⚪D

38.5K 2.1K 49
                                    

*****

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

*****

Apa kalian berpikir kalo pernikahan gue sama Sehun itu terjadi karena faktor 'perjodohan' kayak di novel-novel gitu?

Jika benar begitu, berarti seratus buat kalian!

Karena itu memang benar!

Awal dari mengapa gue bisa jadi istrinya seorang Oh Sehun itu memang karena perjodohan antar keluarga.

Cerita klise, antara kakek Sehun dan kakek gue dulu yang sahabatan terus janji bakal nikahin anak mereka suatu saat nanti, tapi karena lama lost contact dikarenakan masalah pekerjaan  jadilah perjanjian itu terlupakan. Dua keluarga hidup masing-masing, sampai mereka dipertemukan lagi beberapa tahun kebelakang.

Saat itu, Kakek Sehun mengidap penyakit parah dan berada di kondisi stadium akhir, dia punya satu permintaan sebelum meninggal. Katanya mau menuhin janji yang dulu diikrarkan sama sahabatnya, buat nikahin keturunannya itu biar beneran jadi keluarga.

Dikarenakan, anak-anaknya udah pada nikah dan punya anak semua, jadilah janji itu diturunkan pada cucu-cucunya. Pas banget saat itu gue cucu satu-satunya perempuan di keluarga kakek gue. Dan Sehun, merupakan cucu tertua yang sudah paling memenuhi syarat buat nikah, udah mapan dan matang secara finansial.

Akhirnya dijadikan lah pernikahan itu, walau orangtua gue awalnya nolak keras keinginan kakek,, ya dikarenakan gue masih berstatus sebagai siswa sekolah menengah, masih kecil, belum lulus sekolah. Kalau gue nikah pas masih sekolah nanti pasti terancam di drop out dan gak bisa lulus.

Tapi entah kebetulan atau takdir, ternyata yang punya sekolah itu masih kerabat kakeknya Sehun, dia akhirnya memperbolehkan asal hanya nikah secara agama dulu. Dengan syarat setelah itu kami belum boleh tinggal satu atap. Sebelum gue lulus, dan akhirnya semua setuju, termasuk orang tua gue yang gak tega melihat keinginan kakek Sehun yang sudah berada di ujung maut.

Dan begitulah awalnya, gimana gue bisa jadi istrinya Sehun.

*****

Awal-awal nikah, gue merasa seperti biasa aja. Kayak masih lajang. Soalnya kita pisah rumah dan jarang banget tukeran kabar, komunikasi apalagi ketemuan.

Sehun adalah orang yang sibuk, dia kerja di perusahaan keluarganya ngisi bagian keuangan, tiap hari kerjaannya banyak. Ngurusin pengeluaran dana ini, itu sampai jarang waktu buat ngunjungin gue ataupun sekedar kirim pesan.

Pokoknya waktu itu kami bener-bener kayak bukan pasangan suami istri, kami seperti dua orang yang gak saling kenal.

Gue dengan kesibukan gue sebagai pelajar, dan Sehun dengan kesibukan dia bekerja. Terkadang bahkan gue lupa kalau gue statusnya udah jadi istri orang, berasa masih jomblo aja saking jarangnya interaksi gue sama  dia.

Bisa gue hitung pakai jari berapa kali intensitas kami bertemu dalam kurun waktu setahun, gak masalah sih sebenernya buat gue, fine-fine aja. cuma gue jadi merasa dia gak bener-bener serius sama hubungan kami, bahkan pikiran buruk gak sekali dua kali mampir ke otak gue. Jangan-jangan dia punya selingkuhan, atau pacar di luar sana yang membuatnya bersikap kayak gitu.

Tapi akhirnya semua pikiran itu terbukti salah, karena tiga bulan yang lalu gue sah menyandang status sebagai istrinya secara agama dan negara, ternyata diam-diam dia bujuk saudaranya yang punya sekolah agar ngebolehin kami untuk mengesahkan pernikahan secara negara. Biar legal katanya.
itupun gue masih belom lulus sekolah, masih kelas tiga semester akhir, dia ngelakuin itu tanpa persetujuan gue. Dan gue marah, tapi di meyakinkan kalau itu lebih baik buat kami karena katanya dia jadi lebih yakin sama hubungan ini.

Jadi gue ngalah dan coba ngertiin, tapi gue minta ke dia kalo gue untuk sampai lulus sekolah, mau tinggal bareng orangtua gue dulu, dengan alasan, gue mau menghabiskan masa sekolah gue bersama mereka, sebelum nantinya berpisah karena udah punya kehidupan sendiri, jujur aja sih gue merasa jadi anak gak berguna buat orangtua gue karena belum bisa membahagiakan mereka, malah nikah muda aja dan ninggalin mereka berdua sebelum berbakti sebagai anak, gue sedih tapi gak bisa ngelakuin apa-apa.

Sehun mengiyakan, karena katanya mereka memang butuh waktu untuk nerima semua ini. Yang bikin gue berasumsi kalau Sehun juga pasti berat menjalani pernikahan ini karena bukan atas keinginannya sendiri. Akhirnya meski pernikahan kami sudah sah secara agama dan negara, tapi kami masih tinggal terpisah.

Tapi, sekarang kenapa malah jadi gini, gue belum mau pisah sama orangtua gue, gue belum siap kalo harus tinggal berdua sama Sehun, walaupun sebenarnya itu keharusan.

"Udah sampai, masih mau ngelamun aja disini?" pikiran gue buyar pas Sehun menepuk pipi gue, bermaksud menyadarkan gue dari lamunan.

"Ayo turun," kata Sehun lagi setelah dia membukakan sabuk pengaman gue.

Tingkahnya barusan berkebalikan sama kondisi mukanya, datar.

Tapi tetep aja bikin hati gue deg-degan kalo deketan kayak gini, biasa pesona cowok ganteng. Gue gak ada rasa juga tetep aja kegantengannya bikin gemeteran.

Gue pun turun dari mobil dan memperhatikan bangunan gedung apartemen di hadapan gue,
gila, tinggi bener, gue tinggal dilantai berapa ini?

"Itu koper aku Om?" tanya gue ketika Sehun mengeluarkan sebuah koper dari bagasi mobil.

"Iya punya kamu, sebagian barang kamu sudah dikemas, sebagian lagi masih dirumah Bunda besok pak maman yang nganterin ke sini, nih bawa," kata Sehun dan sehun ngasih koper itu ke gue.

"Kamu pergi duluan aja, apartemen lantai dua belas unit 1204, saya mau parkirin mobil dulu ke basement."

Setelah ngomong gitu Sehun langsung nyelonong pergi sama mobilnya, bikin gue gondok aja.

Dengan terpaksa gue ngegeret koper gue dan melangkahkan kaki menuju pintu masuk, bisa gue lihat dua orang satpam yang berjaga ngeliatin gue dengan tampang heran, juga menilai.

Mungkin terpesona? Atau mereka aneh ngeliat seorang pelajar SMA berkeliaran disekitar sini, disangkanya anak hilang kali. jangan lupakan gue yang saat ini masih pake seragam sekolah.

Tapi masa bodoh lah ya, gue gak mikirin dan terusin jalan aja, toh apa masalahnya buat mereka?

TBC

My Husband  || Oh Sehun (PROSES REVISI)Where stories live. Discover now