(prepare) FESTIVAL!

57 9 8
                                    

"eh, itu stand slime kita udah beres?"

"itu yang tanggung jawab stand Teh Po*i siapa woi?!"

"eh wei, konsumsi apa aja?"

"stand ketoprak sama bubur udah ada kan?"

"ini yang tanggung jawab BurgerK**g siapa?"

"pih, itu A*ua ke stand 5"

"mih, Mas Tomek dimana ya?"

Yap, sesuai dengan update-an IG dan SKVLOG di YouTube, keluarga kerajaan mau ngadain festival. Yaa mirip-mirip lah sama 'Coronation Day'-nya Elsa di Frozen. Cuma kalo ini rakyatnya bebas masuk dan lebih mirip kaya pesta rakyat.

Berbagai stand makanan, minuman, produk kosmetik, slime, dll dah siap dari kemaren, tinggal diberesin aja. Makanya, dari subuh Quenn, King, serta Princesses and Prince dah sibuk nyiapin acara. Katanya sih biar maksimal aja. Otentu tak hanya mereka. Kalo Cuma mereka, pegawai istana yang bejibun gunanya apa?

"bang! Lu katanya dah pesen dry ice. Sekarang mana? Kok belom sampe?" tanya Ara. "ya emang udah. Ni si tukangnya belom dateng. Katanya macet" jawab Gege. "aelah sempak, sepik banget si. Traffic kita kan dah distop anjir" kata Lisa tiba-tiba dateng. "peduli amat. Lo pada tungguin aja sana di gerbang. Dah selese kan kerjaan lo pada? Gue mau benerin 'FreezeLand' dulu" kata Gege terus pergi. Ara Cuma naikin bahu aja.

Yoai, komponen terpenting dari fest ini itu DRY ICE. Mereka dah naksir banget sama dry ice setelah nonton-nonton video praktikum pake dry ice gitu. 83 stand mereka kasih dry ice semua.

HARUS

KUDU

WAJIB

MESTI

MUST

Dan stand yang terbesar itu unfaedah sekali yaitu 'FREEZELAND'. Isinya itu ya Cuma praktikum maenan dry ice doang. FYI, mereka pesen dry ice itu 400kg. Mantap gak? Ehehehe. Itu gak tau tuh, katanya 400kg itu masih kurang. Tergoblok. Sengaja juga jailin yang jualan karena mukanya songong banget. Ya gitulah kalo mereka dah gak suka di kesan pertama ya tetep aja gak suka. Mana kang dry icenya nyolot. Pas dikasitau ini Prince eh langsung kicep. Sempak memang. Mereka dah ngebayangin, bakalan berapa banyak dan seberapa gede truk yang bakal dateng :v

Sesuai perintah Gege, Ara dan Lisa ke gerbang istana buat nungguin si tukang dry ice. "menurut lu, bakal berapa truk yang dateng?" tanya Lisa. "gatau gue. Pasti ya lumayan lah lebih dari 2. Kita pesen aja 400kg. Kan anjay," kata Ara. Lisa manggut-manggut aja. Dan sesuai lagunya Rizky Febian, menanti itu tak sia-sia. 10 menit kemudian, pintu gerbang yang tinggi dan besar nan aduhai itu terbuka. Ternyata yang membawa dry ice itu ada 5 truk. Truk disuruh masuk ke halaman istana. Ara sama Lisa cekikikan aja liatin muka kang dry icenya.

Dry ice diturunin satu-satu. Mereka pesen dry icenya harus awet sampe tempat tujuan. Ya peduli amat si mangnya berpikir bagaimana ngawetin dry ice yang penting nyampe harus sesuai kemauan, kalo enggak ya gak dibayar. Kan rugi, 1kg aja 20.000, 400kg kan udah nyampe 8jt-an. Lumayan loh 8 juta itu :v. Katanya awet itu permintaan Raja. Padahal elah sepik doang. Rajanya mah ngikut pengennya anak-anak aja. Lagian yang bikin acara anak-anak juga. Raja Cuma iya-iyain sambil ngeluarin berapa duit yang harus dipake. King rich mah bebas yakan. Ngehehehe

Mang dry icenya ngasih tempat khusus biar awet sampe dipake. Entah apalah namanya. Masalah biaya mah cetek lah. Mau beli perusahaan dry icenya bisa kali. #ajek

Setelah selesai bongkar muat semuanya (dry ice, tempat, alat), Kang dry ice langsung pamit pulang. Princesses sama Prince seneng banget karena pesta mereka bakal banyak asep hehe.

Nah, kalo pesta gak ada penghibur pasti garing banget kan? Ya iyadong jelas. Nah, makannya kerajaan dah ngundang 'tamu spesial' dan mereka dah pada dateng. Mau tau gak siapa aja? Mari kita list.

 Mau tau gak siapa aja? Mari kita list

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Kurang banyak?

Apa kebanyakan?

Masalah budget?

Sans, ini juga hasil usaha Princesses and Prince. Gak ada korup demi acara ini. Gak tau tuh gimana lagi caranya. Author juga bingung itu bayarnya gimana. Sebenernya, honor mereka itu cuma 60% karena ya mereka yang minta juga. Karena mereka dateng juga merupakan undangan kehormatan dari kerajaan. Jadi ya, gitu deh pokoknya.

Liat kan? Lumayan banyak DJ dan rapper yang dateng. So, ini bakal ada semacam DWP kecil-kecilan ehehehe. Ohya, bakalan ada beberapa makhluk yang gak boleh dateng. Gak usah disebutin ya, takut memicu fanwar ehehehe.

Pokoknya semua pada sibuk. Mami-Papi sih sibuk ngurusin tamu. Kalo Princesses and Prince sibuk ngurusin stand, cctv, sound, panggung, dll itulah. Karena Princesses and Prince diajarin juga tanggung jawab atas acara ini. Dijamin sibuk pokoknya.

"eh eh, waw cctvnya bisa gerak yaa," kata Paskal
"hah? yang mana?" jawab Caca heran
"sumpahan lu ya norak banget," Hanna menghembuskan nafas
"wahhh, ada microphonenya lagi," sambung Paskal lagi
"stress lu Pas," Bee mulai kesal
"WAHHH ADA..," belum selesai Paskal ngomong langsung dipotong

"ngomong lagi, melayang nih microphone ke mulut lu,"

"udah lu diem aja napa,"

"bukan saudara gw,"

"awas lu malu-maluin pas acara,"

"gue ga yakin ajak Paskal ada di festival nanti,"

~~~
Mau tau gimana keseruan acaranya?
Wait for the next chapter :*
Jangan lupa untuk vote(:

SWEK KINGDOMDove le storie prendono vita. Scoprilo ora