Bab 6

5.9K 407 18
                                    

BAB 6

FLASHBACK

"Sekolah kita menang, Renaa.. Lo harusnya seneng doong.." Si Adam dengan jailnya menjambak pelan rambut Rena.

Cewek itu menggeram kesal karena konsentrasinya langsung ancur. Dia menoleh ke belakang dan memelototi si Adam, "Lo bisa diem gak sih?!"

"Nggak." Jawabnya kalem. Rena berusaha agar tidak menempeleng kepala mahluk ini dengan cangkul. Gilaa..ni orang dari tadi nggak bisa diem.Untung cuma ada si Adam doang di belakang Rena. Si Alex keluar entah kemana. Halah, bodo amat. Dia mah emang kadang suka begitu kalo lagi gak ada guru.

Ngomong-ngomong, sekarang lagi pelajaran seni dan semua anak ditugaskan untuk menggambar. Sesuatu yang menurut Rena susah banget. Dan makin susah dengan gangguan tanpa henti dari mahluk berbentuk Adam Brawijaya.

Mentang-mentang si Araga berhasil menangin lomba itu, para cowok itu nyaris gak berhenti menyindir dan mengolok-oloknya. Tadi pagi aja waktu Rena baru datang, dia udah disambut di koridor. Si Henri datang menghampirinya dan tanpa tedeng aling-aling langsung menyampirkan sebuah kalung maha gede mengerikan yang disusun dari kertas krep sambil berseru, "Yeeaah.. ini dia sang juaraa!" lalu dia tepuk tangan kayak balita yang baru liat topeng monyet.

Bukan cuma dia aja, tapi Araga sama Adi juga ikutan. Mereka bahkan sampe bersiul-siul. Rena tentu saja jadi kesel berat. Ini adalah penghinaan besar. Seluruh warga sekolah tahu kalo yang juara itu si Araga, bukan dia. Melihat wajah Rena yang sudah semi bete membuat mereka makin puas.

Si Araga berdecak kagum, "Wiih.. gokil banget IPA 7 punya juara euy.."

"Super girl lagi. Cadas pisan.." Si Adi geleng-geleng takjub.

Rena tahu kalau sekarang dia marah-marah, mereka bakalan semakin merajalela. Jadi dia menerapkan siasat baru. Dia melirik kalung krep di lehernya. Dia menahan diri agar tidak geleng-geleng kepala. Ya ampun.. ini kalung apaan sih sebenernya? Sumpeh, nggak banget. Kalo kalung ini kelihatan sama wedding decorator, wuuh.. pasti bakalan langsung dibakar karena menyebabkan polusi mata.Rena mengusap kalung kertas itu dengan kagum.

Dia melirik ketiga cowok itu sambil nyengir lebar,"Waah.. ini keren banget. Siapa yang bikin?" Tanyanya imut.

Ketiga cowok itu melongo. Bingung dengan reaksi Rena yang tidak biasa. Mereka berpandangan sekilas sebelum kemudian si Henri buka suara, "Gue. Kenapa emang?"

"Wow.. lo yang bikin?" Rena belagak kaget, "Gila, ini kreatif banget, Henri! . Gue belum pernah lihat yang kayak gini. Ya ampun, makasih banget. Ini kehormatan besar. Beneran.."

Si Henri tentu saja cengo. Astaga, dia gak salah denger? Adi sama Araga ikutan melongo. Si Araga geleng- geleng pelan. Dia menatap Adi seolah sedang mengatakan 'Si Rena pasti lagi sakit'.

"Gue gak nyangka banget kalian bakalan nyiapin ini buat gue.." Rena menampilkan wajah tersanjung. Tapi secepat kilat wajahnya langsung berubah sedih. Dia mengusap kalung itu, "Sayangnya,bukan gue juaranya.."

Si Araga melotot panik. Rena mulai melepaskan kalung itu dengan hati-hati seolah itu adalah kalung pusaka. Dia lalu menatap si Araga seserius mungkin. Meskipun sebetulnya dia pengen banget ngakak begitu melihat tampang paniknya.

"Gue akan merasa terhormat banget kalo bisa makein kalung ini sama juara sesungguhnya. Dia harus diberi penghargaan.."

Refleks, si Araga mundur selangkah, "Makasih, tapi gue gak butuh pengargaan kayak gitu.." ucapnya ngeri.

Di sebelahnya, si Adi ngikik. Dia menatap geli cewek itu. Rena meliriknya tajam sekilas. Tapi malah dibalas senyum manis oleh Adi. Rena kembali fokus ke Araga yang semakin mundur. Cewek itu maju mendekatinya.

Set Me Free (Jomblo Family #1) PUBLISHEDWhere stories live. Discover now