Hatano

1.3K 116 53
                                    

Kode: Hatano (波多野)

Nama Asli: -

Nama Samaran (eps): Shimano Ryousuke

Usia: 24

MBTI: ESTP

Kemunculan Eps:
-Episode 3: Miscalculation (main)
-Episode 1-2: Joker Game (intro)
-Episode 9: Double Joker II (cameo)
-Episode 10: Pursuit (cameo)
-Episode 12: Double Cross (side chara)

Kelamin: Laki-Laki

-Keterangan Fisik-

Tinggi: 162 cm

Berat Badan: 55 kg

Warna Rambut: Cokelat

Warna Mata: Cokelat

Model Rambut: Pendek, poni belah tengah.

- Karakteristik -

Hatano memiliki karakter yang mekanistis dan cenderung bosan jika berhadapan dengan teoritis, mudah beradaptasi, aktif, dan cekatan. Dia memiliki harga diri cukup tinggi dan sifat tinggi hati, dan sayangnya ia tidak sabaran dan segala proses ingin selesai dengan cepat hingga terkadang orang lain tidak bisa membiasakan diri akan sikap spontan Hatano.

Dibuktikan sikap Hatano yang cenderung tampak bosan--bukan karena matanya sayu--jika berada dalam tempat pelatihan namun sangat bergairah jika sudah berada di lapangan atau misi.

Hatano juga memiliki sifat toleran dan tidak suka penjelasan terlalu panjang. Dibuktikan Hatano di episode 3 ketika Alan Lernier menjelaskan tentang mengapa kelompok Pemberontak Jerman tidak membawa senjata, Hatano terbawa gaya tidak sabaran dan langsung menanyakan: "Apakah kalian punya senjata atau tidak?"

Karena Hatano adalah orang yang tepat sasaran dan kadang tidak memikirkan perasaan orang lain, terutama ketika berbicara. Hatano mengeluarkan apa yang dipikirannya tanpa ragu-ragu dan mulutnya cukup pedas sehingga hanya orang sabar yang bisa menangani sifat Hatano.

Hatano adalah karakter yang enerjik dan suka kegiatan yang menyangkut kegiatan fisik seperti latihan bela diri atau olahraga. Di Agensi D, Hatano adalah anggota yang ahli dalam ilmu bela diri dan belum dipastikan apakah ada yang berhasil menandingi kekuatan Hatano. Hatano berbeda dengan Miyoshi yang dominan mengandalkan otak, Hatano cenderung mengandalkan fisik, namun itu tidak mengartikan bahwa Hatano lemah dalam kemampuan otak ketika dalam misi.

Sifat spontan Hatano kadang bisa menjadi keuntungan dan kerugian bagi Hatano. Sebagai contoh, Miyoshi orang yang berhati-hati dan mengandalkan otak, itu akan membuatnya lambat dalam mengambil langkah dan Hatano yang spontan dapat mengambil keuntungan. Kerugiannya adalah, jika Hatano terlalu spontan, itu bisa jadi bumerang untuk Hatano dan Miyoshi bisa melawan balik. Hatano sangat cocok dipartnerkan dengan Kaminaga dalam misi. Letnan Kolonel Yuuki sudah membaca karakteristik mereka berdua sehingga Hatano dan Kaminaga sering dipartnerkan dalam misi.

Dalam pergaulan, Hatano fleksibel, tidak kaku. Hatano pun tipe yang easy-going. Namun Hatano tipe kompetitif dan tidak suka menerima kekalahan. Hatano pun bukan tipe orang yang pemurung--jika dilihat dari MBTI--ketika menghadapi kegagalan. Seperti di episode 3, Hatano jauh lebih mencemaskan Alain dan hubungan mereka yang terjalin tali pertemanan--tepat di adegan jabat tangan--dibandingkan misi yang tidak berjalan begitu baik. Misi Hatano tidak berjalan begitu baik karena ada gangguan dari luar dan itu di luar kuasa Hatano.

ESTP tipe yang spontan dan kurang merenungkan masa depan dan lebih memilih menikmati masa sekarang. Tipe ini juga sulit memahami pemikiran orang lain waktu berbicara. Hatano adalah tipe orang dengan motivasi 'enjoy yourself' dan kondisi fisik Hatano cukup baik. Luka pukulan di kepala dan sampai membuatnya amnesia temporer tidak memengaruhi tubuh Hatano yang lain dan Hatano tetap bisa berlari atau melindungi diri ketika ada musuh, meskipun terkadang Hatano memegang kepalanya ketika ia merasa pusing.

Hatano pun memiliki keterampilan dalam senjata seperti merakit atau menggunakannya. Namun ia tidak mengumbarkan kemampuannya dengan cara mengutarakannya kepada orang lain. Ia hanya akan mengakui--dan mulai tinggi hati--ketika ada orang lain menyinggungnya. Ia lebih senang membuktikan dari aksi dibandingkan lewat ucapan.

Hatano pun memiliki rasa peduli meski ia tidak secara blak-blakan menunjukkannya, atau bahkan ia sendiri tidak menyadari 'peduli' yang ia berikan kepada orang lain karena ia susah memahami perasaan. Dalam berhadapan dengan perempuan, Hatano bukan orang yang kaku ketika berbicara--atau bisa juga karena sudah terlatih--namun dapat bingung jika pembicaraan tersebut mulai intens karena ia bingung bagaimana harus merespons. Tetapi sekali lagi, Hatano orang yang fleksibel dan kegugupan itu dapat menghilang cepat dan dapat muncul sewaktu-waktu berkat fungsi Ekstrovertnya.

Kelebihan: bela diri, merakit senjata, menyimak pelajaran yang membosankan dan menerapkannya dengan baik dalam misi.

Kekurangan: terlalu spontan, bermulut pedas, tidak sabaran, sulit memahami perasaan orang lain.

Kesukaan: hal yang menantang, kegiatan luar ruangan, olahraga, bela diri.

JG's Pandora BookWhere stories live. Discover now