Part 1

1.4K 83 0
                                    

Hai! Aku Park Jin Ri. Panggil aja aku Jin Ri. Aku seneng banget akhirnya aku lulus smp. 1 lagi kabar baik, aku dapat beasiswa dari smp ku. Aku sudah berencana dari dulu untuk masuk SMA favoriteku SOPA (seoul of performing arts school). Awalnya aku hanya mengira untuk bersekolah di SOPA itu hanya mimpi tapi ternyata enggak. Aku selalu berdoa supaya bisa masuk ke sekolah para idol itu dan gak nyangkanya aku masuk sekolah itu.

Aku sudah melewati proses tes wawancara dan beberapa tes untuk masuk sekolah ini. Untuk mengetahui lulus atau tidaknya akan diumumkan di situs web resmi SOPA. Aku ini bukan orang kaya atau orang serba berada. Aku hanya orang biasa. Masuk sekolah SOPA saja karena beasiswa bukan karena daftar dan membayar dengan uang. Karena kalian tau, SOPA itu sekolah para artis-artis korea dan anak-anak orang kaya pemilik perusahaan di korea, mungkin. Sedangkan aku? hanya orang biasa. Bukan orang kaya artis korea juga bukan. Tapi betapa bersyukur nya aku bisa masuk sekolah seperti ini.

Minggu, 18 juli (10.45)

aku deg-degan banget mau cek website nya SOPA (seoul of performing arts school) aku bersiap-siap untuk pergi ke internet cafe atau kalian sebut saja warnet(?) di dekat rumahku.

Jr : Jin Ri
Eo : Minha eonni (kakak kamu)

Jr : "eonni! aku ke warnet dulu ya! aku mau cek web sekolah. Doain aku keterima ya!" *sambil berlari menuju depan rumah*
Eo : "ne! hati-hati ya. Jangan lama-lama!"
Jr : "ya!"

aku langsung mengeluarkan sepeda ku dari belakang rumah. Jujur saja, sepeda ini bukan sepeda yang mahal. Sepeda ini bahkan sudah rusak beberapa kali. Dan wuushh! aku melaju sepeda jelek(?) milikku ini dengan kencang

------skip------

sesampainya di warnet aku langsung mencari tempat yang kosong. Aku bertanya kepada ahjumma penjaga warnet sederhana ini.

Jr : "Annyeong! ahjumma, Apakah masih ada yang kosong?"
AH: "ne! Cari saja tempat yang kosong"

aku langsung mencari tempat yang kosong disitu.

-----skip-----

aku menyalakan komputer dan register namaku disitu. Aku langsung membuka go*gle chr*me dan membuka situs web SOPA.

Aku mencari namaku di barisan nama murid-murid yang keterima di sekolah ini. Aku scroll terus hingga kebawah tapi aku tak kunjung menemukan namaku disitu. Aku pasrah dan memasang muka sedih saat itu. Aku mencoba untuk me- refresh lagi web itu dan kucari lagi namaku. Dan akhirnya! Aku langsung kaget dan Aww! kakiku mengenai CPU komputer ini, untungnya tidak jatuh. Aku langsung girang sekali! rasanya pengen banget teriak disitu tapi pasti ganggu banget. Akhirnya aku keluar dari website nya dan shutdown komputernya.

Jr : "ahjumma, aku sudah selesai"
AH : "baiklah. 5 won saja nona"
Jr : " ne, ini 5 won nya"
AH : "gamsa. Datang lagi lain kali"

Aku keluar dan mengayuh sepedaku menuju rumah. Dan sepanjang jalan aku hanya senyum-senyum sendiri.

----skip sampai rumah----

Jr : "EONNI!!!"
Eo : "ne! bagaimana hasilnya?"
Jr : "aku keterima di SOPA! YEYEYEEE" *meluk eonni*
Eo : "Wae? jongmal?"
Jr : " yap! aku serius!"
Eo : "haha! baiklah. Nanti eonni bantu kamu untuk nyiapin perlengkapan sekolahnya ya. Oh iya! sesuai janji eonni sama kamu. kalau kamu keterima di SOPA,  Eonni bakal beliin es krim yogurt kesukaan kamu di dekat taman itu"
Jr : "mwo? jadi beneran mau beliin? kirain eonni cuma omdo"
Eo : "aishh. Kapan eonni omdo ke kamu sih?"
dan aku hanya tertawa saja saat itu.

aku pergi ke kamarku dan mengambil handphone untuk menelpon sahabatku jikyung.

Jk : Jikyung

Jk : "yeobseo? ini dengan jikyung"
Jr : "Jikyung. Aku......

next??

jangan jadi silent readers ya! budayakan comment atau vote  setelah membaca. Hargai para penulis/author yang udah capek-capek ngetik. Kan kasian udah ngetik panjang-panjang tapi no one notice :(

-zahfa-

School of Idols [Stop Update]Where stories live. Discover now