Grass Media tidak mengeluarkan Novel versi E-Book

2.7K 169 5
                                    

Halo .... Selamat siang semuanya. Adakah yang menunggu Mimin update info??

Oke, langsung saja, kali ini Mimin gak mau basa-basi. Jadi langsung saja, simak baik-baik info terbaru dari Grass Media.

Well, ada banyak pembaca GM yang mulai bertanya-tanya mengapa GM tidak mengeluarkan versi digital dari novel-novel yang diterbitkan.

Kak, novel Grass Media ada yang E-Book nggak?

Kira-kira beberapa pembeli menanyakan hal seperti itu. Nah, kalian sudah tahu apa itu novel versi E-Book?

Ebook adalah singkatan dari electronik book. Atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi buku elektronik. Ebook adalah sebuah buku panduan dalam versi digital, di mana buku tersebut dapat dibuka melalui perangkat elektronik. Contoh alat elektronik: komputer, gadget, hanphone dll.

Nah, sebenarnya ebook sama saja dengan buku-buku biasanya. Hanya saja ebook tidak lagi menggunakan lembaran-lembaran kertas untuk menyusunnya menjadi satu buku yang utuh. Sebab, ebook disusun menggunakan teks atau gambar yang berupa digital.

Kiranya seperti itu penjelasan tentang E-Book.

Lalu, kenapa di Grass Media tidak menyediakan novel dengan versi digital atau E-Book?

Seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali novel di Indonesia yang mengalami pembajakan. Bahkan, novel yang belum terbit sekalipun.

Demi menghindari hal tersebut, Grass Media mengeluarkan keputusan untuk tidak menerbitkan novel versi E-book maupun pdf.

Kami tidak ingin naskah penulis yang dipercayakan pada Grass Media tersebar luas secara ilegal karena orang-orang tidak bertanggung jawab. Bukan berarti kami tidak akan menerbitkan E-Book, hanya saja sampai masalah keamanan terpecahkan, Grass Media tidak akan mengambil risiko.

Bagaimana jika ada novel terbitan Grass Media dalam versi E-Book atau pdf?

Jika suatu saat, ada novel Grass Media yang diketahui beredar dalam versi E-Book atau pdf di luaran sana, maka Grass Media berhak menuntut siapa pun oknum yang menyebarluaskan secara ilegal buku -buku terbitan kami.

Hal ini sengaja kami tindak tegas lantaran Grass Media ingin keamanan untuk novel-novel yang diterbitkan, serta memberikan perlindungan hukum untuk seluruh naskah yang masih terikat kontrak dengan penerbit. Namun, jika kontrak  selesai maka naskah merupakan hak dan tanggung jawab penulis seutuhnya.

Sudah jelaskan?

So ... Jika kalian menunggu novel-novel terbitan Grass Media versi E-Book maka urungkan niat kalian, karena sekali lagi Grass Media tidak mengeluarkan E-Book.

Segitu dulu info dari Mimin hari ini, nantikan kabar bahagia lainnya. Mamaciee .....





Info Grass MediaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang