10. Religion

4.6K 143 8
                                    

Gigi sendiri sudah sering diserang dengan pertayaan mengenai agamanya, namun super model ini selalu bilang "there part of my life that I don't wanna share with public" dengan kata lain agamanya adalah bagian dari kehidupan privatenya. Walaupun nggak pernah mau bilang menganut agama apa, Gigi terang-terangan mengaku sebagai seorang Palestina, Gigi bahkan tidak malu untuk memberikan statement "its good always in touch with your background."

Dia pun bangga mengakui ayahnya yang seorang Palestina, sekalipun Ibu Gigi sudah cerai dan menikah lagi dengan David Foster. Gigi bahkan selalu memposting foto-foto dengan Mohammed Hadid, ayah kandungnya dari pada dengan David Foster ayah tirinya.

Back to topic, jadi Gigi Hadid ini seorang muslimah atau bukan? Jawabnya adalah 100% muslimah, Gigi Hadid serta saudara laki-lakinya Anwar Hadid dipastikan beragama muslim. Alasan mengapa Gigi tidak pernah mengaku sebagai seorang muslim, sebab takut akan respon dari kalangan islam konservatif. Kalau sampai ia mengaku sebagai muslim tapi berprofesi sebagai super model, dimana mengharuskan untuk pakai baju sexy bahkan bugil. Ini akan berakibat buruk bagi karir super model yang baru saja menanjak.

Kepastian agama Gigi pun diketahui dari perilakunya yang banyak mengetahui budaya Islam, seperti bagaimana harus masuk ke masjid bahkan Gigi pun tahu cara memakai hijab yang benar. Hal ini diketahui ketika Gigi dan teman-teman selebritisnya mengunjungi sebuah masjid, ia tahu apa yang boleh dan tidak boleh di dalam masjid.

Fakta Gigi sebagai muslim pun bisa didapat dari adiknya Anwar Hadid yang gemar berkumpul dengan teman-teman sesama muslimnya, bisa dilihat di instagram Anwar ketika ia bergaul dengan teman-temannya yang bernama timur tengah namun berparas bule, (sepertinya kumpulan anak blasteran arab-bule)

Anwar Hadid, yang semasa SMU selalu berkumpul dengan gengnya, yakni anak-anak muslim Lebanon-Amerika.

Lagi pula secara logika, kalau Gigi non muslim seperti ibunya Yolanda Foster, sudah pasti ia tidak akan sungkan mengaku sebagai seorang non muslim pada publik, dari pada tidak menjawab sama sekali. Bahkan sang ayah Mohammed Hadid kerap diserang oleh sesama muslim, karena kedua puterinya berprofesi sebagai model sexy. Bisa saja Mohammed Hadid membalas dengan mengeluarkan statement bahwa kedua puterinya bukan muslim, tapi Mohammed malah diam dan ini semakin membuktikan bahwa anak-anaknya memang mengikuti kepercayaannya.

(Updated) sementara Bella Hadid berani mengkonfirmasi pada publik bahwa "ia bangga menjadi muslim". Walaupun Bella tidak segan-segan mengeluarkan foto dengan memakai salib, sementara Gigi dan Anwar sama sekali tidak berani mengeluarkan foto dengan memakai salib, namun tidak berani pula mengkonfirmasi pada publik perihal agama mereka.

Pilih Mana Gigi Hadid Atau Anindya Kusuma Puteri?
Screen shoot dari video profile Miss Indonesia Universe 2015 yang menceritakan kalau keluarganya tidak senang dengan foto bikininya sebab ia seorang muslim, namun berkat tekad dan keteguhan. Keluarganya bisa menerima bahwa ia harus berbikini...Yakin nggak ada cerita lain yang bisa diangkat?

Keputusan Gigi Hadid untuk memisahkan agama dengan pekerjaan, menurut saya amat sangat dewasa. Ia tahu diri untuk tidak mencampur-adukkan agama dengan pekerjaan sebagai super model, walaupun dalam konteks agama, tetap saja buka-bukaan itu salah, tapi ini mendingan dari pada puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Puteri. Yang menampilkan video profile sebagai seorang muslim, namun dengan alasan profesionalisme harus berbikini.

Syok! Liat video Anindya, yang menampilkan dirinya berhijab dan keluarga islamnya, kemudian jreng-jreng! Ababil ini grasak-grusuk pake bikini ungu. Cemana kelakuanmu Anin? Tidak bisa memisahkan agama dengan profesionalisme, seperti Gigi Hadid. Apapun alasannya, mana bisa membranding diri sebagai muslim, plus menampilkan diri berjilbab, terus setelahnya lenggak-lenggok pakai bikini? Bingung saya. Sekali lagi saya ingatkan, Gigi Hadid tidak lebih baik dari Anin, namun Gigi jauh lebih dewasa. Bahkan Bella Hadid sekalipun, tidak pernah menyatukan hijab dan bikini dalam satu frame. Pengakuannya kepada publik bahwa Bella proud muslim, lebih dikarenakan dukungan terhadap sang ayah, sebab status kependudukan Mohammed Hadid terancam berkat kebijakan anti imigrasi Donald Thrump.

Biografi Gigi HadidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang