Bukan update, kena tag orang

367 8 36
                                    

Bingung, ga ngerti, kena tag kak Ale Sihasale ( @rahmalejandro ) 😂

Jadi, untuk memenuhi sunnah, ini dia, 13 facts about doodledeee, yang sebenernya ga penting juga buat kalian haha:

1. Anak pertama, dari 3 bersaudara. Kebetulan lahir di tahun penuh berkah, 1995. Leo, berbagi ulang tahun dengan Pak Hatta. Sayangnya sekarang lagi pisah sama keluarga buat merantau ke kota orang, dan pulangnya entah dua bulan sekali atau bahkan satu semester sekali.

2. Masih kuliah semester 6, di salah satu PTN di Indonesia yang identik dengan patung kudanya haha. Suka banget sama elektro dari SMP, dan gambar entah dari kapan. Tapi sekarang justru kerjaannya dari mata melek sampe mau merem lagi mantengin laptop, ngoding. Aslinya sih sebenernya udah ngoding dari SMP, walau cuma html-php-js alakadarnya. Tapi tetep aja sampe sekarang main kabel sama komponen elektronika buat aku tetep lebih menarik. Terus juga lagi tergila-gila banget sama Android dan AI. Liat apa dikit di jalan pengen bikin app-nya di Android.

3. Sebenernya ga introvert sih, di medsos aja introvertnya. Entah kenapa ga terlalu suka kenalan di medsos. Tapi kalau ketemu langsung, berisik dan suka sok kenal parah. Buatku, medsos adalah kesempatan kita buat bungkam, dan asyik dengan dunia sendiri #eakk. Dan semua orang punya hak buat jadi anonim.

4. Kenal yaoi dari SMP gara-gara Naruto ._. Dan masih sebel karena endingnya yang menurutku ga banget ._. Mana diterusin sampe anaknya juga, sialan

5. Sempet ngikutin Seventeen pas SMA, dan sukanya sama Hansol alias Vernon. Malahan ga ngeh kalau ada Jeonghan akk. Tapi pas udah debut malah gilanya sama Jeonghan, karena, wow, dia keren bangett. Karena menurutku, cowok rambut panjang itu sexy, kaya Byakuya, Neji, Kotarou akkk. Bahkan dulu aku nganggep kalau Seungcheol itu ga banget. Tapi makin ke sini, ga ada dari mereka yang ga ganteng, Seungkwan sekalipun hahaha. Terus juga makin sadar sama aura Seungcheol yang dominan banget, husband material lah.

6. Entah fujo atau enggak, ga tau juga. Kalau buat boyband, kayaknya cuma nge-ship, ga sampe pengen mereka real. Mungkin lebih ke cemburu kalau mereka deket sama cewek, makanya masanginnya sama cowok aja. Tapi kalau di anime/manga, jelas yakin pengennya mereka jadian beneran. Suka nge-ship couple di real life juga, baik yg dari Indonesia atau luar pun. Lumayan aktif di Boyzforum, dan sering baca novel bxb di mana pun, juga film-nya. Jadi, kalau kalian butuh temen buat ngobrolin film/anime/manga bxb, aku siap banget hahaha.

7. Nulis sejak SMA, dulu nulis straight, dan di-post di blog sama forum. Nulis Yaoi sejak kenal Wonkyu. Sempet aktif banget nulis Hunkai di FP dan FFN pakai penname Cho Eun Hye, terus sekarang nulisnya Jeongcheol deh.

8. Awalnya aku ga tau kalau FF Jeongcheol justru ramenya di Wattpad. Dari awal Seventeen debut, aku mantenginnya cuma AFF sama FFN. Motivasi buat nulis Jeongcheol datang setelah baca tulisan Misharu Rin (di FFN, dan sampai sekarang jadi author Jeongcheol fav aku). Akhirnya terpublikasi lah FF Jeongcheol pertamaku di FFN. Terus iseng-iseng cari tag #jeongcheol di IG, akhirnya tai kalau kalian pada ngumpulnya di sini. Terus cepet-cepet lah aku bikin akun Wattpad dan nulis di sini.

9. Menurutku, orang-orang di FFN jauh lebih 'ramah' ketimbang di Wattpad. Cuma menurutku sih. Karena di FFN, rata-rata mereka ga takut buat komentar apapun yang ganjil dari tulisanmu. Terutama kalau di fandom anime. Beberapa ada yang bagus ngomongnya, tapi ga sedikit juga yang kasar. Tapi justru di situ seni nulis yang bakalan dikangenin. Mau seperti apapun mereka ngritik, justru itu menunjukkan kalau mereka bener-bener baca dan menikmati tulisan kita, sehingga tau kurangnya apa, dan bisa diperbaiki. Sayangnya itu yang jarang kudapat sejak gabung Wattpad sampai sekarang. Seperti kata Bill Gates, "Your most unhappy customers are your greatest source of learning", yang mana menurut aku artinya pelajaran nulis terbaik justru bisa didapet dari kritik yang pedes-pedes hahaha.

10. Aku ga pernah bisa nulis cerita bersambung. Cuma bisa nulis cerpen-cerpen, terutama yang ga sampe ngerubah setting. Pernah sekali nyoba nulis FF chaptered gitu pas masih nulis Wonkyu, sampai sekarang ga pernah dilanjut lagi. Karena aku tipe pemalas yang sukanya cepet-cepet, ga sabaran juga. Suka males mikirnya kalau bikin chaptered. Mending mikirin TA, ya tho? Sejak itu aku udah bertekad buat ga nulis chaptered lagi, atau kalau suatu saat aku kepengen, bakalan aku publish pas emang beneran tamat.

11. Suka nulis ending gantung. Kayaknya lebih ke open ending sih. Karena aku sendiri pun suka gregetan kalau baca cerita yang open ending. Kalau saking sukanya, sampe kepikiran terus. Nah aku pengennya orang yang ngebaca tulisanku ngerasain apa yang kurasain saat baca FF open ending hahaha biar terngiang-ngiang gitu (padahal mah ga ada)

12. Aslinya kepengen banget ketemu kalian, orang-orang yang aku 'sok-kenalin'. Tapi takut kalo abis itu diculik ._.

13. Last, aku pengen kenal kalian semua, orang-orang yang nulis FF Jeongcheol di Wattpad akkkk kali aja ada yang jodoh. Tapi aku bingung gimana cara kenalan kalau di medsos. Ga mungkin juga kan 2016 masih nulis "Ae, leh kenalan gag?". Yang ada kalian pada illfeel duluaaan.

NB: kalau kalian yang baca ga asing sama hint di atas, misal sama-sama dari patung kuda dan sekitarnya, atau juga punya film/manga/anime bxb bagus, please let me know~

That's it, fakta ga penting carat sekaligus penulis amatir doodledeee. Next, kepo sama punya nisnads yang ceritanya bikin gemesh. Sama Dodomppasama maaf kalau ga berkenan eheheheeh. Pengen ngetag Misharu Rin, cuma ga tau Wattpad-nya apaan :(

Morning, Smoke And Rain DropsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang