Author's Note

16.1K 981 130
                                    

Haloooo!

Pertama-tama, marilah kita ucapkan terima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa karena akhirnya, cerita ini selesai juga.

Jujur, awal saya bikin cerita ini, niatnya main-main doang. Nggak ada niat sama sekali untuk ditamatkan, karena waktu itu saya memang lagi fokus sama cerita saya yang lainnya. Nulis ini juga pas lagi senggang dan butuh hiburan aja, nggak bener-bener diseriusin. Tapi seiring waktu berjalan, saya mulai sadar kalau rasanya nggak diseriusin itu enggak enak (duh baper 😭) akhirnya saya memutuskan untuk menamatkan juga cerita ini :')

Special thanks to:

HAHAHA. Bodo amat. Biar keliatan kayak di novel-novel beneran gitu... Saya ingin berterima kasih kepada:

verbacrania Mbak Nurul yang sudah mau memberi masukan terhadap cerita ini, hehehe. Makasih banyak Mbaak :)

- Grup 'Cari Jodoh' di line: dira_dedara dan AyaTaqiyya terutama Tata yang udah mau ditanya-tanyain seputar dunia aviasi. Makasiiih!

- arntaa Iya, Rin. Nama lo gue sebut di sini karena lewat cerita ini akhirnya kita bisa temenan wkwkwk. Makasih atas curhat-curhatan nggak penting kita selama ini yaa hahaha

- mirahh-bdyn yang paling jeli ngawasin typo hahaha

- acilolly yang awal-awal pas cerita ini dibikin suka komentar panjang-panjang. Makasih kakaaaak :)

- rainbowlessunicorn atas komentarnya waktu awal-awal juga. Selalu bikin ngakak wkwkwk

- frinjihrmp yang sudah mau kurecoki tentang kehidupan para awak pesawat. Makasih kakaak :)

- nauraini karena telah memberi masukan-masukan tentang hal-hal yang nggak kusadari. Super thanks, Kak :)

- Dan semua pembaca yang nggak bisa disebutin satu per satu. Yang suka nge-vote, komentar, juga yang SR doang. Makasiiih. Aku baca komentar-komentar kalian, sumpah bikin ngakak!

Silakan kritik dan berikan saran kalian terhadap cerita ini yaaa... Tapi (ehem) karena ini bulan puasa dan saya lagi nggak pengin makan ati, saya mau ngasih peraturan buat yang mau ngasih kritik:

1. Berilah kritik yang membangun.
Kritik yang membangun itu contohnya kayak: 'kayaknya lebih baik kalau cerita kamu...' atau 'saras kayaknya terlalu begini, ya. Kalau dia begitu, mungkin bakal...'

2. Kata-kata yang menunjukkan kelemahan cerita ini.
Contohnya kayak: 'plotnya nggak jelas' atau 'cerita nggak mutu'
Tapi alangkah baiknya jika kata-kata di atas diberi kelanjutan berupa saran, seperti apa seharusnya cerita yang kamu pengenin.

3. Kritik seperti 'ending tai' diperbolehkan, tapi nggak akan ditanggapi. Btw, ini bukan kritik. Ini cacian. Silakan menggunakan kata-kata di atas, tapi selipkan pula alasan mengapa kamu berkata demikian.
Contohnya: 'endingnya tai banget, sih. Kenapa nggak....' namun alangkah lebih baik kalau kata-katanya kamu rapikan lagi. Biar orang nggak ngerasa sebel bacanya.

Pesan-pesan

Ambillah yang baik-baik dari cerita ini dan buanglah yang jelek-jeleknya.

Buat yang cewek, pesan dari cerita ini adalah... kita memang harus jual mahal, dear. Tapi jangan kemahalan, karena yang mahal-mahal nanti juga bakal banting harga ketika sudah waktunya cuci gudang ehehehe.

Permintaan maaf

Saya meminta maaf atas segala khilaf, typo, dan lain-lain yang kiranya membuat kalian sakit hati. Yang saya panggil 'kamu' padahal umurnya lebih tua, maaf sekali yaaa :(

Daan, akhir kata.. saya mengucapkan salam perpisahan untuk kita semua (hiks). Sedih juga ya ternyata cerita ini habis :( . Tapi serius, kalian seru-seru abis!  Apalagi kalau saya ngebaca komentar-komentar yang mulai baper sama Gilang, hahaha. Jujur, nulis cerita ini juga bikin saya baper kok :(

Buat yang jomblo, semoga kita menemukan Gilang-Gilang yang lainnya yaa wkwkwk. Tapi kalau bisa, yang nggak pakai pedes mulutnya. Aamiin :')

Terakhiiir sukses untuk kita semua!

Salam damai,

Dirsta Alifia
23-06-2016

Immortal (Rewrite)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang