Ikhlas dalam Kehilangan

25 0 0
                                    


Pulang sekolah kurebahkan badanku di sofa yang ada di ruang tengah.Badanku lunglay,hatiku pun ikut terbang ke alam yang tak pernah ku bayangkan.setengah terpejam matapun menahan kantuk berat. Uhhh..... bagaimana caraku mencari data kegiatan yang ikut raib bersama hp nya. Tak pernah ku merasa sesal akan hilangnya hp kesayangan cucuku itu,yang ada di kepalaku hanya bagaimana dan bagaimana caranya mengganti data yang lenyap. Kupikir aku harus tidur dulu biar pikiranku jernih. Belum juga sempat kulakukan keinginanku itu,tiba - tiba putri bungsuku berteriak "mamah .....ada yang mau nlp ke mamah ! Ni... Aa,dari tadi ga sabar mau nlp mamah ! "
"Ya...hallo...assalamualaikum..!
"Waalaikumsalaam...! Terdengar jawaban diseberang tlp agak ragu-ragu.
" Ibu katanya dapat musibah? Lanjutnya,suaranya sudah mulai tenang
"Iya, A" jawabku pendek.
"Bu,barang yang sudah hilang jangan disesali,ikhlaskan saja nanti Aa beliin hp baru,biar samsung aja ya Bu? Coba kirim nomber rekeningnya ! Katanya tegas.
Tersentak aku mendengar ucapannya,dalam hati aku mengumpat,ini orang sakit g,masa kenal juga ngga,ketemu juga belum udah mau beliin hp. Tentu saja aku tolak,dengan macam - macam bahasa ga  mempan, jawabnya cuma dua kata, dah niat.
"Baiklah...! Nanti kalau ibu dah punya uang,ibu kembalikan !"
"Ngga Bu, Aa ikhlas ko"
Pembicaraan berakhir. Hati bukan tenang malah makin bingung,bimbang ada orang ngga kenal ngasih uang buat beli hp. Kepalaku tambah sakit😇😇😇,dadaku sesak air matapun tak bisa dibendung lagi😭😭😭.Kuambil air wudlu, sambil bersujud air mata suka cita terus berderai. Rasa syukurku pada Allah semakin kuat, teringat janji Nya bahwa Allah akan memberikan rezekinya dari arah yang tidak kita sangka.Allahu Akbar engkau gerakan manusia yang berhati malaikat ini untuk menolong kami.Terasa sekali ni'matnya ketika sadar bahwa Allah sayang kami.Terima kasih ya Allah tolong lindungi dia dan kabulkan semua cita cita dia..
Terimakasih A....🙏🙏🙏 bagi kami engkau bagaikan malaikat penolong...

Sahabat...yakinlah akan pertolongan Allah pada setiap kesulitan ada kemudahan,dan rezeki itu akan datang dari arah yang tidak kita sangka

By I2K62

Dampak Sebuah KeikhlasanWhere stories live. Discover now