Nama gue Mulia Gusmai,orang-orang biasanya memanggil gue Gusmai. Mahasiswa adalah status gue saat ini dalam masyarakat dan jomblo dalam percintaan. Yah gue tau memang begitulah adanya. Jangan anggap gue miris dalam kehidupan ini. Orang-orang banyak yang menilai rendah seorang jomblo. Seakan-akan jomblo adalah masyarakat kelas 2 dalam kehidupan ini,kampret banget dah. Tapi nggak papa karena komunitas gue dan orang-orang disekeliling gue juga berstatus jomblo hahahaha. Hidup memang adil bagi gue karena dalam bergala,ngebaper,dan di-php nggak gue rasain nggak sendiri tapi bareng-bareng sama temen gue yang kehidupan sama mirisnya heheh.
Gue tinggal ngontrak disebuah rumah dekat sama kampus. Kami biasa menyebutkan greenhouse alias kontrakan hijau. Jadi didalam sana ada 4 kamar dengan 10 yang hidup didalamnya. Dan ada 2 kamar kontrakan dibelakang rumah kam yg menyambung dengan rumah. Yang satu diisii oleh sebuah keluarga. Sedangkan kamar satunya lagi diisi oleh 3 mahasiswi Kalian perlu tau diantara kami (para mahasiswi cantik,azeek) tak ada yang bener-bener 'normal' dan bernasib baik dalam percintaan. Yah bukannya melebih-lebihkan tapi begitulah kenyataan nya. Kami memiliki kepribadian,kebiasaan,dan nasib percintaan yang 'absurd'. Oke memang dalam kehidupan nggak ada yang benar-benar normal kalo kita menilik satu persatu,secara flat banget kehidupan ini kalo semuanya berjalan terlalu normal,ya kan? Iya-in ajadeh yah.
Jadi biar cerita ini lebih bisa dimengerti gue akan memperkenalkan para-para 'people' di greenhouse. Supaya kalian bisa lebih mengenal lebih dekat dengan kami yang cantik-cantik ini,asik. Dan gue dengan baik hati mau memberikan 'secara ikhlas' separagraf dalam ruang cerita gue buat memperkenalkan mereka. Oke let's begin dimulai dari yang paling tertua. Namanya Syukra Rahma Dhilla,dia jail banget,orang bukittinggi,selalu menyalahkan bajunya kalo dibilang 'gendut',hobinya gangguin hampir seluruh orang di kontrakan dan dia sudah punya pacar,namanya Bg KRH. Kedua, Siti Aisyah Mardhatillah dan biasanya dipanggil Ica/siti,dia orang yang mengaku 'aneh',menyukai segala hal yg lucu dan lembut,serta populer karena kata-kata "syok siti" karena hampir semua orang yg terkejut di kontrakan selalu berkata "syok siti",dia orang halaban,dan memegang gelar "jomblo seumur hidup". Ketiga Nurchaira Putri,kami biasa memanggilnya dengan sebutan "amak",dia orang piladang,orang tercerewet sekontrakan,dan sering banget kena sariawan,serta 'telah' berstatus jomblo. Keempat namanya Yeni marlina,kami biasa memanggilnya "toyen",dia orang bukittinggi,paling pendek diantara kami,tergolong dewasa karena paling jarang ngambek,terlihat introver tapi selama dirumah dia itu penuh kegilaan banget karena orang diluar kontrakan kami takkan menyangka dia kayak gitu,dan status hubungan percintaan nya selalu 'ga-je-las' karena dekat terus nggak tau apa yg terjadi selanjutnya. Kelima Hafizatulhusna,biasanya kami memanggil dia "pijah",orang padang,dia orang paling tinggi sekontrakan,senang banget ngomong "ohmygod" atau yang paling bikin kesal kalo minta tolong ngambil segala hal tinggi dia selalu bilang "tulah pendek jo"(kasian lu pendek) dan status percintaan nya selalu "maju-mundur-maju-mundur-cantik" katanya gitu. Keenam Mulia Gusmai, gue orang sarik lawek akabiliru,dan lu harus tau itu jauh terpelosok banget,sama kayak si amak sih,gue sendiri menurut temen-temen gue lucu(azeeh),kekanakan,paling feminin,moodian banget,unlucky menurut siti karena menyimpan banyak aib,dan dalam percintaan masih "belum beruntung" tapi untuk sekarang tapi selanjutnya kalian ikuti aja cerita ini. Ketujuh Zurefni,kami biasa memanggilnya "Ires",dia orang pasaman,anak mapala jadi sering naik turun gunung dan bolak balik kemping,selalu marah banget kalo sampah berserakan di kontrakan,dan masalah hubungan percintaan sepertinya juga "belum jelas" karena sejauh yang gue tau dia lagi dekat sama seniornya tapi belum jadian. Kedelapan Rani siska sari,biasa dipanggil "rani/ani",orang taeh,orang yang berusaha banget buat gemuk,salah satu top model payakumbuh(wuhuuu,,),dan sudah pacar yang merupakan senior dan asdos kami. Kesembilan Susi sumitra,kami manggilnya "Susi,toyen manggilnya "junior",dan induak manggilnya anak TK,orang pasaman juga seperti ires karena mereka sepupu,paling kecil menurut kami tapi tidak secara umur karena dia lebih tua dari kami umumnya,hanya saja dia bp 16,jadi karena itulah dia dianggap paling kecil,untuk kehidupan cintanya mmmm aku kurang tau,yg jelas dia nggak pacaran. Kesepuluh Nadia septiani, kami memanggilnya "nadia/nanad" tapi si dila manggilnya "kambing" kenapa gitu? Kapan-kapan deh di ceritain,dia orang batusangkar,paling dewasa diantara kami,alim bangetlah pokoknya,dan dia yg menghitskan "say no to pacaran,no halal oyeyey"(harus bernyaanyi ya ngomongnya),dan ofcourse dia kagak pacaran. Selanjutnya tentang orang yg nge-kost dibelakang. Gue cuman bakalan ngenalin yg mahasiswi aja ya,okeh. Pertama yg paling tua diantara kami seluruhnya (maksudnya yg mahasiswi aja),namanya Ega thalita,kami semua manggil dia "mbak e/mbak ega",dia orang pasaman,paling dewasa diantara kami,kocak dan gila habis kebangetan,dan status percintaan nya "tergolong beruntung" karena sepanjang gue kenal dia sudah banyak jadian dan dekat sama cowok. Kedua Pia,kami biasanya manggil dia "induak" kenapa begitu? Gue kurang tau,lain waktu gue cari tau okeh,dan buat urusan percintaan,setau gue dia pernah dekat sama seniornya. Terakhir iin, kami manggilnya "iin" dan maaf gue lupa nama panjangnya sama kayak "si induak", dia orang pasaman,lumayan pendiam dikontrakan dan menurut gue paling pendiam malah, dan buat status percintaan nya mmmm "tak terbaca" karena gue kurang tau. Hokeh berakhir sudah buat perkenalan yg panjang banget ini,huuh lelah princess.
YOU ARE READING
People of Greenhouse
RandomDunia selalu punya cerita. terlebih buat kehidupan mahasiswi yang notabene sibuk dan penuh tekanan. namun hidup tak selalu penuh tekanan. bahagia akan selalu mengiringi. Terlepas dari tugas dosen,duit habis,dan hati yang kosong. 13 mahasiswi yang t...
