Muhasabah Cinta Bagian Ketiga.

21 1 0
                                    

Muhasabah Cinta

Karya; Tabarak A'Shine


Bagian Ketiga:

Dalam hidup, pasti ada saja orang yang tidak suka dengan kita. Apapun yang "menempel" dalam diri kita. Ada sedikit ataupun banyak kalimat nyinyir, pandangan sinis, bahkan fitnah (ujian) yang ditujukan kepada kita. Itu wajar di dalam sebuah kehidupan, sih. Tapi, sebagai orang beriman kita harus rajin serta setia ber-muhasabah

Kita wajib berkaca, bahwa sejauh mana kita berbuat baik kepada Allah dan manusia! Kita tidak sempurna, tapi menjadi tangguh membuat kita berguna. Selalu ada hikmah atau pelajaran manis di balik musibah. Dari sana menyadarkan kita akan satu hal, bahkan manusia memang tidak sempurna, karena selalu mempunyai salah. Mungkin dalam hal bertutur kata dan juga berperilaku. Janganlah terlihat kaku! 

Ya, oleh sebab itu kita tidak boleh terlalu sensitif. Perasaan kita harus ditata baik, sehingga akhlak kita lebih arif. Dengan begitu, maka kedewasaan akan semakin bertambah. Kemudian, pergaulan di dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bertanah air pun kian indah. Terasa tentram. Tidak membuat sepenuh hati suram. 

Just be your self, guys. Trust me! U will shine if U strong, spirit, and always positive thinking to another people. Especially to Allah Swt. Okay, enjoy this morning with big smile. Cheerful! Fighting-ting!




Muhasabah Cinta. Karya; Tabarak A'Shine.Where stories live. Discover now