Priyanka Chopra

3.9K 65 0
                                    

Profil
Priyanka Chopra (lahir 18 Juli 1982) adalah seorang aktris India dan mantan Miss World. Sebelum memulai karier aktingnya, ia bekerja sebagai model dan mendapatkan ketenaran setelah memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Salah satu selebriti India dengan bayaran tertinggi dan paling populer, Chopra telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Film Nasional dan lima Penghargaan Filmfare. Pada tahun 2016, Pemerintah India menghormatinya dengan Padma Shri, penghargaan sipil tertinggi keempat, dan majalah Time menamai dia salah satu dari "100 orang paling berpengaruh di dunia".
Chopra memulai debut aktingnya melalui Film Tamil tahun 2002 Thamizhan. Tahun berikutnya, ia membuatnya debut film Bollywoodnya melalui film The Hero: Love Story of a Spy dan diikuti dengan film hit Andaaz, di mana ia memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik. Pada tahun 2004, ia menjadi wanita kedua yang memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Penjahat Terbaik, yang ia terima untuk penampilan kritisnya dalam film Aitraaz. Chopra kemudian sukses secara komersial melalui film seperti Mujhse Shaadi Karogi (2004), Krrish (2006) dan Don: The Chase Begins Again (2006). Pada tahun 2008, Chopra menerima Penghargaan Film Nasional untuk Aktris Terbaik, serta Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik untuk perannya sebagai model dalam Mode dan dengan demikian telah menetapkan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka kontemporer di Bollywood.
Sebagai seorang filantropis, Chopra telah bekerja dengan UNICEF sejak 2006 dan ditunjuk sebagai UNICEF Goodwill Ambassador nasional dan global untuk Hak Anak masing-masing pada tahun 2010 dan 2016. Ia mempromosikan berbagai isu sosial seperti lingkungan, kesehatan dan pendidikan, serta hak-hak perempuan, dan vokal terhadap kesetaraan gender dan feminisme. Sebagai artis rekaman, ia telah merilis tiga singel. Dia juga adalah pendiri dari perusahaan produksi Purple Pebble Pictures, yang merilis drama-komedi Marathi Ventilator (2016). Meskipun menjaga privasinya, kehidupan di luar layar Chopra adalah subjek dari liputan media yang substansial. Dia menikah dengan penyanyi Amerika Nick Jonas.

Biodata
Nama : Priyanka Chopra Jonas
Nama Panggilan : Mimi, PC, Piggy Chops, Sunshine

Tanggal Lahir : 18 Juli 1982
Tempat Lahir : Jamshedpur, Bihar (sekarang Jharkhand), India.
Umur : 38 tahun (2020)
Zodiak : Cancer
Agama : Hindu
Profesi : Aktris, Model, Penyanyi
Kebangsaan : India
Tempat Tinggal : New York City, New York, Amerika Serikat
Pendidikan : John F. Kennedy High School, Jai Hind College and Basant Singh Institute of Science, Mumbai
Gelar : Miss World 2000
Debut :
Televisi = Fear Factor: Khatron Ke Khiladi (2010)
Film Hindi = The Hero: Love Story of a Spy (2003)
Film Tamil = Thamizhan (2002)

Keluarga
Orang Tua :

Ayah = Ashok Chopra (dokter)Ibu = Madhu Chopra (dokter)Adik : Siddharth Chopra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ayah = Ashok Chopra (dokter)
Ibu = Madhu Chopra (dokter)
Adik : Siddharth Chopra

Ayah = Ashok Chopra (dokter)Ibu = Madhu Chopra (dokter)Adik : Siddharth Chopra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
BIODATA AKTRIS BOLLYWOODTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang