Gossip Tak Berfaedah

6 2 0
                                    

  "Bil, pulang ini kita langsung caw nyari martabak yuk? Gue pengen martabak coklat nih" ajakku pada teman terbaikku satu ini, Bila.

  "Ogah ahh, gua lagi nyetir nih! Ntaran lagi ngocehnya Va ah" omel Bila. Ihh, dia mah! Giliran aku yang pengen aja ga ada mau nurutinnya, coba elu Bil?! Minta temenin ke toilet aja, gue temenin Bil! Sampe ngelapin mulut belepotan lo aja gue mau tuh. Sebel gue sama lo.

"Hem, Va! Kok lo diem aja sih? Ngambek nih ceritanya?"

  Dih, pake ngeledek lagi! Gue bales lo yah!
"Apa sih Bil! Gue kelitikin tau rasa lo!" Ancemku kesal.

  "Lo ah! Mainannya gitu si! Yaudah iya, gue temenin! Martabak? Iya iya deh" jawab Bila berusaha membuatku berhenti kelitikin dia. Abis kesel gue.

~~~~~~

  "Kenalin, nama gue Zidan Rusdianto. Panggil aja gue Zidan atau kalo mau lebih akrab lagi Ndan juga boleh, atau Si Ganteng juga boleh kok" salam perkenalannya pada kami semua. Aku dan Bila yang tidak mau begitu ambil pusing yah udahlah yah, udah tau mah yaudah.

  Lebih kurang satu setengah jam lamanya kita rapat sama anak-anak lainnya. Dipimpin oleh Kak Fadel yang saat itu sih sebenernya dia wakil ketua pelaksana. Karena si ketuplak lagi ada urusan yah, diwakilin Kak Fadel deh.

  Selama dua jam itu kita ngebahas tentang pembentukan panitia-panitia yang bertanggung jawab untuk setiap seksie. Karna ada anak baru si Zidan itu, Kak Fadel minta dia buat gabung sama anak Sie. Acara yang tidak lain tidak bukan, aku bagian Sie. Acara. Dan akhirnya, kita beres dalam menentukan penanggung jawab panitia dari setiap seksie.

  Sepulang setelah rapat, sesuai janjinya. Bila mengantarku untuk membeli martabak coklat kesukaanku. Setibanya disana, aku langsung menghampiri si abang penjual martabak dengan Bila yang menyusulku setelah memarkirkan motornya.

"Gue beliin jus semangka deh buat lo, Bil" rayuku agar Bila berhenti cemberut. Dan berhasil! Bila pun tersenyum dengan mudahnya. Mudah sekali merayumu Bil!

  Tidak jauh dari tempat kita membeli martabak, kita mampir dulu ke toko buah yang melayani pesanan jus buah pula. Bahkan, di toko itu disediakan meja dan kursi agar pengunjung betah berlama-lama disana.

"Bila! Shalva! Jajan aja lu pada!" sapa Kak Riska pada kami yang sedang menunggu pesanan jus buah kami datang.

"Eh Kak! Mayan lahh, ditraktir Neng Saplaaa" jawab Bila rempong. Duh, bikin malu aja nih anak.

  Melihat mereka berbincang dengan ramainya membuatku hanya mengangguk-angguk kikuk. Mereka bising sekali. Hampir saja aku pergi meninggalkan Bila kalo aja aku ga lupa aku di posisi penebengnya Bila.

"Bil, Va! Kalian tau ga?" ucap Kak Riska dengan nada gosipnya. Emang tukang gosip dia!

"Ngga, apaan emang?" Jawabku dan Bila bersamaan. Oke, aku kini penasaran.

"Zidan itu loh, si anggota baru" ucap Kak Riska sengaja menggantung ucapannya.

"Iyaa kenapaa?", tanya Bila yang tidak kalah penasaran denganku.

  Dengan memegang ujung dagunya menggunakan tangan kirinya, dan satu kanan lainnya (yang kanan) Kak Riska mengambil handphone miliknya. "Liat deh", sambungnya setelah menggantungkan kalimatnya barusan.

"Itu ig Zidan kan?", tanya Bila memastikan. Sedangkan aku yang hanya diam menunggu perbincangan selanjutnya.

"Iya itu Zidan. Dia anggota tim pemain bola *** itu loh! Liat! Ada video dia yang lagi latihan bareng pemain-pemain lainnya! Keren yah" jelas Kak Riska, membuat gosipnya terkesan menarik di hadapan Bila.

  Aku? Biasa aja sih, gak terlalu minat sama lanjutan gosipnya. Lagian, cuma gitu aja juga. "Sorry, guys! Gue bukan fans bola, jadi ga minat" ucapku acuh yang memutuskan memainkan handphone ku yang sedari tadi menganggur.

Kak Riska dan Bila? Mereka masih asyik gosipin Zidan. Gak berfaedah juga sih buat gue.

My Soccer BoyWhere stories live. Discover now