Awal Pertemuan

13 0 0
                                    

Matahari pagi sudah terbit, yang dimana matahari yang telah menampakkan sinarnya setiap pagi hari.....

Sinar matahari yang menyusup masuk dari celah jendela kamarku, suara burung dipagi hari sudah terdengar, dan suara mobil tetangga pun juga sudah terdengar dipagi hari....

Aku beranjak dari tempat tidurku sambil memainkan Hp dan melihat isi pesan di WA, sesaat aku memaikan Hp aku mendapatkan pesan dari K'A...  (K'A... adalah orang bursa kerja di kampus aku , sekaligus yang dekat denganku) dia  memberitahukan  , " Apakah aku sudah bekerja atau belum ?"   dan aku menjawab " Belum" setelahku menjawab itu dia menawarkan aku kerja diperusahaan rokok tapi dalam posisi "Magang". Tanpa aku menolak aku langsung menerima tawarannya dan menyuruhku menyiapkan semua berkas dikarenakan besok diadakan interview.

Aku kaget mendengar info kalau besok diadakan interview nya , dikarenakan aku sama sekali belum ada menyiapkan berkas-berkas yang harus aku bawa besok, berkas yang harus ku persiapkan adalah cv, setifikat-sertifkat, cuci foto. Semua serba dadakan.

Siang hari pun tiba, aku harus bergerak cepat untuk menyiapkan semua berkas-berkas yang akan aku bawa besok untuk interview, interview ini adalah kesempatan ku untuk bisa bekerja. Dari pada aku dirumah ganggur nggak ada kegiatan sama sekali mending aku bekerja, agar aku mendapatkan pengetahuan dan pengalaman lebih banyak.

Akhirnya berkas-berkas telah siap, aku tinggal menunggu besok pagi untuk interview bersama teman-teman ku juga. Sesaat aku ingin tidur siang, aku mendapatkan sebuah WA dari K'A... kalau aku besok pagi harus ke kampus, karena ada titipan untuk dikasih keperusahaan tersebut.

Setelah perbincangan-perbincangan tersebut, aku mengkontak K'A... apakah ka A... bisa mengantarkan aku ke perusahaan rokok tersebut , dikarenakan aku belum terlalu menghafal daerah surabaya ini. Apalagi lokasi perusahaan tersebut sangat jauh dan aku tidak mengetahui jalanan kesana. Tetapi K'A... menyarankan aku untuk mengkontak Pak'R... ( Pak'R... adalah atasan bursa kerja dikampus aku ) , Aku mengkontak Pak'R tetapi tidak ada jawaban.

Aku berpikir, dan menanyakan kepada K'A.. selain aku siapa lagi yang akan melakukan interview disana, dan K'A... pun menjawab ada 2 teman sejurusan aku yang akan melakukan interview besok pagi. Aku pun legah akhirnya aku mendapatkan teman untuk berangkat bersama-bersama keperusahaan tersebut......

PERTEMUAN YANG TAK TERDUGAWhere stories live. Discover now