BAB 1 - BENCI UNA!

21.2K 1.9K 298
                                    

"Bagaimana cara memusnahkan Eugenia Alnira?"

—Jevan Keandra Adiputra

***

Hal yang paling nyebelin dari hidup seorang Jevan Keandra adalah : punya teman kaya Una.

Sumpah demi apa pun, rasanya Jevan pengen buru-buru lulus sekolah biar gak dihantui sama sosok perempuan berambut sebahu, bermata bulat, dan bar-barnya minta dilempar sendal jepit itu. Dia punya rencana setelah lulus mau kuliah di luar kota dan kos di sana biar gak ketemu sama Una lagi.

Gak ada hari tenang buat Jevan, selama gadis itu ada di muka bumi ini. Una itu jahil parah, hobi bikin Jevan marah-marah. Una bilang, dia suka lihat Jevan marah-marah, katanya sih Jevan keliatan lebih ganteng daripada lagi diem. Padahal itu cuma alibi dia aja biar gak dilempar remot lagi sama Jevan kaya waktu itu.

Iya, jadikan pernah mereka berdua lagi nonton film di rumah Jevan, terus Una nangis karena salah satu adegan yang mengharu-biru. Eh dengan joroknya dia elap ingus pake baju yang dipakai Jevan, padahal di meja juga ada tisu. Emang pada dasarnya Una tuh jahil, dia sengaja lakuin itu buat mancing emosi Jevan.

Jevan tadinya gak mau marah, tapi Una ngeledekin dia terus dan bawel banget sampe bikin pusing. Laki-laki itu jadi beneran kepancing dan nyambit Una pake remot televisi, tapi gak kena, sih. Soalnya Jevan sengaja lempar ke dinding, bukan ke gadis yang lari tunggang-langgang balik ke rumahnya sambil ketawa puas karena dia udah berhasil bikin Jevan naik darah. Dia kira Una akan jera setelah itu, tapi yang namanya Una ... kayanya gak akan pernah berhenti ngejahilin Jevan.

Siang ini, si gadis berambut dan bertubuh pendek itu disuruh mamanya buat nganterin oleh-oleh ke tetangga yang rumahnya di seberang mereka. Siapa lagi kalau bukan rumah CS Kentelnya, Jevan.

Una semangat banget pas Mama Irene ngasih kantung plastik hitam berisi tape, dodol, dan mochi. Papanya baru aja pulang dari Bandung, terus bawa makanan lumayan banyak jadi dibagi dua sama tetangga yang merupakan teman mama sejak sekolah dulu.

"Apa ini, Na?" tanya Mama Joyi saat Una nyerahin kantung plastik setelah pintu rumah dibuka.

"Oleh-oleh, Ma. Dari Papa Sean," ucap Una sambil senyum. Dia manggil kedua orangtua Jevan juga pakai panggilan mama dan papa karena udah kenal banget sejak kecil.

"Oalah, makasih banyak, ya? Repot-repot banget, sih."

"Gak repot, Ma. Kebetulan aja bawanya banyak jadi Mama Irene bilang dibagi dua sama mama."

"Mm, Jevan lagi ngerjain tugas tuh di dalem. Kamu gak mau masuk?"

Una sempet ngelirik ke dalam rumah Mama Joyi sebelum akhirnya menggeleng. "Nanti aja deh, Ma."

"Kenapa?"

"Jevan lagi khidmat belajar pasti, nanti kalau Una masuk bisa ditimpuk buku tebel sama dia karena ngeganggu," ucap Una dengan tatapan ngeri. "Mending nanti aja ke sininya kalau dia udah selesai ngerjain tugas, jadi Una tinggal nyalin, hehehe."

Wanita yang ada di hadapannya ikut tertawa sembari berkata, "dasar kamu, kebiasaan."

"Iya, dasar aku!" sahut Una lagi, nyalahin diri sendiri. "Kalau gitu Una balik ke home sweet home dulu, Ma."

Abis ngucapin salam, Una melangkah meninggalkan rumah itu dan kembali ke rumahnya yang tinggal nyebrang aja.

Dia kenal Jevan dari kecil, dari masih sama-sama pakai popok dan sekarang udah remaja. Sejak kecil, Jevan gak pernah anggap Una sebagai teman perempuannya. Dia selalu nganggap Una tuh sama kaya dia, itu sebabnya kenapa Jevan gak pernah sekalipun bersikap lembut ke Una, kecuali kalau ada maunya.

CS Kentel✔Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu