deh. Makanan yang Lo gak suka apa? Biar kita gak salah pesen". Kata Jaemin.

"Semuanya suka kok. Kecuali Seblak" Jawab Lauren.

"Ok ok. Gue tanya sekali lagi. Ada yang mau request gak? Kalo gak biar gue aja" Jaemin emang selalu ngalah. Diamah apa aja dimakan. Yang penting HALAL.

"Gue deh. Gue lagi pengen makan Bakso sama Jus Jambu". Kata Mark cepet takut keduluan Haechan yang kayaknya udah mau mangap pengen ngasih Request.

"Kamvreto!" Kata Haechan sambil nyelepet badan Mark pake dasi yang emang dari tadi udah dilepas. Gerah katanya. Mark mah cuma cengengesan aja.

"Yaudah. Berarti Bakao sama Jus Jambu ya". Kata Jaemin langsung otw.

Sambil nunggu pesenan, semua pada sibuk masing-masing. Adang yang sekedar main hp kayak Jeno sama Jaemin, ada yang baca Qur'an kayak Renjun, ada yang ngadu Hago kayak Jisung sama Chenle dan ada juga yang asik ngobrol kayak Lauren, Revi sama Shofi.

Mark? Nahh itu! Dia lagi sibuk sendiri mikirin mau mulai omongan tentang Lauren dari mana.

"Guys! Bisa minta waktunya bentar gak?" Mark akhirnya ngomong. Otomatis semua ngeberentiin aktivitasnya dan ngasih kesempatan buat Mark ngomong.

"Gue mau ngajakin kalian main pulang sekolah. Sekaligus ngomongin hal penting. Bisa gak?" Tanya Mark.

"Gue mah pasti bisa lah". Kata Haechan semangat setelah denger kata "main".

"Lo mah emang main mulu kerjaannya!" Celetuk Shofi.

"Bacot kali Dia!" Bales Haechan.

"Gue juga bisa kok. Kebetulan Gue juga lagi kangen main bareng kalian. Dah lama juga kita gak kumpul di luar sekolah" kata Jaemin dan disetujuin sama semuanya.

"Yaudah kalo gitu. Pulang sekolah langsung aja kumpul di rumah Gue. Rumah Gue kosong" Kata Mark.

"Ada ganjelan perutnya gak nih? Gue gak mau ah kalo ujung-ujungnya pulang kelaperan" Lagi-lagi Haechan ngeluarin kata-kata sampahnya.

"Malu-maluin lo!" Shofi ngotot cuma gak diladenin sama sekali sama Haechan. Sabodo teuing katanya.

"Selo elah... banyak dirumah Gue. Kalo kurang nanti berentiin pedagang kaki lima aja yaa. Kalo enggak gopay. Males Gue belanja-belanja. Lauren kan masih gak hafal jalan". Kata Mark.

"Bebas mas broooo! Gue mah bebas! Yang penting kagak laper. Yang gini nih yang Gue demen" Kata Haechan heboh.

"Gue bakal dateng telat kayaknya. Rumah Gue juga kosong. Kudu nunggu nyokab Gue pulang". Kata Chenle.

"Selo. Kabarin aja bisanya kapan. Bakal kita tungguin. Besok tanggal merah ini". Kata Mark.

"Gue nebeng Lo ya, Le. Mager bawa motor Gue". Kata Jisung sambil masukin Handphonenya ke saku celana.

"Ayok aja. Tapi yaa, Lo juga dateng telat" Chenle mah selo.

"Gapapa. Itung-itung nemenin Lo" Kata Jisung.

"Idddih, Jijik! Lo kira Gue orok?! Gue gak perlu di temenin ya! Gue udah bisa kencing sendiri tanpa beleberan kemana-mana!" Cibir Chenle.

Udah udah! Ini kenapa jadi ngelantur sih bahasnya?!

Pas banget selesai ngomongin rencana main. Makanan yang udah dipesen akirnya nyampe juga. Acara makan berjalan dengan hening. Gak ada yang ngomong sama sekali. Semua fokus sama makanannya masing-masing.

Karna pepatah Haechan pernah meraung, "Makan gak boleh ngomong. Nanti kesedek jadi ilang nikmatnya" begitulah wasiat kanjeng Haechan..
.
.
.
.
.
Tbc.

✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang