Alea Jacta Est

20 2 0
                                    

Di duniaku terdapat 3 macam dunia yang diterapkan di duniaku. Yang pertama adalah dunia yang bebas, tidak ada hukum, dan berbagai macam ekspresi. Lalu yang kedua adalah dunia dimana otak kita dimasukkan sesuatu benda yang membuat kita menjadi seperti robot—tanpa ekspresi dan dikendalikan seperti boneka. Yang terahkir adalah dunia percobaan yang memilih dunia mana yang akan kita pilih nantinya, seperti dunia yang berada di tengah-tengah kedua dunia tersebut. Mungkin banyak orang yang memilih dunia pertama yang bebas dan tanpa hukum, Karena mereka berpikir mereka akan bebas tanpa dikendalikan. tapi kenyataanya tidak seperti itu. Banyak orang yang seenaknya Karena kebebasan yang ada—banyak pertengkaran dimana mana, kasus kriminal bertebaran, dan lain lain. Saking bebasnya mereka membuat mereka semua menjadi serakah, ingin segalanya.

Bagaimana di dunia yang kedua? Tentu saja tanpa ekspresi dan dikendalikan seperti yang ku bilang tadi. Kita tidak bisa marah sama sekali Karena kita dikendalikan seperti boneka. Tapi didunia itu kita bisa merasakan yang namanya ‘aman’ Karena semuanya dikendalikan oleh sesuatu benda yang dimasukan keotak kita. Tidak ada kejahatan, pertengkaran dan kasus kriminal, semuanya seperti sudah disistem dengan lengkap yang tidak ada kegagalan sama sekalipun.

Apakah benar? Jika kamu percaya, Aku akan menceritakan sesuatu hal tentang dunia kedua yang dirahasiakan sampai saat ini.
Di dunia kedua yang Bernama ‘Pacem’ yang artinya adalah kedamaian menyimpan rahasia yang sangat besar sampai saat ini. Aku melihat dengan mataku sendiri, di belakang dari dunia damai itu banyak penindasan, ancaman, dan lain lain yang lebih parah tentunya. Demi membuat dunia itu banyak pengorbanan yang terjadi. Contohnya adalah pengkhianatan, pembunuhan, dan yang lebih parah bisa merenggut nyawa kita sendiri atau bisa juga dibilang bunuh diri.

Tapi Karena itu semua kita bisa hidup damai dan tentram, tapi jika dipikir pikir mana mau orang tinggal didunia yang hasilnya dari karma buruk apalagi kita harus menjadi boneka.
Lalu kita kembali lagi ke dunia pertama yang penuh dengan kebebasan tapi penuh dengan kebencian. Aku tidak memiliki rahasia tentang itu, Karena dunia disana terlalu terbuka sehingga beritanya sampai mendunia.

Tapi aku memiliki teman yang sekarang ini berada di dunia itu yang sampai sekarang tidak bisa ku hubungi. Tapi aku memiliki cerita tentang dunia itu.
2 laki-laki yang berteman baik Karena ingin melakukan pembuatan eksperimen yang akan dipakai untuk dimasa depan. Berhari-hari mereka mengunci diri mereka di ruangan laboratium. Tidak ada namanya istirahat bagi mereka, hari demi hari pada ahkirnya mereka membuat benda kecil untuk dijadi percobaan, tetapi ada satu yang kurang yaitu manusia yang dijadikan percobaan. Tidak ada yang ingin mencoba benda kecil tersebut. Pada ahkirnya benda kecil itu dibiarkan untuk sementara dan mencari manusia yang mencoba benda kecil itu.

Tetapi laki-laki yang bernama Fidelis memiliki rasa ego yang tinggi sehingga diam-diam memasukan benda kecil itu keotak temannya saat temannya sedang tidur terlelap Karena obat tidur yang dikasih oleh Fidelis. Tapi semuanya tidak sesuai dengan ekspentasi, Karena benda kecil itu dimasukan keotak temannya itu membuat temannya meninggal Karena terdapat ledakan tiba-tiba yang diperkirakan ada kegagalan saat sedang dibuat sehingga benda kecil itu meledak.

Karena itu Fidelis mulai mengurung di Laboratium, entah apa yang dia lakukan didalam itu. Kadang kadang terdengar suara isakkan dan teriakan. Rasa menyesal tumbuh didalam diri Fidelis Karena dia telah mengkhianati dan membunuh temannya sendiri. Pada tanggal 13 Maret, Fidelis ditemukan di kamarnya dalam keadaan gantung diri.

singkatnya itu berawal dari dunia pertama Karena keserakahan dan egois lalu terbuatlah dunia kedua yang bernama ‘pacem’ lalu Karena itu terbentuklah dunia ketiga yang terahkir.

Sekarang mari kita masuk ke dunia ketiga dunia penuh dengan kebingungan, terpengaruh, dan pemaksaaan. Disana kita akan kebingungan yang mana dunia akan kita masuki? Dunia ketiga seperti tahap prosesnya masuk kedunia yang akan kamu pilih nanti. Kadang kadang banyak orang yang terpengaruh oleh keserakahan atau pemaksaan yang membuat orang turun tangan.

Mungkin tentang dunia tiga hanya sampai ini saja Karena aku tidak memiliki informasi tentang dunia tiga selain itu.

Jadi jika kalian berada diduniaku yang manakah yang akan kamu pilih? Apakah kamu ingin berada di dunia pertama yang penuh dengan keserakahan dan kebencian? Atau kamu ingin didunia kedua yang penuh damai dengan tentram tapi kamu akan dijadikan boneka? itu  semua tergantung dengan pilihan hidupmu.

End

ALEA JACTA ESTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang