Bon-Chap. 3 [TONDA'S POV]

5.2K 426 66
                                    

Gue menghela nafas dan nyandar ke belakang, bikin kursi gue berkeretak terancam saat melakukannya. Gah. Rasanya gue harus berhenti lembur setiap saat kayak gini. Sejak ditinggal Sara, gue berusaha jadi sesibuk mungkin di kantor biar nggak perlu mikirin dia, atau Adam. Bagus sih, pangkat gue jadi naik terus. Tapi lama-lama capek juga.

Seenggaknya gue udah tertolong sama Pak Han. Gue rada kaget, pas tau kalau dia ternyata masih muda banget―berapa? 20 tahunan? Hampir 30? Wajah Pak Han nggak kayak yang selama ini gue bayangin (rambut ubanan, muka keriput, gigi kuning, mata rabun, punggung bungkuk, brewokan). Habisnya tiap Adam cerita kalo dia dipanggil Pak Han, kedengerannya kayak Pak Han itu udah tua banget.

Eh, nggak taunya dia malah lebih muda dari gue. Namanya bagus pula―Immanuel Han. Gue suka. Dan pria itu nggak bisa dibilang jelek, walau masih cakepan gue juga. Dia juga kikuk, heh. Lucu. Tapi kemarin senyumnya manis banget. Dan suara tawanya nggak buruk-buruk amat. Coba kalau dia cewek, pasti udah gue...

... eh? Eh? Apa yang barusan gue pikirin?

"Anjing," umpat gue pelan, ngelirik foto gue sama Sara dan Adam yang gue taruh di meja kerja. Gue tatap wajah bahagia Sara di sana. Barusan rasanya kayak gue udah ketahuan selingkuh di depan dia. "Maafin gue, Sar," gumam gue.

Tiba-tiba hape gue geter di atas meja. Tanpa lihat siapa yang nelfon, gue angkat. Suara musik langsung nusuk telinga gue, keras.

"TONDAAAAA~"

Fuck, temen kerja gue mabuk lagi kayaknya. "Lo dimana, Ken?"

Kebiasaan emang. Temen kerja gue, Kenward, seneng banget ke klub malam dan nginep di sana kalau besoknya nggak ada kerjaan. Masalahnya, tiap dia mabuk, pasti gue yang dipanggil lantaran semua orang kantor selalu nolak buat nolong dia.

"TOOOONNDAAAAA~~ JEMPUT GUEEHHH~~!"

Gue muter bola mata, tapi langsung berdiri dan nyambar kunci mobil. "Gimana bisa gue jemput kalau lo nggak ngasih tau gue dimana, bego."

"TEEMPAAATTThic!―BYASYAAAAH~!!" seru Ken lagi, dan setelahnya gue denger suara gedebuk yang menandakan kalau dia nggak udah pingsan, ya paling tubrukan sama orang. Sambungan terputus, bikin gue makin cepet ke parkiran. Mana mulai gerimis lagi. Anjing.

Kalau Ken bilang biasa, berarti dia ke Bar Harrold, tempat para gay dan transgender ngumpul.

Ah ya, itu juga yang bikin orang-orang kantor ogah jemput dia. Ken emang udah terkenal gay sih, sama sering nongkrongin Harrold. Gue tahu orang Indonesia masih pada homofobik. Gue sebenernya nggak masalah sama Ken, lantaran dia kerjanya lebih bagus dari orang lain dan cekatan. Cuma ya itu―sekalinya aja udah mabuk, dia pasti kelewatan.

Begitu gue udah parkir mobil di depan Bar Harrold, baru gue sadar sekarang hampir jam satu pagi. Hujan juga udah deres. Gue geleng-geleng kepala, terus masuk, dan berusaha untuk nggak muntah ketika bau alkohol dan parfum segala macem nusuk hidung gue. Perut gue juga rada mules pas lihat banyak yang making out di meja-meja sana.

Gue masuk lebih dalam, ke meja bar, dan ngelihat kepala berambut ikal pirang milik Ken tergeletak di atas meja kaca. Hape dia masih nempel di telinga, dan gue udah gulung lengan kemeja gue yang setengah basah, siap-siap nyeret tuh bocah keluar.

"―gak mau, anjing!"

Gue berhenti ngangkat Ken, noleh. Barusan kayaknya gue tau itu suara siapa... ?

"―HEI, GUE BILANG ENGGAK! YOU CAN GO FUCK YOURSELF FOR ALL I CARE, ASSHOLE!!"

Mata gue melebar pas lihat sosok Immanuel Han lagi disudutin dua pria yang badannya lebih besar dan berotot dari dia, ke dinding bar. Sudut bibir dia berdarah, dan pipi dia lebam keunguan. Satu dari pria yang ngehadang dia udah siap-siap angkat lengan buat ninju lagi, dan nggak tau gue ketularan bego atau apa, yang jelas gue udah ninggalin sisi Ken buat lari ke sana.

Chemistry [in ed.]Where stories live. Discover now