[S2] Chapter 9 : Jalan-jalan (2)

409 21 2
                                    

*Mereka pun tiba di rest area*

Abis perjalanan yang cukup panjang, kita pun nyampe di rest area. Sebenernya, rest area tuh adalah salah satu tempat kesukaan gw buat dikunjungin... :)

Kita pun duduk di satu meja dan pada beli makanan sesuai selera masing - masing. Gw dan Val masing - masing beli satu soto betawi, Keenan sama Alice, makan satu nasi padang ber - 2. Nah... Si idiot ini, makannya paling banyak... Masa dua porsi besar nasi goreng ??? Gw yakin abis ini dia bakal boker - boker...

Setelah semua udah selesai makan dan bayar, Keenan pun akhirnya mau kasih tau tujuan liburan kita ini...

"Oke oke... Karena udah sampe rest area ini, gw bakal kasih tau lokasi tujuan jalan - jalan kita..." Katanya sambil tersenyum.

"Huaaah... Akhirnya..." Kata Val sambil stretching.

"Kita bakal... KE PUNCAK !!!
WOOOHOOO !!!" Teriak Keenan rusuh.

"Gw udah tebak... pasti Puncak..." Kata Nico cuek sambil mainin HPnya. "Yeeey ! Puncak ! ADEEEM !!!" Teriak gw rusuh juga.

Gw bener - bener benci sama apapun yang panas. Makanan, minuman, suhu ruangan, dll. Pokoknya gw gak suka yang panas ! Kalau gw di tempat yang adem, gw akan otomatis jadi seneng dan cheerful... Hehehe...
Fiuuuh... Untung aja gw pack jaket yang banyak...

"Eh iya Cid... Lu kemaren - kemaren suruh kita bawa swimsuit (pakaian renang) kan ? Buat apa ? Bukannya puncak tuh dingin jadi kita engga mau berenang ???" Tanya Val tajam.

"Aha... gw udah tebak lu bakal nanya gitu, Val. Masih ada banyak surprise lagi, Jadi nanti liat aja sendiri..." Kata Keenan lebay.

"Yaudah... daripada kasian Val, Angie, dan Nico penasaran gini, mending kita langsung pergi ke villa nya aja yukkk..." Ajak Alice sambil berdiri dari kursinya. "Okeee beb..." Jawab Keenan sok imut.

*Setelah 30 menit perjalanan, mereka masih belum nyampe*

"Hmm... Gw bosen..." Kata Val sambil menatap keluar jendela. Val duduk di paling kanan, gw di tengah, dan Ncio di paling kiri. Selama perjalanan kita cuma liat HP dan liat pemandangan. Kita terlalu excited buat tidur, dan terlalu bosen buat senyum...

Karena bosen, gw pun membuka pembicaraan. "Hey hey... Gimana kalo kita main game aja ???" Ajak gw semangat. "Wahh... ide bagus tuh... Game apa gie ?" Tanya Alice ke gw.

"Game yang kata - kata aja. Gimana kalo... Baskin Robbins 31 ??? Tanya gw semangat. "Wah... boleh tuh ! Ayo !" Ajak Val girang.

"Emm.. Itu game apa ?" Tanya Alice kebingungan. "Tau nih... game nya ga terkenal..." Kata Nico sambil memainkan HPnya. "Ish... Bilang aja lu juga ga tau !" Kata Val ke Nico dengan nada marah.

"Oh masih banyak yang belom tau ya ??? Yaudah gw jelasin deh... Jadi misalnya, kita ber-5 main nih... Mulai dari Keenan yaaa. Jadi, Keenan harus nyebutin angka berurutan. Terserah mau nyebutin berapa angkanya. Contohnya, 1,2,3. Ini 3 angka kan ? Jadi maksimal jumlah angka yang disebutin tuh 3... Jadi lu bisa nyebutin 2 atau 1 angka juga gapapa. Nanti kita bakal mainin kayak gini secara berurut dan bergantian. Nanti, yang kena angka 31, kalah ! Ngerti ga ???" Tanya Angie setelah menjelaskan lanjang lebar. (Sorry kalau jelek penjelasannya... Soalnya gw paling ga pinter dalam ngejelasin sesuatu hehe)

"Oooh begitu... gw ngerti kok." Jawab Alice sambil tersenyum. Fiuh untung aja anak kesehatan... Pinter ! Jadi cepet nangkepnya !

"Lu ngerti ga ?" Tanya gw ke Nico. "Hmm iya boleh lah." Jawabnya cuek.

"Yaudah kalau gitu mulai dari Keenan, Alice, Angie, Gw, lalu baru ke Nico ya..." Kata Val memulai permainan.

"Oh iya... sebelum kita mulai, kita harus nyanyiin lagunya dulu ! Sambil gerakin tangan gw memutar gini !" Kata gw semangat sambil mencontohkan. Jujur, ini adalah part kesukaan gw kalo lagi main Baskin Robbins 31 !

"BASKIN ROBBINS THIRTY ONE !" Nyanyi gw dan Val ber-2 doang, sambil menggerakan tangan kami memutar. Soalnya yang lain pada ga tau lagunya...

"1, 2 !" Kata Keenan semangat.

"3, 4, 5 !" Lanjut Alice.

"6 !" Teriak gw singkat.

"7, 8, 9 !" Kata Val girang.

"10, 11, 12." Ucap Nico santai.

"13, 14 !" Kata Keenan.

"15, 16, 17 !!!" Teriak Alice semangat.

"18, 19 !" Lanjut gw.

"20 !" Kata Val singkat.

"21, 22." Jawab Nico singkat.

"23, 24 !" Lanjut Keenan semangat.

"25 !" Kata Alice.

"26, 27 !" Kata gw girang.

"29 !" Kata Val.

"30." Jawab Nico singkat.

"31..." Kata Keenan bingung.

"31 ! KEENAN KALAH !!!HAHAHAHAHA !" Tawa gw dan Val semangat.

Yang lain pun ikut tertawa juga. Kita pun lanjut main Baskin Robbins 31 sampai kita sampai di tujuan. Walaupun game ini simpel dan ringan, Kita tetap bisa enjoy... bahkan sampai tertawa - tawa...

Abis main 5 putaran, kita pun mulai bosen dan baru aja gw mau usulin game lain, Keenan pun ngomong,

"Guys ! kita udah sampe di villa ! welcome to Puncak !!!"

Meet AgainOnde as histórias ganham vida. Descobre agora