Kenalin nama gue dea. Biasa dipanggil dea ato cici dea, karena muka gue sedikit chinese.
Gue kelas 3 sma. Kelas IPA 1. Kelasnya anak-anak burank (katanya). Hampir 70% anak kelas gue IQ nya 140an keatas. Walau IQ nya pada tinggi-tinggi, tapi tetep aja otaknya rada seklek kek kelas lainnya.
****
Jam 6.15
Gue dah sampe kelas. Dan kelas gue dah rame banget kek pasar senen. Bukan apa-apa, emang kelas gue anaknya pada rajin berangkat pagi. Yaa, ngapain lagi kalo nggak waipaian. Masalahnya ni waipai kenceng kalo jam-jam seginian. Dan bakalan macet kalo dah jam 8an.
Gue duduk di meja paling tengah, dibawah kipas angin. Cari aman sih, soalnya ntar ada pelajaran kimia. Gue antisipasi aja kali-kali otak gue panas.
"Cik. Mamam kuy. Lom sarap nih"
"Kuy lah"
Ceritanya gue ke kantin nih ya, bareng si jeje. Gue pesen soto sama teh anget. Gue bayar nih. Trus cari tempat. Nah, pas gue jalan ke arah meja buat makan. Pinggul gue kena pinggiran meja.
"Akhh.."
Byurr
Prang
Soto gue melayang gaes. Kek layangan. Dan sialnya tu kuahnya mampir ke baju orang.
"Ashh.."
"Aduh"
Gue megang pinggul gue. Demi apapun ini sakit banget. Trus gue ngedongak liat siapa yang kena kuah soto gue. Njir.. mati gue..
Ternyata
Taeyong sama si cabe rawit.
Oke. Bakal lama nih urusannya.
"Heh lo apa-apan sih. Liat noh bajunya si taeyong jadi kotor kan." Kata si cabe rawit. Gue paling males kalo ada mereka berdua. Apa lagi si cabe rawit, lambenya lames bat.
"Aduh, maaf gue nggak sengaja" kata gue ambil tissu trus mau ngelapin bajunya taeyong.
Pas nih tissu dah mau mendarat di bajunya. Tangan gue di tahan sama taeyong. "Jangan sentuh gue. Tangan lo kotor" katanya sambil ngibasin tangan gue, trus pergi nggak tau kemana.
Asem. Tu bocah. Sembarangan ae ngomongnya. Untung ganteng.
Gak deng.
Cowok macem tembok cina gitu dibilang ganteng. Udah datar, batu, songong lagi. Dih amit-amit dah..
"Heh! Malah ngalamun. Ati-ati ntar suka lagi. Awas aja kalo lo bikin masalah lagi yang berhubungan sama pacar gua. Gua gampar pake sepatu lo!!"
Njir ni cewek masih dimari.. mana lambenya lames bat. Gue semekdon mampus lo.
"Heh mak lampir. Dea nggak sengaja kali. Lagian yang kena taeyong malah lo yang ribet" bela jeje yang udah judeg ngelihat si cabe.
Gue narik lengan jeje buat ngejauh dari si cabe. Gue enek liat lambenya yang nyrocos mulu kek dronjongan.
*****
Jam 14.00
Bel sekolah udah bunyi 15 menit lalu. Bukan bel pulang ya, bel istirahat ini. Gua mah pulang sekolahnya sore jam 5, kalo engga ya malem abis isya.
Besokkan ujian nih ya, nah mumpung lagi istirahat, gue nyicil nih baca materi di bangku taman deket perpus. Sambil nikmatin angin cepoi-cepoi, gue beli susu kotak buat nemenin belajar.
Selang 10 menit. Gue didatengi cowok. Nah pas gue ndongak keatas, ternyata si Taeyong. Dia diem ngeliatin gue. Gue tanya ngapain dimari. Tapi dia cuma diem nggak jawab. Perlahan lahan dia jalan kearah gue. Semakin dekat. Semakin dekat.
"Lo..lo mau apa"
Diem. Mukanya aneh. Ngeri deh pokoknya.
Gue gugup asli. Muka gue memanas.
Jarak kita cuma 50 cm. Trus tiba-tiba dia buka kancing bajunya.
Set dah. Gua dah mikir kemana-mana. Dia buka kemejanya, tapi masih pake kaos warnanya putih. Trus senyum ke gue. Tiba-tiba....
Bruk
Dia nglempar kemejanya ke muka gue. "Cuci ampe bersih" gitu, trus pergi.
Njirr..
