Interview with Sashi Kirana

1.9K 122 0
                                    

Hello..

Peafel punya kejutan untuk kalian? Hayo, tebak apa? Haha, Peafel tadi wawancara bareng kak kirskey. Memiliki follower 42,3 ribu. Penulis asal Jakarta lahir pada 13 November 2000. Hebatkan di usia yang masih muda karyanya udah ada yang diterbitkan loh!

Karya yang sudah terbit:
- 'Storm Meets Thunder (The Criminals)' udah ada di toko buku.

Karya yang sudah terbit:- 'Storm Meets Thunder (The Criminals)' udah ada di toko buku

Rất tiếc! Hình ảnh này không tuân theo hướng dẫn nội dung. Để tiếp tục đăng tải, vui lòng xóa hoặc tải lên một hình ảnh khác.

- 'The Gamers' bentar lagi selesai cetak, lagi open pre-order.

Motto hidup: "l'm on the hunt for who i've not yet become."

Ket :
P : Peafel
S : Sashi

•••••

P : Hallo, kak Sashi :)

S : Hallo 😊

P : Hallo, kak. Nama aku Peafel dari EWC, kak. Kak aku boleh wawancara gak? Permintaan member kak, dia request untuk wawancara kakak.

S : Boleh kok, tapi aku mungkin late reply yaa soalnya lagi ada acara di luar. Gapapaa?

P : Iya kak gak apa, aku tetap nunggu kok kak hehe. Kak kan aku lihat di bio wpd kk kan ada nama join akun Wulanfadi gitu, itu kerja sama ya kak atau gimana? Hehe

S : Bukan kerja sama juga sih, cuma itu joint account yang sampe sekarang belom dipake. Itu dipake buat ngepost cerita yang kita tulis bareng.

P : Oh gitu ya kak, hehe maaf kepo kak. Kak, karya kk kan udah banyak tuh di wattpad, gimana sih kak cara bisa ngatur jadwal updated kan beda alur cerita semua kak?

S : Aku ga punya jadwal pasti sih, tapi diusahain cerita yang bener-bener utama aku update seminggu sekali. Cerita sampingan maksimal tiga-empat minggu sekali update.

P : Kak pusing gak kak buat cerita yg masing2 alur nya berbeda apalagi cerita nya memiliki jadwal updated yang berbeda? Aku suka bingung kak, kadang mau up khusus jadwal cerita A tapi malah ada ide di cerita B.

S : Nggak pusing. Aku malah bosen kalo terpaku di satu cerita doang. Tapi, aku nggak ada jadwal update gitu. Takut jadi beban. Lagipula nulis di wattpad kan cuma buat seneng-seneng, nggak mau terlalu aku jadiin beban.

P : Oh gitu ya kak, untuk sekarang genre apa yang sering kk gunakan? Ada gak kak niat untuk mencoba genre yang lain ?

S : Pastinya teenfic sih. Aku lagi pengen bikin action yang agak fantasy gitu, tapi nggak tau juga deh bakal dilanjut atau nggak soalnya emang aku paling sreg nulis teenfic.

P : Genre Teenfict yang paling digemari kalangan pembaca novel kak. Genre action itu katanya genre yang cukup sulit kan, kak? Harus mendeskripsikan adegan action gitu kak seperti adegan berantem.

S : Iya, action emang susah di bagian deskripsinya, tapi aku mau coba aja karena keliatannya masih jarang banget ada cerita action gitu di wattpad yang indonesia.

P : Bener banget kak, kebanyakan romance sih kalau di wattpad. Action keren loh kak kalau jadi film. Fantasy kk rencana mau cerita yg kayak gimana kak? Biasanya sih kalau lihat di wattpad kebanyakan dunia sihir gitu kak.

S : Bukan dunia sihir. Aku mau bikinnya tentang kerajaan gitu.

P : Wah kerajaan kayak dongeng ya kak, aku suka kak cerita kayak gitu kayak film Snow white and the Huntsman. Kak, kenapa gak mencoba genre thiller?

S : Soalnya aku ga suka baca yang thriller gitu.

P : Cerita thiller bikin ngerih ya kak karena terlalu sadis hehe. Kak gimana sih biar karya kita bisa di lirik penerbit? Bersaing dengan berjuta pengguna wattpad.

S : Biar dilirik ya? Aku kurang tau juga sih. Mungkin ada yang ngerekomendasiin ke penerbitnya. Kalo dulu seinget aku, editor aku pernah baca cerita aku di wattpad & akhirnya ngasih tau ke penerbitnya.

P : Editor itu dari penerbit atau editor pribadi kk? Bingung kak. Enak dong kak, jadi mau juga karyanya di terbitkan.

S : Editor penerbit, aku gaada editor pribadi hehe..

P : Editor penerbit ya kak. Kalau boleh tau cerita apa yg berkesan untuk kk?

S : Cerita yang berkesan mungkin 'Edensor', soalnya itu novel pertama yang aku baca. Kalo yang di wattpad, judulnya 'I'll Protect You & The Good Girl's Bad Boys. Dua-duanya bahasa inggris.

P : Kak mau gak di undang ke EWC? Ada member yang mau ketemu sama kakak. Kalau kk ada waktu luang kak.

S : Wah ada yang mau ketemu? Dateng aja ke Meet in Love 2, hari minggu ini tanggal 21 di Gramedia Matraman. Itu semacam launching buku aku, bareng penulis wattpad yang lain jugaa.

P : Kak ada pertanyaan dari member nih kak yang fans sama kk. Pertanyaanya, awal mula ide 'Storm Meet Thunder' kayak mana kak?

S : Duuh aku udah agak lupa ide awalnya. Dulu aku sempet mikir kalo di wattpad jarang banget ada cerita yang karakternya sama-sama "jahat" jadi aku pengen bikin yang kayak jahat dua duanya gitu.

P : Wow kk pakai tokoh antagonis ya kak? Itu keren loh kak, biasanya kebanyakan karakter protagonis. Kak mau gak diundang ke EWC?

S : Join grup gitu? Boleh kok.

P : Oke makasih ya kak udah mau di undang ke EWC :)

•••••

Gimana udah puas dengan hasil wawancaranya? Apa mau nanya lagi? Hehe. Tenang aja kok, kak Sashi akan diundang ke EWC pada tanggal 24 Agustus 2016 :)

Yuk, yang mau ketemu di grup bisa komen di kolom OA EWC. Kalau ada yang mau ketemu langsung silakan datang ke Gramedia Matraman pada tanggal 21 Agustus dan kalian bisa berjumpa penulis lainnya juga. Yukss~

Request by Zahn995

-Peafel💋

Interview Penulis Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ