Kamus

3.4K 283 20
                                    

Berhubung banyak bgt readers yang mengeluh karena bingung dengan istilah2 yg ada di FF RECUPERA, aku akhirnya bikin postingan ini. Berharap bgt bisa ngebantu readers yg masih bingung dengan kata2 asing di FF Recupera supaya semuanya bisa membaca cerita Recupera dengan lebih nyaman

langsung saja

1. RECUPERA

Recupera bisa juga diartikan kesembuhan atau kebebasan. Untuk mendapatkan Recupera (kebebasan atau kesembuhan) seseorang harus melakukan sebuah ritual. Ritual Recupera hanya ditujukan bagi bangsa Obscure untuk terlepas dari ikatan/hubungan dengan dunia kegelapan.

Melakukan ritual Recupera membutuhkan proses yang cukup lama dan menyakitkan, tergantung posisi Obscure itu sendiri (The Dragon atau Hominis), semakin tinggi posisinya, semakin lama dan menyakitkan ritual tersebut.

Keberhasilan ritual Recupera tergantung individu itu sendiri, tergantung seberapa besar motivasi dan kekuatan mental individu tersebut. Jika berhasil, maka seorang Obscure dapat menjadi manusia biasa tanpa ada ikatan lagi dengan dunia kegelapan, namun jika gagal, biasanya mereka akan mati dan jiwa mereka akan mendapat siksaan dari 'dia' sang penguasa dunia bawah.

2. BANGSA EKLESSIA

Bangsa Eklessia adalah bangsa yang berisi orang-orang benar, biasanya mereka adalah keturunan dari para petinggi Gereja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bangsa Eklessia adalah bangsa yang berisi orang-orang benar, biasanya mereka adalah keturunan dari para petinggi Gereja. Mereka memiliki tugas untuk mencegah bertambah banyaknya Obscure di dunia.
Bangsa Eklessia adalah manusia biasa dengan kelebihan dan anugerah yang cukup mencengangkan, mereka di bagi menjadi dua yaitu Ekleesia dan putri Sanctus. Eklessia memiliki pelindung yang disebut dengan Defenders, mereka juga bisa membedakan mana manusia biasa dan mana bangsa Obscure hanya dari aura yang keluar dari tubuh seseorang.
Bangsa Eklessia memiliki ciri-ciri yang khas saat mereka sedang menggunakan kekuatan, yaitu sebuah lambang/tattoo dengan tulisan-tulisan dan garis yang jika dilihat dari jauh seperti sayap, tanda itu berada di tangan kanan mereka, mulai dari telapak tangan hingga ke siku. Mata mereka juga akan berubah bersamaan dengan tanda yang mereka miliki muncul, bangsa Eklessia memiliki mata berwarna coklat kemerahan (seperti batu bata). Kekuatan Eklessia (tidak termasuk putri Sanctu) hanya mampu melukai dan memusnahkan Hominis tapi tidak untuk The Dragon.

3. BANGSA OBSCURE

 BANGSA OBSCURE

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
R.E.C.U.P.E.R.ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang