JackieCollins Awali Tulisan dari Judul

1.2K 130 1
                                    


Jacqueline Jill "Jackie" Collins  (4 Oktober 1937-19 September 2015) adalah novelis romansa Inggris

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jacqueline Jill "Jackie" Collins (4 Oktober 1937-19 September 2015) adalah novelis romansa Inggris. Dia pindah ke Los Angeles pada tahun 1960an dan menghabiskan sebagian besar karirnya di sana. Dia menulis puluhan novel, yang muncul di daftar buku terlaris The New York Times. Buku-bukunya telah terjual lebih dari 500 juta kopi dan telah diterjemahkan ke dalam 40 bahasa. Delapan dari novelnya telah disesuaikan untuk film, baik sebagai film atau miniseri televisi.

Berikut adalah tips menulis yang ia paparkan di express.co.uk.

Bagaimana Anda memulai sebuah buku baru?

Saya mulai dengan karakter dan judul. Misalnya, ketika saya memulai The Power Trip, saya tidak tahu tujuannya, tapi saya tahu ini tentang kapal pesiar hebat dan miliarder Rusia.

Begitu saya memiliki judul dan saya tahu siapa tokohnya, saya mulai menciptakan banyak karakter dan membiarkan kata-kata mengalir.

Saya hanya menulis dan menulis dan menulis dan ketika sampai pada sekitar 120.000 kata, saya memutuskan bagaimana ceritanya akan berakhir. Saya pikir itu sebabnya pembaca saya menyukai buku saya begitu banyak; mereka tidak bisa memprediksi akhir cerita karena saya bahkan tidak tahu apa endingnya nantinya.

Bagaimana Anda menciptakan karakter?

Saya butuh waktu lama untuk memikirkan nama karakter karena menurut saya itu benar-benar menentukan bagus tidaknya cerita. Saat saya menciptakan Venus Maria, misalnya, inspirasi saya adalah kombinasi antara Madonna dan Britney Spears. Aku menginginkan kepribadian yang kuat dan seksi itu.

Nama sangat penting Itulah sebabnya saya memilih nama seperti Montana, Jade, Lucky, Venus dan Madison karena nama seperti Mary atau Jane tidak akan pernah bekerja untuk saya. Ketika saya mendengar sebuah nama yang saya suka, saya menuliskannya di buku catatan dan jika seseorang sangat berarti bagi saya, saya menyimpan nama mereka di buku catatan.

Bagaimana Anda menulis dengan tangan atau laptop?

Saya selalu menulis dengan tangan pada kertas putih polos dan saya selalu menggunakan pena hitam. Dulu saya selalu menulis dengan notes berwarna kuning tapi kertas putih juga bekerja dengan baik. Lalu saya menyerahkan halaman ke asisten saya, dia mengetikkannya untuk saya, saya membacanya kembali, membuat perubahan dan kami kembali periksa bolak-balik sampai saya bahagia.

Apakah Anda mentargetkan sejumlah kata atau halaman untuk ditulis setiap hari?

Saya berusaha tegas terhadap diri saya sendiri tapi beberapa hari saya akan menulis 10 halaman, beberapa hari saya hanya akan menulis satu buku. Saya menulis buku setahun. Begitu saya menyelesaikan satu buku, saya akan mencoba memulai yang berikutnya.

Apakah Anda menulis pada waktu tertentu?

Saya biasanya mulai menulis sekitar jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Saya tidak istirahat dan hanya memiliki beberapa botol air di meja. Saya tidak akan makan apa-apa sampai sore hari tapi jam 4 sore saya akan berhenti karena saya merasa menulis jadi melelahkan secara fisik.

Jelaskan di mana Anda menulis?

Saya memiliki tujuh meja di tujuh ruangan yang berbeda di sekitar rumah saya. Saya duduk di tempat yang berbeda tergantung pada suasana hati dan apa yang sedang saya kerjakan. Sebagai contoh jika saya mengerjakan skenario, saya akan duduk di sebuah ruangan di bagian belakang rumah yang menghadap ke kebun. Jika itu adalah novel, saya akan berada di ruang kerja. Saya bahkan membeli satu yang digunakan dalam seri mini Lady Boss.

baca: https://www.express.co.uk/entertainment/books/434780/Jackie-Collins-How-I-write-my-books


Tips Menulis dari Novelis TerkenalWhere stories live. Discover now