CH.1-1| Diagnosa

349 21 22
                                    

Semuanya serba putih dan sunyi. Tidak terdengar suara jejak kaki semenjak Pria berambut coklat ini tiba ditempat ini.  Sejak dua jam lalu tak terdengar suara apapun kecuali dengung resonansi asing yang ia duga muncul dari salah satu tembok ruangan putih itu, atau mungkin datang dari atas? Tak ada yang tahu, yang jelas dengung misterius ini menjadi pengalih pikiran Reiner akan putusan gilanya pergi ke tempat ini.

Sepanjang yang diketahui oleh Reiner dan penduduk kota umumnya, Ruangan putih adalah tempat dimana setiap  orang yang mengalami kecacatan emosi akan mendapat identitas baru setelah mengalami proses pembersihan kumulitatif yang akan menghapus data genetik lama dan menggantinya dengan data baru, setelah rekapitulasi pemeriksaan dari Healer dan analisis menyeluruh sistem yang menunjukkan tingkat ketidakstabilan emosi melewati batas standar. Dalam hal ini, alasan Reiner ke tempat ini sudah jelas.

Ia akan dihapuskan.

Tapi, semenjak ia duduk di satu satunya kursi yang ada disana, menunggu proses Transmisi dari mesin cerdas yang menjelma jadi sebentuk hologram wanita sempurna yang disebut Oracle, pikirannya berkecamuk, apakah keputusannya datang ke tempat ini tepat?

Dilematis, Reiner setengah berdiri dari posisi duduknya. Ada rasa ingin melangkah pergi meninggalkan tempat tersebut, namun sesuatu yang sedang terjadi padanya harus diselesaikan segera. Ia tidak ingin berbeda, ia harus menyembuhkan diri dari kecacatan emosi ini. Ia tidak boleh merasakan hal lain selain bahagia dan patuh. Ia tidak ingin merasakan perasaan ini lagi, ia tidak ingin merasa utuh.

Apa yang diajarkan oleh sistem akan bahayanya menjadi utuh, sebuah keadaan dimana kehendak bebas akan menghancurkan segala hal, segala hal tentang keegoisan dan keberagamaan akan menciptakan kerusakan, ia coba kuatkan dirinya dengan kalimat-kalimat tersebut.

"Utuh adalah kecacatan, utuh adalah kecacatan." Bisik dalam hati berulang untuk menyakinkan diri, mendogma diri sendiri dengan seperangkat kalimat yang sering muncul di layar-layar informasi disepanjang kota. Dengan memaksa diri, Reiner mengkebiri sesaat perasaan yang berkontra dengan keinginannya. Manik coklat itu menatap ke depan, menunggu sebuah keputusan final akan penghapusan status. Nama Reiner akan dihapus, dan ia akan mendapatkan nama baru dengan pekerjaan baru. Ia akan menjadi orang baru, dengan hanya merasakan kebahagiaan dan kepatuhan. Menjadi manusia yang ideal sesuai dengan Sistem.

Transmisi dan proses kqlkulasi selesai, pendaran holografis yang semula abstrak kembali membentuk seorang wanita, serba putih dengan rambut yang juga putih panjang sebahu, dengan bibir melengkung namun tatapan kosong. Reiner memperbaiki posisi duduknya dan memperhatikan serius hasil apa saja yang akan diberikan Oracle padamya.

"Reiner 7895, kau telah memutuskan untuk melakukan prosedur pembaruan diri. Nama dan pekerjaan pengganti yang cocok dengan data genetismu adalah Esver 3354 dan pekerjaan ladang. Proses akan segera dimulai setelah spesimen genetik anda diambil sebagai penyempurna proses."

Sebuah papan elektronis muncul dari dasar lantai, ada lubang kecil yang memiliki jarum kecil didalamnya. "Tolong letakkan jari anda di papan, prosedur pengambilan spesimen akan diambil."

Reiner melakukan apa yang Oracle perintahkan, jarum melesak pelan kedalam kulit, mengambil beberapa cc contoh darah Reiner, dan memulai prosesnya.

"Pengambilan contoh spesimen selesai, memulai proses selanjutnya." Setelah papan elektronis tersebut kembali ke posisi awal, muncul kembali meja tidur tepat didepan Reiner. Agak terkejut, Reiner sedikit bergerak kebelakang.

"Silakan merebahkan tubuh di atas meja, proses utama akan dimulai." Oracle tersenyum ramah mempersilahkan Reiner untuk berbaring. Ia melakukannya.

Meja tersebut sekilas tampak keras, selain bentuk dasarnya yang hanya balok, di permukaan tempat pasien merebahkan diri, ada semacam lapisan gel empuk yang kering namun sangat kenyal. Ini memberikan rasa nyaman dan menepis tekstur semunya yang terkesan kasar. Reiner agak terkejut ketika menyadari meja tidur ini begitu empuk, nyaman. Ia berpikir mungkin ini cara agar orang yang akan dihapuskan statusnya bisa merasa damai.

Dari bawah lapisan gel aneh tersebut, kabel-kabel kecil yang berpendar biru elektrik menempelkan diri pada lengan kaki dan sangat banyak yang menempel ditengkuk belakang, memberi sensasi berat dan sedikit rasa tersetrum ringan yang menggelitik. Tidak seperti kabel-kabel lain yang fungsinya seperti pengikat, kabel di belakang tengkung seperti kabel penghubung. Oracle menatap Reiner lebih dekat. "Proses dimulai, selamat tinggal Reiner."

Reiner menjawab untuk pertama kalinya, "Selamat tinggal Oracle."

Pria tersebut mencoba rileks ketika denyut elektrik yang kecil dan nyaman membanjiri kepalanya dan memberi sensasi dingin. Ia menutup mata dan mulai merasakan sesuatu yang aneh sedang mengalir dari tengkuknya. Reiner tetap mencoba fokus. Ia menikmati proses tersebut, ternyata tidak semengerikan yang dibayangkannya. Malah sebaliknya, ini begitu nyaman.

Tiba tiba, cahaya diruangan putih meredup, Proyeksi Oracle juga mengalami distorsi parah. Kabel-kabel yang menempel ditubuh Reiner terlepas kasar dengan sendirinya. Reiner yang nyaris masuk ke gelombang Tetha tersentak kaget karena kabel ditengkuknya melesak kembali. Menimbulkan sensasi panas dan perih sesaat. Reiner terkejut ketika melihat Oracle yang bentuknya jadi tidak karuan. Proyeksinya tiba tiba menghilang dan ruangan tersebut tiba-tiba menggelap. Reiner yang masih kebingungan hanya mampu melingak-linguk ketika apapun disekitarnya menjadi gelap sempurna.

Tanpa menunggu lama, ruangan serba putih tersebut kembali terang, dengung Ritmis aneh yang muncul entah darimana terdengar, dan proyeksi Oracle kembali hadir. Ia tersenyum ramah pada Reiner.

Otaknya berpikir jika proses penghapusan dan pembaruan data genetis sudah selesai, namun hatinya bimbang, apakah kejadian beberapa detik lalu itu merupakan proses yang sebenarnya atau ada gangguan?

"Proses pembaruan identitas selesai, namamu sekarang adalah Reiner 7895. Kau akan ditempatkan di unit Healer. Selamat atas keberhasilan pembaruan data genetis anda."

Wajah Reiner membeku, ada sebuah kesalahan.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 21, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

 [Under] The Dome | False UtopiaWhere stories live. Discover now