10. Itu Air Liur!

1.1K 83 28
                                    

Kemarin malam nyokap gue pulang dari Jepang. Yang tadinya cuman bawa koper kecil, jadi nambah dua koper gede. Manusia, pergi ke negeri orang, pulang bawa belanjaan banyak. Gakpapa, jadi ada banyak cemilan dirumah.

Khusus buat gue, dibeliin dua Gunpla. Itu mainan Gundam yang kudu dirakit sendiri. Bukan gundam yang kayak di abang-abang mainan yang udah jadi.

Gue lagi fokus ngerakit gundam didalem kamar. Ngerakit mainan begini, harus fokus, teliti, dan juga hati-hati. Kalo udah biasa sih santai aja, dan gak butuh waktu lama buat nyelesain satu Gundam. Tapi kalo masih noob, harus hati-hati, jangan sampe ada yang patah bagiannya. Gak lucu kan pas udah jadi Gundamnya cacat, tangannya patah misalnya.

"Huaaaah..." teriak gue begitu nyelesain satu Gundam.

Gue meregangkan otot tangan gue. Kemudian gue menatap itu Gundam. Gue angkat dan gue letakkan diantara koleks-koleksi Gunpla gue di rak. Asik, nambah satu. Tinggal satu lagi. Ah entar lagi deh, istirahat dulu.

Gue membereskan bekas rakitan Gunpla dan alat-alat yang dipakai. Gue masukin lagi kedalam dus. Lalu, dus itu gue letakkan diatas lemari pakaian.

"Hmm, satu lagi besok aja deh biar ada kerjaan, besok kan libur," ucap gue sambil memandangi dus Gunpla yang belum terjamah.

Setelah itu gue keluar dari kamar. Gue berjalan menuju dapur buat mengambil air minum. Ini rumah sepi amat, pada kemana sih? Pada diem gara-gara dapet mainan dari nyokap kali ya.

Kak Ve mendapatkan beberapa baju yang dibeli sama nyokap. Kak Lidya dikasih cemilan. Sebenernya cemilan itu buat bersama sih. Terus si Zara dapet mainan boneka kuda unicorn yang dia minta sendiri ke nyokap.

"Aaah..."

Leganya menghilangkan rasa kering di tenggorokan. Setelah mencuci gelas, gue menuju ruang tv. Disana ada Zara sendirian lagi nonton tv sambil meluk boneka barunya dan juga ngemutin sesuatu kayak permen gitu.

Kasian bener ini adik gue sendirian. Kayak gak punya temen aja. Oh pantes, lagi nonton kartun kuda poni, makanya kakak gue gak ada yang keluar dari kamar. Hmm, temenin ah sekali-kali. Kasian, takut kesambet sama kuda poni.

"Sendirian aja dek, yang lain kemana?" tanya gue basa-basi setelah duduk disebelahnya.

"Kak Lidya lagi tidur, kak Ve lagi ngerjain tugas, mama lagi pergi arisan," ucap Zara sambil ngemutin permennya.

"Oh..."

Cklek!

Pintu kamar kak Ve kebuka. Kak Ve keluar dan melihat kami berdua.

"Udah pada makan belum?" tanya kak Ve.

"Belum!" jawab Zara.

"Ya udah kakak masak, tapi kakak mau nyapu dulu ya," ucap kak Ve lalu berjalan menuju teras depan.

Gue perhatiin adik gue yang lagi meluk bonekanya sambil ngemutin permen itu. Matanya fokus banget nontonin ini kartun. Eh bentar, itu permen? Tapi kok bentuknya kayak...

"Dek, itu permen apaan?" tanya gue.

"Hmm? Permen dari Jepang, kan kemarin mama pulang sambil makan permen, terus adek minta. Katanya ambil sendiri di laci kamar mama. Ya udah adek ambil sendiri," ucap Zara.

"Tapi karena kemarin tiba-tiba Zara dipanggil sama kak Ve buat bantuin dia, Zara jadi lupa makan permennya. Jadinya baru sekarang deh adek makan. Tapi, ini permennya aneh deh kak, masa gak ada rasa sama susah banget dikunyahnya," lanjut Zara.

"Permennya masih ada dek?" tanya gue penasaran.

"Ini yang terakhir, soalnya kemarin adek pas ambil sisa satu," jawab Zara.

Sobat Kebiri KimiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang