Chapter 14

5.9K 718 91
                                    

All of the character is not mine. They're belong to J.K Rowling.

Another Second Chance

14.

"What do we do after things fall apart? Do we run to the familiar once again? Do we attempt to numb the pain with distractions? What do we do after things fall apart?"

― Benyf, 11.11.11 After so Many Years of Tears: Letters to My Distant Soul-Mate

Draco terus mondar-mandir di dalam ruangannya. Ia baru saja di beri kabar dari salah satu mata-matanya kalau Fred sudah keluar dari apartement yang ditinggalinya dengan Hermione.

Dari laporan yang di dapatnya ia tahu kalau Fred sudah pindah dan membawa semua barang-barangnya kemarin. Sementara Hermione sepertinya hari ini baru akan mengosongkan tempat itu.

Draco sedang berpikir apa yang harus ia lakukan sekarang?

Ia tahu kalau jika ia datang ke sana dan menemui Hermione, Hermione akan setengah mati menyangkal kalau ia tidak berpisah dengan Fred karena Draco.

Ia harus memikirkan apa yang harus ia lakukan sekarang baik-baik, ia tidak bisa membuang kesempatannya lagi.

Haruskah ia pergi menemui Hermione sekarang?

Atau ia harus menunggu beberapa hari lagi dan memberi Hermione waktu?

Draco menghela nafasnya.

.

Draco sudah menahan dirinya selama tiga hari, ia berusaha tidak mengganggu Hermione, berusaha memberinya waktu untuk menemukan apa yang diinginkan perempuan itu sekarang.

Selama tiga hari ini Draco berusaha membuat dirinya sibuk, ia mengerjakan semua pekerjaannya agar ia tidak fokus pada Hermione, ia bahkan membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan asistennya.

Ia lebih banyak menghabiskan waktu di kantornya daripada di kementrian, ia tahu kalau ia menghabiskan waktu di kementrian ia akan tergoda untuk mendatangi Hermione, menemuinya dan mengajaknya bicara, padahal ia sudah berkata pada dirinya sendiri kalau ia akan memberi Hermione waktu.

Dan sekarang ia sudah tidak bisa duduk diam lagi. Menurut informasi terakhir yang didapatkannya Hermione kembali ke rumah kedua orangtuanya sambil mencari apartement baru.

Sebenarnya Draco tidak ingin Hermione mencari apartement baru, ia berharap bisa tinggal bersama dengan Hermione setelah ini, tapi mungkin terlalu cepat untuk berharap Hermione mau tinggal dengannya lagi.

Draco melihat jam tangannya, ini sudah satu jam lewat jam kerja kementrian dan Hermione mungkin sudah pulang kerja dan kembali ke rumah kedua orangtuanya, haruskah ia pergi ke sana sekarang?

Draco baru akan berdiri dari kursinya saat asistennya mengetuk pintu dan berkata ada yang ingin bertemu dengannya.

Tidak lama Fred Weasley masuk ke ruangannya.

"Weasley." Draco berseru tegang dan mengangguk sopan.

"Malfoy." Fred berseru dengan nada yang sama dan berjalan mendekat. "Apa kau punya waktu? Aku ingin bicara."

Draco mengangguk. "Silahkan duduk."

"Aku sudah berpisah dengan Hermione." Fred berseru begitu ia duduk di meja di depan Draco.

Draco mengangguk, ia sudah tahu, tentu saja.

"Aku tahu kalau Hermione tidak mencintaiku." Fred berseru lagi. "Aku tidak ingin ia merasa terperangkap dan aku melepaskannya. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi padanya sekarang, apa ia akan kembali padamu atau tidak, tapi apapun yang terjadi, aku minta padamu untuk memperlakukannya dengan baik. Memperlakukannya dengan sepantasnya, seperti yang selama ini harusnya ia dapatkan darimu."

Another Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang