4. Satnight

1.8K 101 0
                                    


***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pagi ini, Agnes sudah siap dengan seragam sekolahnya. Semalam, ia tidak tahu dimana Ari tertidur. Saat ia bangun, Ari tidak ada di ranjang maupun di sofa. Tapi ia melihat ada bantal dan selimut di sofa. 'Mungkin Kak Ari tidur di sofa' pikirnya.

"Heh! Ngelamun lo pagi-pagi lo, buruan makannya, gue yang bakal nganterin lo ke sekolah. Mumpung hari Sabtu, gue libur kuliah." ucap Kak Ari mengejutkan Agnes yang sedang mengoleskan selai ke rotinya.

"Iya? Beneran? Serius? Kakak mau nganter aku ke sekolah?"

"Aku?"

"Emm hehe, " Agnes kikuk sendiri.  "Maksudnya lo beneran mau nganter gue ke sekolah?"

Ari menaikkan sebelah alisnya.

"Hmm. Ini, tadi gue bikinin bekel buat lo! Jadi, lo gak usah repot-repot buat ke kantin segala. Ini bisa ngehemat uang jajan lo yang minggu depan bakal jatuh ke tangan gue." ujar Ari sambil memberikan sebuah kotak bekal berwarna biru pada Agnes.

"Apaan nih? Higienis gak?" Agnes menerima kotak bekal itu dari tangan Ari.

"Higienis kali, mana gue tau. Emang lo kira gue tukang ngedeteksi makanan, hm? Itu sandwich tuna."

"Yee, masih pagi juga, sinis banget sih mas mukanye!" Agnes mencibir Ari lagi, dan hanya dibalas dehaman oleh Ari.

"Ih! Dasar bunglon gak peka!" cibir Agnes yang langsung mendapatkan tatapan sinis dari Ari.

***

Sesampainya di parkiran, Agnes langsung memasuki jok penumpang bagian belakang dan menunggu Ari masuk ke dalam mobil. Detik selanjutnya, Ari sudah berada di dalam mobil, namun tak lantas menyalakan mesin mobilnya.

"Kenapa gak jalan Kak? Gue udah naik kok."

"Gue bukan supir pribadi lo, jadi mending sekarang lo pindah kesamping gue!" Agnes langsung berpindah tempat dan tersenyum kikuk pada Ari.

"Kak, sebenernya lo itu siapanya Papa gue sih? Kayaknya Papa gue percaya banget sama lo buat jagain gue selama tiga bulan kedepan?" Tanya Agnes saat sudah berada di jok depan samping kemudi mobil sport berwarna Donker metalik milik Ari.

"Anaknya Pak Herlan, rekan kerja Om Alex." jawab Ari dengan dingin.

"Cuma anak dari temen Papa? Tapi kenapa Papa percaya banget sama lo ya?"

"Kata papa gue, dulu pas lo belum lahir, Om Alex yang ngerawat gue pas mama gue pengobatan di Aussie pas umur gue delapan bulan sampe gue umur dua tahun gitu. Jadi sekarang papa lo percaya banget sama gue buat jagain putri manjanya yang satu ini." Jelas Ari pada Agnes.

Agnes mendelik sinis.

"Emang Mama lo sakit apa waktu itu?"

"Katanya sih kanker otak dini, tapi sekarang udah sembuh."

REAL CHANGE [ Republish ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang