12. Gebetan Baru

92 20 20
                                    

makin gadanta, vomments tetap mengalyr oghey.

Hari ini, gua sama Luke sama sekali ga ada jadwal ngampus. Berarti, rumah ini aman untuk sementara. Gua pun duduk makan sarapan bersama Luke dan juga Adis.

Tiba tiba,
Ting!
Ting!
Ting!

Notifikasi dari App Line. Maklum ye kan, cecan mah banyak yang nge chat.

Cynthia Mayla: heh dugong aussie
Cynthia Mayla: kapan ngerjain tugas heh
Cynthia Mayla: besok dikumpul, terakhir anjeng

Oh iya, gua punya tugas kelompok sama Mayla. Hadueh, mana besok terakhir ngumpulin lagi.

Ran Hemmings: yaudah hari ini ajon gmn?
Ran Hemmings: di sbux jam dua, oghey?
Cynthia Mayla: oghey bos q

Gua pun meletakkan handphone gua di atas kulkas. Adis sama Luke udah makan, dan gua mau cuci piring bentar.

Setelah mencuci piring tiga biji itu, gua nyamperin Luke yang lagi nonton TV. Adis lagi di kamar nya, paling paling nge-vlog lagi tuh anak.

"Luke!" gua nepuk paha nya. "Hm?" jawab dia sambil masukin pisang goreng ke mulut nya. "Gua hari ini mau kerkel di Starbucks jam 2, lo jaga Adis ya?" gua ikut mencomot pisang goreng tersebut dan nyender lagi di bahu Luke.

Luke noyor kepala gua, "gabisa, gua musti latihan basket jam dua hari ini" ucap Luke. Gua meringis bcoz kepala gua yang ditoyor Luke lumayan kenceng. Gua emang ga latihan basket hari ini, karena minggu belakang gua udah. Dan Luke waktu itu ga masuk karena kena detensi.

"Yah, jadi gimana dong? Tugas gua, besok dikumpul lho" lirih gua. Sapa tau Luke luluh. "Gua juga ga mau di denda sama Pak Raden, Ran" balas Luke ga kalah lirih nya.

Asal lo tau ya, Pak Raden itu berbanding terbalik sama Pak Raden Si Unyil yang baek, pengertian, dan suka ngasih duit jajan. Ga, beda jauh, anjing. Pak Raden emang sama sama punya kumis tebel. Tapi, kalo lo bolos satu kali doang. Bakal didenda, dan lo mau tau berapa denda nya?

50 ribu.
Xianjeng, itu mah cukup buat gua sama Mayla nyedot Starbucks. Maka dari itu, gua maupun Luke belom pernah bolos latihan basket karena keadaan ekonomi yang tak mendukung.

"Jadi.. Adis gimana dong?" tanya gua. Gua tau betul, Luke juga gabakal mau ninggalin Adis sendirian di rumah. Bisa bisa, pas kita pulang udah jadi abu nih rumah.

"Hmm, gimana ya Ran" Luke keliatan mikir. Gua pun juga ikut mikir. Tiba tiba, gua ingat dengan seseorang yang selalu ada pas dibutuhin.

"Ashton!" seru gua dan Luke barengan. Tipikal anak kembar.

Gua pun langsung nge line Ashton.

Ran Hemmings: ashton sibuk?
Ashton Irwin: ga kok, kenapa?

MEMANG REJEKI GUA SAMA LUKE KELUAR DARI RUMAH BIADHAP INI.

Ran Hemmings: bisa kerumah bentar?
Ashton Irwin: otw yah

"Gimana?" tanya Luke. Gua masang tampang sedih. "Ashton bisa!" Sontak, Luke langsung meluk gua dan muter-muterin gua di udara.

"WOI ANJING TURUNIN BANGSAT, TINGGI BAT ELAH!" ucap gua ga nyelo. Luke cekikikan dan akhirnya nurunin gua.

Ting!

Ashton Irwin: bukain pintu nya, ran

Gua pun ngacir ke depan dan bukain pintu. Dan nampak lah, the one and only. Ashton Irwin, sang penyelamat. Dia senyum dan nunjukin lesung pipi nya. Teach me how to breath, please.

KEMBAR (5SOS FANFICTION) Where stories live. Discover now