Kepotong; Wattpad Error! Ini Chapter ke-52!

1.4K 281 15
                                    

[RE-PUBLISH]


Dulu pernah sekali, papaku ngelarang aku nulis.

Papa bilang, gaada hubungannya sama jurusanku, bikin mataku min, dan apa gunanya aku nulis? Aku nggak bisa jawab apa-apa, cuman diem (karena saat itu aku juga bingung aku ngapain wkwkkw). Papaku minta aku berhenti nulis dan lanjutin bisnis beliau aja.

Aku sudah hampir nangis karena nggak bisa jawab papaku. Mama dan adek-adekku diem (fyi mamaku udah terlalu sering bela aku wkwkkw) dan tiba-tiba ceceku yang buka suara dari sampingku.

"Pa, Cindy pasti bisa terbitin bukunya, nanti. Pasti."

Uhhhhm, sebenarnya aku nggak pernah ngasih tau papaku kalau aku mau nerbitin buku, mungkin karena itu papaku minta aku berhenti wkwkkwkw. Karena, sejak kakak aku angkat bicara untuk keinginanku, papaku nggak pernah minta aku berhenti lagi.

Jadi, pas aku tau LMP bakal terbit, itu aku senengnya pakai banget bangeeeet!

Aku ngasih tau adik-adikku setelah itu, tapi salah satu adikku bocorin ke mamaku. Kukira mamaku udah ngasih tau papaku, jadi aku nggak ngasih tau beliau.

Oke, berlanjut ke aku hubungin WA kakak editornya, lalu kami sama-sama sepakat buat nerbitin Piya. Dia ngirimin lampiran kontrak ke emailku. Aku baca baik-baik semua pasal-pasal dan aturan yang harus kupatuhi.

Aku ingat banget emailnya sampe jam 5 sore, pas itu aku mau berangkat kuliah dan lagi hujan badai. Aku yang ngemudi, cece aku baca kontraknya duluan (itu kontraknya panjang banget, serius--tapi dia lebih kebiasa baca gituan karena dia anak hukum dan aku anak akuntansi).

Pulang dari kuliah, malam itu, mamaku baru nanya ke aku.

"Kamu nggak mau ngasih tau papa?"

"Eh? Papa belum tau?"

"Belum. Kasih tau, sana."

Kayaknya ada 5 hari kali ya, dari aku nerima tawaran terbit, dan aku baru ngasih tau papaku saat makan malam di malam ke-5.

Dunia revisi itu sangat berat. Aku nyaris tewas terkapar di depan laptopku sendiri. Apalagi saat aku menyadari bahwa aku salah banyak banget di tanda baca. Aku sampe misahin tiga file untuk LMP karena saking kacaunya naskah itu.

Tapi di proses revisi yang mematikan itu, akhirnya LMP bisa menjadi buku Desember lalu.

Seneng banget pokoknya, apalagi kalian antusias banget tiap aku naruh apapun yang berhubungan sama LMP di IG.

okeeee, ceritaku kelar!

Ada yang mau request buat next daydream yang akan diganti namanya ini?

Kalau ada, langsung komen aja yaaaa! <3

Jangan lupa nabung mulai dari sekarang buat meluk Celine, ya! <3

TLM lebih dulu kubuat daripada LMP, lho! Hihihi. Akhirnya mau terbit juga!

Makasih sudah mau mendengarkan cerita yang hampir 1400an words. Semoga kalian bisa mengambil sisi positifnya dan membuang sisi negatifnya.



eeeeeh, sumpah, Wattpad error banget sampe chapter  bisa kepotong! /antara kesal dan curhat/

See you~

Cindyana

DAYDREAM [Random Book]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang