Bab 2 Laksana Gading

3K 76 3
                                    

(Satrio Widjaya Pradityo, teman karib sang protagonis. Enjoy..)

Hari ke-2, berjalan seperti kemaren, ngebosenin. Cuma hari ini agak lebih variatif. Setelah absen pagi yang sama kayak kemaren, kita senam pagi biar anget, dan ternyata senior-senior udah bikin stand di tengah-tengah lapangan basket. Stand-standnya macem-macem, ada yang jualan makanan, ada yang terima jasa lukis karikatur, dan ada stand-stand kegiatan ekskul. Gue jalan sama kelompok gue, muterin semua standnya, biar stand yang ga laku keliatan laku kali ya. Dan berakhir di stand ekskul. Disini kita dikasih waktu bebas setengah jam sama kaka-kaka wali regu buat liat-liat stand-stand ekskul dan daftar buat ekskul-ekskul itu tadi. Yang paling rame pasti ekskul basket sama drumband karena sekolah gue ini terkenal buat prestasi di dua bidang itu. Tapi kalo buat gue, itu terlalu mainstream. Ekskul yang isinya rame itu, lu gabisa ekspresiin diri lu. Palingan terakirnya lu jadi cadangan, ato tiba-tiba keluar dari ekskul dan nganggur di kosan. Jadi gue liat-liat ekskul laen, yang ga terlalu rame, tapi ga terlalu madesu.

Ternyata banyak juga ekskul SMA gue ini. Ada ekskul kendo, wushu, taekwondo, renang, sampe ekskul yang pinter-pinter kaya science club, ekskul catur, ekskul literatur inggris, literatur mandarin, sama ekskul drama. Si Anton udh ilang di antara barisan ekskul basket. Dia gamau ikut ekskul renang "Kegampangan.." kata dia. Ya iyalah, mantan atlet cilik masa ikut ekskul anak-anak yang ngambang di aer aja susah. Tapi, gue sekarang lagi antre di barisan ekskul renang. Gue bisa sih renang..gaya kodok, gaya batu sama banyak gaya loncat-loncat dari pinggir kolam. Makanya gue cobain aja jail ikut ekskul ini, siapa tau gue jadi bisa renang bisa jadi atlet macem Anton kan lumayan.

Di depan gue masih ada 3 orang lagi yang antre, 1 cewe 2 cowo. Saat sampe giliran gue daftar, gue berhadapan sama senior cowok, keliatannya sih kelas 2. Senior ini agak beda dari temen-temen dan anak-anak SMA yang laen. Kalo anak-anak SMA sebaya kita, mukanya antara pada digerogotin sama jerawat, ato masih polos baby face kayak anak pra TK. Tapi yang ini beda. Mukanya cantik! Mungkin ini yang disebut cowok cantik kali ya, mukanya dewasa, ga kaya anak SMA, tapi terawat. Kulitnya sawo matang, keliatan sering aktifitas di luar. Badannya gak berotot gede macem bodybuilder, tapi bisa keliatan jelas otot-ototnya jadi, di bahunya, di lengannya..dadanya..eh..lah gue liatin badan cowo ya sekarang. "Hai..nama gue Sebastian. Panggil gue Sebas. Nama lu siapa?" Gue masih agak tercengang melihat spesies cowo cantik ini sampe gue agak lemot balesnya.."E..eh..iya ka..nama saya Alex..Alexander.." saya? Kok bisa keluar kata saya dari mulut gue?? "Oke, Lex..gue panggil Lex gapapa kan? Lu isi formulirnya, tanda tangan, trus lu bawa nanti lusa sore jam 3 ke kolam renang seberes kelas, ok?" Ka Sebastian ngulurin satu kertas warna ijo muda ke arah gue sambil senyum ngeliat ke gue,"O..oke ka..makasih" gue ambil kertasnya dan langsung cari tempat buat nulis..kenapa gue sampe gugup ya ngomong sama senior doang?

Selagi gue nulis di pinggir lapangan, gue disamperin sama satu cewe "Woyy Lex! Sombong lu dari kemaren kagak nyapa gue!!" cewe itu menghampiri gue sambil melambai-lambaikan kertas warna biru muda.

Gue yang masih agak terkejut sama sapaan jarak jauh itu menyipitkan mata gue, mencoba melihat muka cewe itu di bawah teriknya matahari jam 10 pagi.

"Woy Cherrr! Apa kabar??" gue langsung berdiri setelah gue mengenali temen gue waktu SD itu. Namanya Cherena Alatas Pratiwi. Satu lagi temen gue yang blasteran dan jujur gue udah agak lupa sama dia, padahal kita deket waktu SD kelas 1 sampe 4, berhubung dia pindah ke Belanda sama papi maminya waktu kelas 5 dan sekolah disana. Ga nyangka juga dia bakal pindah lagi ke Bandung dan sekolah disini.

"Ehh gile lu masih inget ga sama gue?? Kemaren gue liat lo di lorong lo lewat aja kaya anak bebek!" Cherena mulai nyerocos a la nya dia. Gue mulai inget sama dia, terutama dari cara dia ngomong lo itu agak dipaksain.

RecessWhere stories live. Discover now