Odagiri

823 83 15
                                    

Kode: Odagiri (小田切)

Nama Asli: Tobisaki Hiroyuki

Nama Samaran (eps): -

Usia: 25

MBTI: ISFJ

Nama Saudara: Nishiyama Chizuru (P)

Afiliasi:
-Mata-mata Agensi D (sudah keluar)
-Tentara Militer Imperial
-Akademi Militer

Profesi Saat Ini: Letnan baru di Manchuria

Kemunculan Eps:
-Episode 12: Double Cross XX (main)
-Episode 1-2: Joker Game (intro)

Kelamin: Laki-Laki

- Keterangan Fisik -

Tinggi: 172 cm

Berat Badan: 64 kg

Warna Rambut: Hitam

Warna Mata: Hitam keabu-abuan

Model Rambut: Pendek, disisir ke sebelah sisi.

- Karakteristik -


Tidak banyak yang diketahui dari Tobisaki.

  Dia adalah bekas anggota Agensi D yang paling pendiam setelah Fukumoto. Tobisaki memiliki karakter yang tenang, penuh pertimbangan, peduli terhadap perasaan atau kebutuhan orang lain. Tobisaki juga bukan orang yang mudah melupakan orang yang memberi banyak kesan ke dalam hidupnya. Sifat yang terlalu terbawa oleh perasaan adalah salah satu mengapa ia tidak cocok menjadi mata-mata, karena perasaan tersebut membuat fokus misinya hancur.

Tobisaki juga orang yang teliti dan jujur, sifat yang ia miliki ketika masih menjadi tentara tidak bisa ia lepaskan. Tobisaki memiliki sejarah bagaimana ia bisa masuk ke dalam Agensi D. Tobisaki pernah menyelamatkan rekan tentaranya dari badai salju sewaktu latihan di daerah bersalju, rekan Tobisaki pucat karena hipotermia namun atasan Tobisaki tidak menerima alasan dalam bentuk apa pun. Atasan Tobisaki hendak memberi hukuman kepada rekan Tobisaki, namun Tobisaki menghalanginya dan membela rekannya. Itu membuktikan Tobisaki memiliki sifat simpatik dan berani meski ia harus melawan orang dengan pangkat lebih tinggi.

Pada akhirnya, Tobisaki diberikan detensi karena telah melawan atasan. Ketika ia menjalani detensi, Letnan Kolonel Yuuki menemukannya. Letnan menanyakan apa tujuan Tobisaki setelah ini, Tobisaki menjawab: "Entahlah, mungkin ke Manchuria, menjadi bandit liar."

Akhirnya Letnan Kolonel Yuuki membawa Tobisaki ke Agensi D dan Tobisaki berhasil menyelesaikan tes masuk, mungkin dikarenakan kemampuan fisik yang dimiliki Tobisaki dan sifat teliti membuat Letnan meluluskan Tobisaki. Letnan pun memberikannya kode nama "Odagiri".

Tobisaki tidak terlalu dekat dalam pergaulan dengan anggota-anggota Agensi D, namun ia cukup dekat dengan Fukumoto karena mereka sama-sama pendiam. Tobisaki pun memahami Sakuma karena mereka sama-sama 'tentara', yang artinya jalan pikiran bisa saja sama.

Tobisaki adalah orang yang hangat dan tepat sasaran, terutama kepada anggota keluarga (angkat), Nishiyama Chizuru. Namun dibawa oleh MBTI Tobisaki yang ISFJ, fokus Tobisaki terbawa oleh perasaan bertemu keluarga dan hasil analisis misi pun kacau sehingga ia pun dibantu oleh anggota-anggota lain. Meski tampaknya anggota-anggota lain dingin kepada Tobisaki, namun sesungguhnya mereka mengerti mengapa Tobisaki hilang fokus dan menerima bahwa Tobisaki tidak bisa menghindari campur aduk perasaan dengan profesionalitas. Membuktikan masih ada toleransi kepada Tobisaki meski mereka tidak terlalu dekat.

Tobisaki pun adalah orang yang setia dan bertanggungjawab. Darah yang mengalir dalam dirinya adalah darah prajurit, terbukti ketika ia mengundurkan diri dari Agensi D, Tobisaki membungkukkan badan dan Letkol Yuuki berkata: "Apa kau bodoh? Tidak ada orang yang membungkuk dengan setelan jas dan dasi."

Arti dari ucapan Letkol Yuuki adalah: "Kau tidak cocok menjadi mata-mata, kau adalah seorang tentara."

Pesan itu pun ditangkap oleh Tobisaki dan ia memilih untuk menerjunkan diri ke dunia militer setelah menyelesaikan kasus yang berhubungan dengan Nishiyama Chizuru. Dilihat di sini, Tobisaki pun melakukan itu sebagai penebusan atas kesalahannya dalam misi dan ia menyadari bahwa tidak mudah menghilangkan keberadaan Nishiyama Chizuru dalam hidupnya.

Kelebihan: Teliti, setia, bertanggung jawab.

Kekurangan: terlalu memikirkan perasaan dan kebutuhan orang lain, kaku.

Kesukaan: Nishiyama Chizuru dan militer.

JG's Pandora BookWhere stories live. Discover now