05

3.7K 455 32
                                    

Awalnya, Jinri izin keluar kelas buat cuci muka di toilet karna demi apapun dia ngantuk banget. Sialnya, toilet lantai dua lagi dibersihin, jadi aja Jinri harus turun ke lantai satu cuma buat cuci muka. Tapi begitu belok dari tangga menuju toilet, Jinri gak sengaja ngeliat Jongin masuk ke ruang kesiswaan yang letaknya bersebrangan dengan toilet murid perempuan.

Jinri mengerjap beberapa kali, memastikan kalau matanya gak salah liat. Tapi emang gak salah. Itu Jongin. Karna penasaran dan berhubung ngantuknya mendadak hilang, Jinri merubah haluan menuju ruang kesiswaan.

"Jadi kamu sudah putus dengan Soojung?"

Jinri mengernyit saat mendengar nama sahabatnya disebut - sebut. Jinri menunggu jawaban dari Jongin, tapi rupanya cowok itu sama sekali gak menjawab.

"Memang sudah sepantasnya begitu. Bukan saya bermaksud ikut campur masalah kalian. Tapi melihat bagaimana kamu ini-

"Memangnya menurut ibu saya kayak gimana?"

Jinri mendengar suara Jongin yang mulai marah.

"Bukan begitu, Jongin. Maksud saya, saya cuma tidak mau hubungan kalian akan berpengaruh ke prestasi Soojung. Kamu tau kan apa yang terjadi kalau prestasi Soojung turun? Dia akan kehilangan beasiswa perguruan tinggi nanti. Jadi-

"Cukup, Bu. Saya udah cukup paham. Dan saya juga udah nurutin semua permintaan Ibu. Kalau Ibu manggil saya cuma buat itu, saya permisi"

Jinri sedikit mundur saat mendengar suara tapak sepatu Jongin yang semakin mendekat.

*****

Jongin keluar dari ruang kesiswaan sambil acak - acak rambutnya yang emang udah berantakan gak jelas. Jongin pusing. Pikirannya melayang kemana - mana.

Jongin tau, dia bukan anak baik - baik yang selalu nurut peraturan sekolah. Orang tuanya bahkan pernah beberapa kali dipanggil karna Jongin terlibat kasus. Ngerokok di area sekolah lah, tawuran lah, bolos lah banyak banget pokoknya.

Kalau kalian nyuruh Jongin berubah. Itu percuma. Selain karna Jongin bukan power ranger yang bisa berubah sesuka hati, Jongin juga punya pemikiran sendiri. Jongin cuma gak mau ngelewatin masa masa sekolahnya gitu - gitu aja. Toh menurut Jongin kenalakannya itu masih wajar kok. Dia gak sampai bunuh orang atau mencuri.

Dan demi apapun, Jongin berbuat kayak gitu cuma buat dirinya. Gak buat mempengaruhi Soojung. Jongin juga gak mau Soojung jadi kayak dia. Iya, Jongin tau Soojung anak baik - baik. Jongin udah kenal Soojung lama banget.

Jongin tau, Soojung itu bertekad buat dapet beasiswa kuliah keluar negri. Dan sekolah mereka nawarin itu ke Soojung asal prestasi Soojung gak turun sampai tingkat akhir. Jongin masih ingat gimana menggebu - gebunya Soojung cerita begitu ke dia.

Jongin masih terus sibuk dengan pikirannya sendiri. Bahkan sampai gak sadar sosok Jinri udah ngeliatin dia dari jarak dekat.

"Jong!"

"Anji-" Jongin tersentak kaget. Beruntung Jinri berhasil membekap mulut Jongin sebelum cowok itu berkata kasar di depan ruang kesiswaan.

Dengan kasar, Jinri menarik tangan Jongin dan membawanya menjauh dari ruang neraka bagi siswa itu menuju pohon mangga dekat kantin.

"Duduk!" perintah Jinri sambil mendorong tubuh Jongin agar cowok itu duduk di kursi di bawah pohon mangga.

"Ngapain sih elah" Jongin protes tapi tetap nurut untuk duduk.

Jinri berdiri berkacak pinggang tepat di hadapan Jongin. "Lo tuh bego ya" ucap Jinri kesal.

"Lah anjir ngatain gue bego. Nyar-

All His [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang