Part 11 - RANGGA IS BACK!

2.3K 106 9
                                    

Part 11 - Rangga Is Back!

Rangga bersiul-siul sambil masuk ke dalem rumah. Dia sedikit berjengit kaget waktu ngelihat ada orang yang masih duduk di sofa padahal waktu udah cukup malem.

"Anjir lo ngagetin!" Pekiknya sama Sheila. Gimana enggak kaget coba Sheila duduk di kursi yg dari belakang cuma keliatan rambutnya yang kusut doang, bikin Rangga jantungan. Asli deh! Lebih nyeremin lagi waklu liat muka Sheila yang datar-datar aja padahal tadi pas maen uno dia udah mulai ketawa deh, tapi ini balik galau lagi kayanya.

"Jelasin sesuatu!" Rangga makin dibikin bingung waktu Sheila menuntutnya pake kalimat barusan, apa maksudnya coba? Apa yang harus dia jelasin?

"Ah," Rangga senyum. "Gue udah nganterin Fita dan Dinda selamat sampai ke rumahnya! Selamat seselamat lamatnya, tanpa luka atau lecet sedikitpun, paling cuma dibikin cinta!" Jawab Rangga sambil nyengir.

"Bukan itu!" Cetus Sheila.

Rangga nautin kedua alisnya bingung, "lah terus apa yang harus gue jelasin? Enggak paham gue," jawab Rangga sekenanya.

Sheila natap Rangga tajam bikin Rangga ngerasa terintimidasi tanpa sadar. Hell ya, seingatnya dia enggak ngelakuin kesalahan apapun deh kali ini, serius dah dia enggak ngelakuin yang aneh-aneh yang harus di kasih penjelasan.

"Lo kenapa? Apa yang lagi lo rencanain?" Tanya Sheila selidik. Tuhkan omongan Sheila makin ngawur dah, rencana apa coba? Serius deh Rangga gagal paham!

"Lo ini lagi ngomongin apa sih?" Rangga ngedeket dan duduk tepat di sebelah sepupunya itu. "Lo masih waras kan?" Dia ngangkat tangannya dan nyentuh dahi Sheila, yang kerasa dingin di tangannya.

"Enggak usah pura-pura bego!" Sheila nyingkirin tangan Rangga kasar. Sebel banget kayanya sama Rangga yang dari tadi enggak ngerti juga sama maksud dari pertanyaannya atau emang dia yang kurang jelas? "Kenapa lo mendadak jadi ngedeketin Fita lagi? Why?" Tanya Sheila akhirnya, bikin Rangga paham sepaham-pahamnya. Kayanya sih Sheila sadar bener sama perubahan tingkahnya ke Fita kali ini, iyalah siapa juga yang enggak sadar, orang Rangga pedekate-nya secara terang-terangan.

"Cih! Ngomong dong dari tadi enggak usah sok mengintimidasi begitu!" Tandas Rangga sambil ngejentikan jari tangannya ke jidat Sheila. Bikin cewek itu meringis kesakitan sekaligus melotot tajam.

"Jadi, kenapa?" Tanyanya makin enggak sabar.

"Gue rasa gue mutusin buat kembali ngejar Fita, gue harus memperbaiki kebodohan gue yang udah ngelepasin sesuatu yang amat sangat berharga, yaps Fita!" Ucap Rangga sambil ngelipet tangannya di dada.

"Kenapa tiba-tiba? Apa yang mendadak bikin lo punya keberanian buat deketin dia lagi?" Tanya Sheila pake pandangan selidiknya. Even, sekalipun dia lagi galau karena masalah percintaannya sendiri tapi dia juga enggak bisa ngebiarin begitu aja gelagat Rangga yang mulai ngedeketin sahabatnya lagi.

"Hmm apa ya?" Bukannya ngejawab lah si Rangga malah balik nanya pake pandangan sok polosnya lagi.

"Setelah lo ninggalin gitu aja pake alasan bodoh lo itu kayanya aneh deh kalau lo mendadak ngedeketin Fita, yah meskipun gue tahu sih kalian sama-sama belum move on!" Ujar Sheila.

"Gue nyesel udah mutusin dia, dan parahnya gue selalu gagal buat move on dari sahabat lo itu, bahkan gue sering banget manggil gebetan gue pake kata luv," ujar Rangga nerawang lagi pertemuannya sama Anin beberapa waktu lalu yang di akhiri perdebatan gara-gara...yaps kalian udah tahulah yah gimana begonya Rangga.

"Jadi..." Sheila nyipitin matanya natap Rangga.

"Ya, gue mutusin buat menebus kesalahan dan penyesalan gue," ucap Rangga dengan pasti. "Btw, Fita belum move on kan dari gue?" Pertanyaan paling penting yang harus dia dapetin jawabannya karena gimanapun akan percuma kalau dia ngedeketin Fita lagi di tengah kondisi cewek itu udah ngelupainnya, ya akan sia-sia.

STUCK IN MANTAN!Unde poveștirile trăiesc. Descoperă acum