Teman sebangku

60 5 0
                                        

Dia adalah teman sebangku, dia selalu membuatku tersenyum semua yang dia ucapkan membuatku terpanah. Hatiku seakan-akan dikuasai olehnya andai saja engkau tau wahai teman sebangku ku.

Senin, 4 Januari 2016

  Hari ini adalah hari yang kutunggu-tunggu semester baru pun tiba, semester ke 2 di kelas XI ini akhirnya datang juga. Jam 07.00 tepat bel berbunyi, pak jono seperti biasanya membunyikan bel itu. Kugendong tas berwarna merah jambu dengan gantungan kunci berbentuk biola, gitar, dan piano. Aku suka sekali dengan musik. Nah teman sebangku ku, akan kuperkenalkan dia. Dia bernama Genta, ciri cirinya berambut coklat kehitaman, bola matanya yang berwarna biru, senyumnya yang menawan, tinggi, putih. Genta adalah cowok futsal, dan anak band di SMA kami. Aku berjalan menghampiri Genta dengan rambutku yang dikuncir dua ala ala cewe jepang. Ohiya aku sampai lupa mengenalkan diriku. Namaku Syarliz Gazalabilge.

Syarliz: Selamat pagi Genta! Kamu apa kabar? *tersenyum

Genta: Hai Syarliz, kamu cantik banget sih hari ini hihihi. Aku baik kok, apalagi ngeliat kamu hmm. Kalo kamu syarliz?

Syarliz: Genta bisa aja, ayo kita masuk kelas.

Tiba tiba, Ben masuk memberitahu Syarliz dan Genta bahwa ada dua anak baru.

Ben: Eyy lu berdua di kelas kita ada murid baru cuy. Cewe sama cowok cantik banget dan ganteng loh liat tuh yang cewek disana yang cowok disana *sambil nunjuk

Syarliz: ohh..

Genta: yah syarliz bakal saingan nih sama si itu hahaha

Syarliz: Hmm, gak kok tapi Genta duduknya tetep sama aku kan?

Genta: Aku duduk sama cowok itu ya Syarliz, kamu temenin cewe itu aja.

Syarliz: Okay Genta.

Dengan berat hati aku putuskan untuk duduk dengan cewe itu. Dia bernama Kalika. Dia baik sih, hanya pemikirannya beda denganku. Dia sangat dewasa malah sok dewasa huh. Hari ini free class hanya ada pengumuman nanti akan ada lomba lomba. Pulang sekolah aku menghampiri Genta dan teman sebangkunya yang baru.

Syarliz: Genta kamu hari ini pulang sama siapa?

Genta: Aku pulang sendiri kok, kenapa? Kamu mau aku temenin yaa hihi

Syarliz: Uhh iya hihihi btw ini teman kamu siapa namanya?

Genta: Dia Ron, kenapa kamu nanyain dia *menatapku dengan sinis

Syarliz: Enggak kok kan dia temen sekelas juga tapi aku gak sempet kenalan

Ron: Hai lo Syarliz kan! Genta cerita lo mulu

Syarliz: Hai Ron

Genta: Ayo Syarliz let's go kita balik.

Akhirnya aku diantar dengan Genta naik mobilnya, biasa lagi musim hujan jadi karna Genta gamau kehujanan dia pasti naik mobil. Genta dan aku balik sekitar jam 3 sore, karna aku lapar disekolah belum makan akhirnya aku sama Genta mampir dulu ke warung makan sunda favorit aku sama Genta. Setelah makan aku dan Genta masuk kedalam mobil. Lalu hujan pun turun.

Genta: untung aku bawa mobil kalo aku bawa motor pasti kamu basah, nanti kalo kamu sakit gimana?

Syarliz: Makasih Genta buat hari ini. Sebenernya aku mau ngomong. Kenapa kamu gak sebangku lagi sama aku?  Kalika itu orangnya sok dewasa tau. Sifatnya beda sama aku.

Genta: Syarliz, kamu gaboleh gitu. Yang penting kita masih kaya gini kamu masih jadi temen aku sahabat malah. Emang kamu pikir aku gak ngerasa kalo aku lebih dewasa dari kamu? Kamu itu kaya anak kecil tau gak? Hahaha

Syarliz: Jadi selama ini aku yang anak kecil?

Genta: Iya hahahahah *tertawa

Senyum dan tawa Genta sangat manis. Tapi dia hanya menanggap ku sebagai alumni teman sebangku dia dan sahabat dia. Apa boleh buat? Ini hanya sekedar Cinta monyet atau.. Apa ya. Pikirku dalam otak.

Genta mengantarku pulang sampai ke rumah. Hujan masih deras dan semakin deras.

Syarliz: Kamu gamasuk dulu Genta?

Genta: Iya aku masuk dulu deh sekalian salam sama mommy kamu

*masuk*

Genta: Mom, maaf Syarliznya pulang telat karna tadi saya temenin dia makan dia belum makan siang soalnya pas di sekolah. *salam*

Mom: Eh Genta, makasih ya udah ditemenin Syarliznya. Kamu duduk gih atau mandi dulu disini. Sambil nunggu Syarliz mandi juga. Dia kan lama.

Genta: Wah gapapa nih tante mandi?

Mom: Gapapa Genta yaampun kamu masih gaenak aja udah sering kesini juga, udah sering anter Syarliz juga

Genta: Yaudah mom kamar mandinya ini kan?

Mom: iya itu. Ini handuknya, kamu bawa bajunya gak?

Genta: Ada mom di mobil aku ambil dulu deh.

Aku selesai mandi, Genta pun habis mandi dirumahku. Lalu mama aku masuk ke kamarnya aku dan Genta duduk sambil nonton film.

Genta: Syarliz udah malam nih aku pulang ya, besok kan masih sekolah

Syarliz: Iya Genta kamu pulang aja jangan lupa besok ikut seleksi lomba band ya

Genta: Siap Syarliz, kan kita seband. Hahaha

Syarliz: Ohiyaaa lupa aku, aku udah ngantuk hoammm

Genta: Yaudah aku pulang ya, mommy mana aku mau pamit

Syarliz: momm, Genta mau pulangg

Mommy: *teriak dari atas* iya Gentaaa hati hatii

Genta: Iya mom makasihh yaa aku pamit ya mommy

Pak dadang satpamku sudah siapin mobil Genta.

Pak dadang: Neng syarliz mobil pacarnya udah siap tuh.

Syarliz: itu bukan pacar saya pak dadang. Dia sahabat saya hihihi makasih ya pak udah disiapin

Pak dadang: siap neng, oh bukann pacar eneng.. Kirain, habis cocok

Genta: Pak dadang bisa aja, makasih ya pak ngerepotin loh ini.

Pak dadang: sama sama mas Genta, jagain Syarliz ya

Syarliz: Apa sih pak Dadang...

Genta: Kamu pasti aku jagain terus kok. Dadah Syarliz.. See you tomorrow

Syarliz: bye genta!

*genta pun pulang*

Aku pun masuk ke rumah cuci kaki cuci tangan dan perawatan lalu tidur.

You and your stupid sweet wordsMga kuwentong kahuhumalingan mo. Tumuklas ngayon