Ep. 14 Kembali Beraktivitas

746 81 2
                                    

"By, gue bantu ya," ujar Shania

"Heh? Udah nggak usah, lo masih sakit. Lo mending tunggu didepan sama yang lain," ujar Boby mengambil pisau yang ada ditangan Shania.

"Nggak mau. Bikin sop?,"

"Iya." Boby tersenyum dan kembali melanjutkan memotong-motong wortel dan bahan-bahan yang lainnya. "Lo nanti langsung balik ke Jakarta atau ke rumah sakit lagi?."

"Kita semua nginep disini boleh nggak?,"

"Ah, iya boleh,"

"Jangan canggung gitu." Shania mencubit pipi tirus Boby. "Kita udah pacaran, jadi gue  juga berkewajiban buat bantuin lo ngurus Kyle sama Zara."

"Ah, makasih, sayang."

******

Mereka semua kembali melakukan aktivitas seperti biasa, bedanya sekarang Boby harus membangunkan kedua adiknya dan membuatkan sarapan untuk adiknya dan sahabat-sahabatnya yang sedang menginap dirumahnya.

"Kikil, Ara, bangun. Mandi terus makan," ujar Boby sedikit menggoyangkan tubuh kedua adiknya yang tidak merespon apapun.

"Heh, bangun." Boby kembali mengguncang tubuh kedua adiknya tersebut.

Kyle menggumamkan beberapa kata. "Makan dulu baru mandi." Zara mengangkat tangannya dan menunjukkan jempolnya. Boby cuma bisa memutar bola matanya malas dan menyetujui ucapan Kyle.

"Oke. Tapi, janji habis makan lang--"

Boby ditinggalin sendirian dikamar, matanya menyipitkan mencoba menahan emosinya yang ingin meledak-ledak seperti pop corn.

"Apa dulu gue kayak gitu juga ya?," ujar Boby terkekeh. Sebelum kebawah ia membereskan terlebih dahulu kasur yang ditempati oleh Kyle dan Zara.

"

Saat Boby sudah ada dibawah, ia melihat kedua adiknya kembali tidur dengan kepalanya yang tersimpan diatas meja makan. Keynal, Vino, dan Dyo menggaruk-garuk perut sambil mengedarkan pandangannya untuk mencari makanan. Ilo mondar-mandir disekitar meja makan.

"Ini makanannya mana?," tanya Vino kepada Boby

"Iya, meja makan kok kosong." Ilo menunjuk meja yang terbuat dari kayu. "Kalau dirumah pasti udah ada makanan."

"Ah maaf." Boby menggaruk tengkuknya. "Tadi kesiangan bangunnya."

Ketika Boby sedang ditagih sarapan oleh Ilo dan para sahabatnya. Shania, Veranda, Melody, Anin, Shani, dan Gracia keluar dari kamar dengan pakaian yang rapih dan bersih, kecuali Saktia, Sisil dan Della.

"Ada apa? Kok ribut-ribut gini?," tanya Melody

"Boby belum bikin sarapan, padahal aku udah lapar banget," ujar Dyo mengadu kepada kekasihnya. Melody menatap Boby yang hanya bisa menunduk tidak enak.

"Yaudah kalian bikin sendiri aja, nggak usah manja." Melody berbicara dengan nada sinis. "Boby pasti bangunnya kesiangan ya?,"

"Ah, iya Teh."

"Udah nggak apa, Bob, jangan ngerasa nggak enak gitu." Melody tersenyum sangat manis. "Mereka bisa bikin sendiri, cuma mereka nya aja yang manja." Dyo, Ilo terkekeh sebentar sebelum di pelototi oleh Melody.

[2] Missing You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang