PENGUMUMAN PENGHAPUSAN CERITA

105K 1.9K 326
                                    

Tes... tes... 1 2 3

              Selamat pagi para pembaca semuanya. Melalui bab ini, aku selaku penulis Married with Captain ingin menginformasikan bahwa cerita ini akan di hapus. Namun terlepas dari itu, aku ingin memberikan kalian bagi yang belum membaca ataupun sedang dalam proses membaca perpanjangan waktu. 1 minggu setelah pempublishan BAB ini maka cerita Married with Captain akan aku hapus peredarannya dari wattpat untuk kepentingan penerbitan.

            Mau curhat sedikit nih, beberapa bulan setelah menamatkan MWC yaitu pada bulan Desember, aku sempat mengirimkan naskah MWC ini ke salah satu penerbit mayor di Indonesia yaitu tepatnya pada bulan Februari lalu. Hari demi hari aku lewati untuk menanti jawaban dari penerbit incaran aku. Banyak godaan yang aku dapat selama menunggu jawaban dari penerbit yang aku kirimi naskah, yaitu salah satunya tawaran demi tawaran dari beberapa penerbit yang sempat menggugah pikiranku untuk segera menerbitkan naskah MWC ini karena alasan terlalu lama menunggu kabar dari penerbit yang aku incar.

            Tawaran demi tawaran aku terima dari beberapa penerbit yang semakin membuat aku dilema, sempat aku berpikir untuk menerima tawaran dari salah satu diantara mereka namun cita-cita dan keinginanku yang besar untuk bisa menerbitkan buku di penerbit yang aku incar mengalahkan semuanya. Jadi aku putuskan untuk bersabar dan menunggu lebih lama lagi, aku targetkan selama 100 hari jika masih belum ada kabar maka aku akan menerima tawaran dari salah satu penerbit yang aku maksud sebelumnya.

             Namun pada akhirnya penantian panjang dan kesabaranku tidak berkahir sia-sia, dihari ke 63 aku mendapatkan pesan dari salah satu editor penerbit yang menjadi incaranku selama ini. Beliau mengirimi pesan setelah membaca naskah MWC di wattpad tanpa mengetahui bahwa sebelumnya aku sudah mengirimkan naskah MWC ke penerbitnya berupa hardcopy.

            Entah, mungkin ini yang dinamakan keberuntungan atau apa, namun aku menganggapnya sebagai buah kesabaranku menunggu selama 2 bulan 5 hari yang rasanya sangat lama. Mba Editor yang kece ini minta aku untuk mengirimkan ulang naskah MWC berupa softcopy ke emailnya dan segera saking semangatnya aku langsung kirim softcopy naskah MWC ke email Mba Editor.

            Jangan berpikir setelah itu aku langsung mendapat jawaban apakah naskahku diterima atau tidak. Kali itu, kesabaranku kembali diuji. Namun tidak terlalu lama, kurang lebih satu minggu, akhirnya aku mendapat kabar bahwa naskah aku diterima. Kalian bertanya apakah yang aku rasakan saat itu? Kalau begitu, coba posisikan diri kalian menjadi aku lantas apa yang kalian rasakan? Bahagia? Tentu saja.....

          Lagi-lagi, setelah mendapat kabar gembira tersebut, kesabaranku kembali diuji. Perlu kalian tau, editor tidak hanya menangani sebuah naskah dari satu penulis, melainkan editor mempertanggung jawabkan beberapa naskah yang perlu mereka revisi untuk kepentingan penerbitan. Dan untuk itu aku diminta menunggu jadwal revisi untuk MWC dengan periode waktu yang ditentukan maksimal 2 bulan. Naskah MWC bisa revisi setelah jadwal yang ditentukan oleh editor.

         Dan kini, setelah proses yang panjang naskah MWC sedang dalam proses revisi. Yeay... mohon doa supaya semuanya dilancarkan.

          Aku menceritakan ini bukan untuk maksud sombong atau apa, aku hanya ingin berbagi cerita yang aku alami kepada kalian. Dan pembelajaran yang bisa aku ambil selama mengarungi waktu adalah : Tidak ada sesuatu yang sia-sia dari penantian panjang dan doa yang menyertainya. Ego untuk bisa segera menerbitkan buku adalah keinginan terbesarku selama ini. Namun selama masih bisa, aku mencoba menahan dan mengendalikannya dan tetap yakin tidak akan ada yang sia-sia dari sebuah penantian yang panjang dan kekuatan doa yang menyertainya.

        Jadi utamakan tujuan, bukan keinginan. Apapun yang terlihat menggiurkan jangan langsung di ambil, pikirkankah lebih matang lagi.

        Ok... kembali lagi ke topik awal. Seperti yang telah disampaikan tadi, cerita ini akan dihapus 1 minggu setalah Bab ini di publish. Jadi kalian masih punya kesempatan membaca MWC secara full selama 1 minggu itu. Oh ya satu lagi, penghapusan MWC tidak aku lakukan secara keseluruhan, melainkan ada beberapa Bab yang akan aku sisakan sebagai kenang-kenangan di wattpad :D hihihi...

        Untuk info lanjut mengenai MWC, akan aku informasikan melalui cerita ini jadi untuk kalian yang ingin mengetahui info lanjut mengenai MWC, tolong jangan remove MWC dari library kalian.

        Sekali lagi, mohon doa untuk kelancaran proses penerbitannya, Terima Kasih.

Captain, I'm YoursWhere stories live. Discover now