Fakta 1

1.7K 133 9
                                    

Pesan__
Semua yang ada disini adalah fakta dan bukan fiksi, sumber tertera di bawah.

Fact 1
Interview khusus Woogyu dari majalah KBoy Paradise.

Apa itu Infinite V?

Tanggal 08-12 Agustus 2012 di konser That Summer Seoul AX Korea, unit "Woohyun & Sunggyu" diperkenalkan. Dua vokalis utama yang memikat fans dengan suara mereka yang mengagumkan. 

Q: Di konser musim panas That Summer, Infinite V dibentuk. Apa tantangan yang ingin kalian berdua lakukan?

Woohyun: Kami berdua di bagian vokal. Tapi sebenarnya kami berdua bahkan belum pernah melakukan single duet. Kami bersama menjadi Infinite V hanya pada saat di atas panggung saja. Tapi jika ada kesempatan, aku ingin berduet dengan cara yang berbeda.

Sunggyu: Sama seperti Woohyun. Suara kami benar-benar berbeda, jadi kami tak akan sejauh itu sampai membuat album. Tapi jika ada kesempatan untuk bernyanyi bersama, di stage pasti akan sangat menarik. Karena Infinite V sudah bubar, aku ingin merencanakan hal yang lain. 

Q: Kesan pertama kalian satu sama lain?

Sunggyu: Kesan pertamaku terhadap Woohyun, dia orang yang ceria, penuh energi dan mempesona. Tapi itu dulu.... sekarang dia jadi kurus. Dulu waktu pertama kali bertemu dengannya, dia kelihatan lebih gemuk 6kg dan sehat.

Woohyun: Sekarang juga aku sehat koq.
Kesan pertamaku terhadap Sunggyu hyung, dia sosok Hyung yang keren.

Sunggyu: Benarkah?

Woohyun: Tentu saja. Kurasa dia tipikal yang disukai banyak orang. Segera setelah melihatnya, aku langsung mengatakan "Hyung!". Dia punya karakteristik sebagai sahabat dekat.

Sunggyu: (Sambil berbisik) Thanks.

Woohyun: Dia juga orang memberikan rasa aman, hyung yang seperti mama

Sunggyu: Ya, aku memang mama.

Q: Next. Saat aktivitas terus berlanjut, apa point penting yang kalian lihat satu sama lain?

Sunggyu: Woohyun dan aku tinggal bersama, jadi aku mengerti dia. Bisa kukatakan, dia tak peduli dengan hal sepele. Dia orang yang stabil dan perhatian, kurasa itu point darinya yang tidak aku punya.

Woohyun: Untukku, ini adalah pertama kalinya aku melihat seseorang yang mampu mengumpulkan dan mengatur banyak orang dengan baik. Bahkan di jadwal pribadinya pun dia tetap peduli pada member lain, jika diingat-ingat, aku terkejut dengan hal itu. Aku pikir itulah point penting tentangnya, dia hyung yang luar biasa.

Q: Rahasia yang hanya kalian ketahui?

Woohyun: Bukan rahasia lagi, Woohyun mengigau saat tidur sangat parah. Kami tidur di kamar yang sama. Tapi saat tidur, aku mendengar suara aneh. Suara itu mengejutkanku saat bangun, ternyata Woohyun bicara sendiri sambil tidur, akhirnya aku mengerti dia itu orang yang mengigau jika tidur. Mungkin dia juga melakukan koreografi dance saat tidur.

Woohyun: Kalau kau bicara seperti itu, aku juga akan balas. Rahasianya Sunggyu hyung, benar-benar sangat rahasia, sebenarnya Sunggyu hyung itu perempuan.

Sunggyu: Apa?

Woohyun: Hahaa.. rahasia Sunggyu hyung, dia sebenarnya orang yang sangat populer. Ketika pergi keluar, yang ditanya pertama itu dia. Atau ketika kostumer melihat tanda tangan kami, pasti tanda tangannya hyung yang dilihat duluan. Aku kaget dia lebih populer dariku. Bukan hanya fans wanita, banyak orang menyukainya.

Q: Ceritakan memori tentang kalian berdua.

Woohyun: Memori pertama saat menyanyi di atas stage.

Sunggyu: Ya.

Woohyun: Kerja keras saat masih jadi Trainee, berusaha dan berlatih bersama-sama.

Sunggyu: Kenangan saat masih jadi traine menghadapi banyak kesulitan bersama.

Q: Karena kalian berdua vokalis utama, apa pernah berfikir bahwa member lain bebannya sedikit?

Sunggyu: Aku tak berfikir begitu. Dibanding punya satu orang soloist, dua orang akan lebih menyenangkan. Suara Woohyun bagus, dia bisa membawakan bagian lagu yang tak bisa kunyanyikan.  Aku bisa bergantung padanya dalam aktivitas grup tanpa perlu khawatir.

Woohyun: Aku belajar banyak hal darinya. Pertama, berdiskusi dengan yang lain, belajar menyanyi melalui kesalahan. Aku berterima kasih padanya karena mengajarkan banyak teknik, aku bisa menemukan gayaku tersendiri ketika mencari 'warna' dalam grup.

Q: Sebelum debut, kalian tidak akur, tapi kalian roommates dan saling bergantung sama lain. Apa motivasi kalian untuk hubungan yang lebih baik?

Sunggyu: Namanya hubungan persahabatan antar lelaki. Hubungan kami tak buruk, jadi tak ada alasan apapun. Dulu kami tak akur sebelum debut karena belum saling mengenal, lalu adanya perbedaan. Bukankah saudara juga pernah bertengkar? Kami tinggal bersama, dan memiliki perspektif yang cocok.

Woohyun: Seperti yang Sunggyu hyung katakan, hubungan kami tidaklah buruk. Hanya saja dulu kami tak banyak bicara. Setelah mengobrol, kami sadar punya banyak persamaan dan saling percaya. Dulu aku masih anak-anak. Sekarang kami tak hanya bicara tentang kerja, tapi juga tentang hal normal lainnya.

Sunggyu: Dan saling bercanda.

Q: Kalian juga roommates, berapa tahun kalian tinggal bersama?

Sunggyu: Kami tinggal bersama selama 3,4 tahun, seperti married couple.

Woohyun: Married couple, kami juga bertengkar seperti married couple.

Sunggyu: Akhir-akhir ini tak ada yang terjadi. Tapi jika bertengkar, kami berdebat seperti married couple. Kami juga merasa seperti itu.

Q: Sunggyu kelihatannya sangat bergantung pada Woohyun. Lalu apa hal yang membuat Woohyun bergantung padamu juga?

Sunggyu: Tentu saja aku juga bergantung pada member lain. Tapi bicara tentang Woohyun, dia punya tanggung jawab untuk menyempurnakan hal yang ia kerjakan. Misalnya member lain sukses bernyanyi saat membawakan bagian mereka. Woohyun menghadapi hal tersebut hingga ia percaya diri, aku bisa bergantung padanya untuk hal tersebut.

Woohyun: Itu namanya semangat muda!

Sunggyu: Ya, dia punya wajah penuh semangat.

Q: Woohyun, hal apa yang membuatmu bergantung pada Sunggyu?

Woohyun: Aku percaya padanya, aku sangat bergantung padanya.

Q: Apa yang kalian bicarakan di kamar? (karena mereka roommate)

Sunggyu: Sama saja seperti halnya saudara yang tinggal sekamar, tak ada yang spesial.

Woohyun: Karena kami married couple.

Sunggyu: Ya, married couple haha. Karena kami tinggal bersama, kami mengatakan hal seperti "Apa kau sudah makan?" Kami bicara tentang musik. Lalu membicarakan drama yang diperani Woohyun, aku bertanya "Apa semuanya berjalan lancar?"

Q: Apa itu hanya pembicaraan dalam ruangan? bagaimana dengan diluar atau ruang latihan?

Sunggyu: Tak ada yang berubah.

Woohyun: Kami bicara tentang keluarga.

Sunggyu: Terlepas dari keluarga, kadang kami bicara tentang keluarga kami sendiri.

Q: Banyak pembahasan tentang musik, apa ada artis yang kalian berdua sama-sama sukai?

Sunggyu: Kami suka Michael Bolton
Woohyun: Kami juga suka Ne Yo.
Sunggyu: Kami suka Clay Aiken. Tapi ada banyak jenis musik dan genre yang kamu sukai secara terpisah. Woohyun menyukai musik R&B dan Ballad, sementara aku suka musik Rock, Metal dan Hardcore.

Woohyun: Sunggyu hyung suka rap, dia kadang mengajarkanku rap.

Cr/Sumber: KBoy Paradise Magazine Vol.7
Japanese Trans & Share by Yeouya@tumblr
Indonesia Trans by Luksa Gyueren.

Please take full credit .

WOOGYU FACT Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon